free hit counter code BMPI Lakuan Audiensi Dengan FPDIP DPRD Kota Bandung - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
BMPI Lakuan Audiensi Dengan FPDIP DPRD Kota Bandung

BMPI Lakuan Audiensi Dengan FPDIP DPRD Kota Bandung

JuaraNews, Bandung - Barisan Muda Persatuan Islam (BMPI) yang terdiri atas 4 lembaga otonom ormas Persatuan Islam (Persis), yaitu Pemuda Persis, Pemudi Persis, HIMA Persis, dan HIMI Persis melanjutkan rangkaian Aksi Peduli Konstitusi dengan audiensi menemui anggota DPRD Kota Bandung dari Fraksi PDIP.

 

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Persis Kota Bandung Edwin Khadafi mengatakan, pertemuan dengan FPDIP Kota Bandung ini ditempuh karena PDIP merupakan fraksi pengusul RUU HIP.

 

"Barisan Muda Persis berharap dengan pertemuan yang diagendakan untuk menyampaikan tuntutan dicabutnya RUU HIP ini dapat menjadi masukan bagi FPDIP Kota Bandung untuk meneruskan aspirasi ini ke DPR RI Fraksi PDIP di Jakarta," kata Edwin saat audiensi di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi Kota Bandung, Jumat (10/7/2020).

 

Menurutnya, audiensi tersebut merupakan wujud penolakan terhadap RUU HIP dan menuntut agar dicabutnya RUU HIP dari Prolegnas. Barisan Muda Persis juga ingin mencari kejelasan terkait pandangan FPDIP Kota Bandung atas RUU HIP ini dan berharap agar FPDIP Kota Bandung dapat menghadirkan jiwa kenegarawanan untuk senantiasa mendengar aspirasi rakyat dalam hal RUU HIP ini.

 

"Barisan Muda Persis juga ingin merawat tradisi keberanian dan kenegarawanan para pendahulu bangsa yang senantiasa membuka ruang dialog ditengah perbedaan yang mengemuka," ucapnya.

 

"Terlebih bagi Persis yang patut untuk meneladani pendahulunya yaitu A Hasan dan M Natsir dalam membuka ruang dialog bahkan debat terbuka dengan pihak pihak yang berbeda pandangan," tutupnya. (*)

Oleh: ridwan / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cegah Hoaks di Pilkada Serentak
Johan Sebut Anggaran Pendidikan Jabar Sempat Naik
Bey Pastikan Selama MPLS tak Ada Perundungan
Jelang Pilkada, Kenali Petugas Pantarlih Coklit
Pengamat Sinyalir KIM Pecah di Pilgub Jabar

Editorial



    sponsored links