free hit counter code Mengarah ke 4 Sosok, Ini Kriteria Pelatih Persib - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Mengarah ke 4 Sosok, Ini Kriteria Pelatih Persib
      (net) Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar

      Mengarah ke 4 Sosok, Ini Kriteria Pelatih Persib

      JuaraNews, Bandung - Siapa kandidat pelatih Persib Bandung yang menjadi suksesor Luis Milla masih manjadi perbincangan hangan di kalangan bobotoh.


      Sebelumnya muncul 5 nama yang disebut-sebut menjadi kandidat kuat sebagai nakhoda Maung Bandung dalam mengarungi sisa kompetisi Liga 1 2023-2024.

       

      Dari 5 nama tersebut, 1 di antaranya produk lokal, di 3 di antaranya pernah melatih di Indonesia, khususnya di Persib. Kelima pelatih tersebut, yakni 3 mantan pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman (Indonesia), Mario Gomez (Argentina), dan Dejan Antonic (Montenegro), serta 2 pelatih asal Korea, Park Hang-seo (mantan pelatih Timnas Vietnam), Kim Do-hoon (mantan pelatih Ulsan Hyundai)

       

      Namun baru-baru ini, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar menyebutkan, menajemen Maung Bandung tengah menganalisa 4 sosok pelatih yang bakal didatangkan dalam waktu dekat ini ke Bandung.

      Umuh pun menyampaikan clue-nya ke awak media. Keempat sosok tersebut, sebut mantan manajer Persib ini, merupakan pelatih asing dan belum pernah berkiprah di kancah sepak bola Tanah Air.


      "Kemarin yang disampaikan ke saya ada 4, ada 4 kandidat. Asing semuanya (pelatih). Tapi, nanti bagaimana dari manajemen yang akan memilih," kata Umuh kepada wartawan, Rabu (19/7/2023).


      Menurut Umuh, kendati sosok pelatih pilihan manajemen tersebut pernah berkiprah di Indonesia, khusunya Persib, tidak menjadi jamian bisa mengangkat peerforma Maung Bandung yang kini terpaku di papan bawah Liga 1 musim ini.


      "Kalau punya pengalaman (berkarier di Indonesia) juga kalau tidak membawa kebaikan juga buat apa. Nanti dari manajemen yang menentukan dan kayaknya tidak yang pernah melatih di sini," tegas Umuh.


      Dengan kedua tersebut, otomatis 3 nama pelatih yang sebelumnya muncul, gugur sebagai kandidat, yakni Djadjang Nurdajaman, Mario Gomez, dan Dejan Antonic karena ketiganya sudah pernah menangani Maung Bandung. Sedangkan 2 sosok lainnya, bisa jadi masuk sebagai kandidat pengganti Luis Milla. Keduanya yang berupakan rival pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong tersebut Park Hang-seo, Kim Do-hoon.


      Selain Park Hang-seo dan Kim Do-hoon, belakang juga muncul 2 nama baru yang digadang-gadang menjadi incaran manajemen Persib. Kedua pelatih tersebut, yakni Benjamin Mora asal Meksiko yang merupakan mantan pelatih Johor Darul Takzim (JDT) di Liga Super Malaysia, dan Harry Sinkgraven asal Belanda


      Umuh pun berharap pelatih anyar Persib dapat mendongkrak performa tim musim ini yang bercokol di posisi 14 klasemen sementara. Dan langsung merekrut pelatih anyar tersebut harus segera direalisasikan.


      "Ini harus segera. Begitu pelatih tidak ada, dari manajemen juga harus segera bergerak. Saya juga sudah dikasih tahu manajemen si A, si B yang jadi pelatih," kata Umuh.


      "Ya ini segera saja, kita juga dari manajemen kan tidak tinggal diam, dengan segala cara harus segera, tidak tahu besok, lusa atau minggu depan. Mudah-mudahan lah doakan saja," sambungnya.


      Untuk pelatih anyar nanti, Umum menginginkan ada klausul khusus agar kejadian Persib ditinggal secara mendadak oleh pelatih kepala tanpa alasan jelas, tidak terjadi lagi. Jika tidak kuat dan tidak jelas, menurut Umuh, harus ada sanksi yang diterapkan kepada pelatih tersebut.

       

      "Nanti kalau tidak jelas alasannya mungkin ada sanksi ya," pungkas Umuh. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2
      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail