Harga Daging Ayam di Bandung Masih Tinggi



Harga Daging Ayam di Bandung Masih Tinggi
Encep Supita (juaranews/alvian hamzah)

Juaranews, Bandung - Harga daging ayam di Kota Bandung masih terbilang tinggi. Kenaikan harga daging ayam ini terhitung sejak sepekan menjelang iHari Raya Idul Fitri hingga saat ini.

 

Hal tersebut disampaikan Kepala Pengelola Pasar Induk Caringin, Encep Supita.

 


"Sebelum naik menjelang Lebaran, daging ayam harganya masih terbilang normal kisaran Rp28.000-30.000 per kg. Namun saat ini, harga daging ayam di angka Rp40.000 per kg di Pasar Caringin," ujar Encep saat ditemui JuaraNews di kantornya, Pasar Induk Caringin, Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Rabu (10/6/20)

 

Selain daging ayam yang mahal, Encep menyampaikan bahwa harga bawang merah Jawa juga masih tinggi, yakni di angka Rp40.000 per kg.

 

"Kalau bawang merah Jawa, itu penyebabnya karena pasukan berkurang karena pandemi Covid-19. Untuk bawang putih masih terbilang murah, 1 kilonya seharga Rp15.000, sama beras juga normal harganya Rp12.500 per kg," paparnya.

 

Soal kondisi Pasar Induk Caringin sendiri, jelas Encep, saat ini pihaknya sudah menerapkan New Normal sesuai dengan anjuran dari pemerintah.

 


"Dengan kondisi New Normal ini, terutama petugas gabungan dari TNI dan pihak Kepolisian terus melakukan pemantauan di Pasar Caringin Untuk mempertegas protokol kesehatan, seperti pengunjung menggunakan masker, tetap menjaga jarak, serta menggunakan hand sanitizer."  jelasnya

"Kita pun memiliki pihak keamanan seperti security, terus berkeliling untuk mengingatkan baik itu pengunjung maupun pedagang," tutup Encep. (*)

Oleh: alvian hamzah / jar

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Go International, Produk Pesantren Jabar Ikuti World Expo Dubai
Buruh Di-PHK Kini Bakal Dapat Jaminan Kehilangan Kerja dari BPJS
Resmi Ditutup, Transaksi WJIS Rp6,5 Triliun
Transaksi WJIS 2021 capai Rp6,5 Triliun, Pemprov Jabar Kawal Kelanjutan Investasi
Ini Proyek yang Ditawarkan pada Investor di WJIS 2021
Berita Terdahulu

Editorial


    Pos Indonesia kanan
    iklan qposaja

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads