free hit counter code Kondisi 17 Peserta Didik dan Pelatih Secapa TNI AD yang Dirawat Akibat Covid-19 Sudah Membaik - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Kondisi 17 Peserta Didik dan Pelatih Secapa TNI AD yang Dirawat Akibat Covid-19 Sudah Membaik
(bnpb.go.id) Achmad Yurianto

Kondisi 17 Peserta Didik dan Pelatih Secapa TNI AD yang Dirawat Akibat Covid-19 Sudah Membaik

JuaraNews Jakarta - Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, Achmad Yurianto mengungkapkan, kondisi 17 orang terkait cluster Covid-19 Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI AD Darat yang dirawat di Rumah Sakit Dustira sudah membaik. Adapun berdasarkan laporan yang diterima, mereka sudah tidak mengalami demam dan batuk, sudah mulai mereda.

 

"17 yang dirawat di Rumah Sakit Dustira, saat ini kondisi yang dirawat sudah membaik," kata Yuri dalam keterangan resmi di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Kamis (9/7).

 

Berdasarkan informasi sebelumnya,  1.262 orang yang terdiri atas peserta didik maupun pelatih Secapa TNI AD terkonfirmasi positif Covid-19. Data tersebut didapatkan menurut hasil pemeriksaan yang dilakukan sejak 29 Juni 2020.

 

Dalam hal ini, Kodam III Siliwangi telah melakukan upaya karantina wilayah dan isolasi kepada seluruh peserta didik dan pelatih yang dinyatakan positif covid-19 dengan pemantauan yang sangat ketat.

 

"Dilaporkan untuk pemantauan hari ini, semuanya dalam keadaan baik dan secara ketat, kompleks ini kita karantina sehingga, tidak diizinkan ada yang keluar/masuk baik, yang dari dalam maupun, yang dari luar," ujar Yuri.

 

Yuri yang juga Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan RI ini, mengatakan, masyarakat tidak perlu panik, sebab penanganan sudah dilakukan dengan baik sesuai standar prosedur Badan Kesehatan Dunia (WHO) oleh Dinas Kesehatan provinsi Jawa Barat, Dinas Kesehatan Kota Bandung, dan Kesehatan Kodam III Siliwangi.

 

"Oleh karena itu, saudara-saudara sekalian, kita tidak perlu mengkhawatirkan ini dan kita bisa mengendalikannya dengan baik," katanya.  (*)

ayi

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links