free hit counter code BMKG: Gerhana Matahari Cincin bakal Terjadi Minggu Depan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
BMKG: Gerhana Matahari Cincin bakal Terjadi Minggu Depan
Net Ilustrasi gerhana matahari cincin

BMKG: Gerhana Matahari Cincin bakal Terjadi Minggu Depan

JuaraNews, JAKARTA – bmkg.go.id melansir , gerhana Matahari cincin  bakal terjadi Minggu (21/6/2020).


Bmkg.go.id melansir, Wilayah yang terlewati jalur cincin pada Gerhana Matahari ini, adalah Kongo, Sudan Selatan, Ethiopia, Yaman, Oman, Pakistan, India, Cina, dan Samudera Pasifik. GMC  juga dapat diamati di sedikit Afrika bagian Utara dan Timur, Asia (termasuk Indonesia), Samudra India, sebagian negaraEropa, Australia bagian Utara, dan Samudera Pasifik berupa Gerhana Matahari Sebagian.


Dalam siaran pers BMKG Selasa (16/62020) disebutkan, Gerhana Matahari adalah peristiwa terhalangnya cahaya Matahari oleh Bulan sehingga tidak semuanya sampai ke Bumi.


Gerhana Matahari Cincin terjadi ketika Matahari, Bulan, dan Bumi tepat segaris dan pada saat itu piringan Bulan yang teramati dari Bumi lebih kecil daripada piringan Matahari. Akibatnya, saat puncak gerhana, Matahari akan tampak seperti cincin, yaitu gelap di bagian tengahnya dan terang di bagian pinggirnya.(*)





Oleh: JuaraNews / ayi

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh
Bey Machmudin Lantik Tiga Penjabat Kepala Daerah
Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi

Editorial



    sponsored links