Hot News


Inspirasi


    Editorial


      Soal Sanksi Tidak Pakai Masker, Begini Kata Wakil Ketua DPRD Jabar Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru'yat (juaranews/abdul basir)

      Soal Sanksi Tidak Pakai Masker, Begini Kata Wakil Ketua DPRD Jabar

      JuaraNews, Bandung - Pemprov Jabar akan memberlakukan sanksi berupa denda Rp100 ribu hingga 150 ribu bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker saat pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) diseluruh kota/kabupaten.

       

      Sanki akan diberlakukan per tanggal 27 juli mendatang itu salah satu upaya untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Hal itu Karena jumlah angka positif Covid-19 khsusunya di Jabar terus bertambah.

       

      Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru'yat mendukung upaya penerapan sanksi tersebut. Selain untuk mematuhi penggunaan protokol kesehatan menggunakan masker juga salah satu upaya mengantispasi penularan Covid-19 lebih luas

       

      Karena, menurutnya, dari berbagai hasil penelitian menggunakan masker sangat efektif untuk mencegah penularan Covid-19 saat pandemi ini.

       

      "Tujuanaya adalah untuk efek jera supaya masyarakat disipilin dalam menggunakan masker, bukan sekedar besaran denda Rp100 ribu-150 ribu," kata Ru'yat, Selasa (14/7/2020)

       

      Menurutnya, selain denda tidak memakai masker, sanksi lainya di lapangan juga perlu dilakukan. Tujuanya  untuk mendisplikan masyarakat.

       

      "Ya itukan masyarakat punya kepedulian dan kedisiplianan dengan pendekatan dilapangan dengan pola kultural, kadang-kadang suruh pushup, bersihkan jalan tidak apa-apa," tandasnya.

       

      Namun yang pasti, katanya, sanki apapun yang berlakukan yang penting masyarakat harus mempunyai kesadaran akan pentingnya protokol kesehatan. hal itu dikarenakan kita semua tidak mengetaui sampai kapan pandemi ini akan berakhir. (*)

      Oleh: abdul basir / jar

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Banyak Tak Bayar Pajak, Penerimaan PKB di Jabar Turun 50 Persen
      Komisi III DPRD Jabar Soroti Minimnya Penerimaan Pajak Air Permukaan
      Komisi V DPRD Jabar Sampaikan Aspirasi Guru Honorer ke KemenPAN-RB
      Penolakan Omnibus Law RUU Cipta Kerja, Gus Ahad: Pemerintah Harus Bernegosiasi Dengan Buruh
      DPRD Setujui Raperda Perubahan APBD Jabar TA 2020 jadi Perda
      Berita Terdahulu

      Jabar Juara


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)