free hit counter code Harga Daging Ayam di Bandung Masih Tinggi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Harga Daging Ayam di Bandung Masih Tinggi
    (juaranews/alvian hamzah) Encep Supita

    Harga Daging Ayam di Bandung Masih Tinggi

    Juaranews, Bandung - Harga daging ayam di Kota Bandung masih terbilang tinggi. Kenaikan harga daging ayam ini terhitung sejak sepekan menjelang iHari Raya Idul Fitri hingga saat ini.

     

    Hal tersebut disampaikan Kepala Pengelola Pasar Induk Caringin, Encep Supita.

     


    "Sebelum naik menjelang Lebaran, daging ayam harganya masih terbilang normal kisaran Rp28.000-30.000 per kg. Namun saat ini, harga daging ayam di angka Rp40.000 per kg di Pasar Caringin," ujar Encep saat ditemui JuaraNews di kantornya, Pasar Induk Caringin, Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Rabu (10/6/20)

     

    Selain daging ayam yang mahal, Encep menyampaikan bahwa harga bawang merah Jawa juga masih tinggi, yakni di angka Rp40.000 per kg.

     

    "Kalau bawang merah Jawa, itu penyebabnya karena pasukan berkurang karena pandemi Covid-19. Untuk bawang putih masih terbilang murah, 1 kilonya seharga Rp15.000, sama beras juga normal harganya Rp12.500 per kg," paparnya.

     

    Soal kondisi Pasar Induk Caringin sendiri, jelas Encep, saat ini pihaknya sudah menerapkan New Normal sesuai dengan anjuran dari pemerintah.

     


    "Dengan kondisi New Normal ini, terutama petugas gabungan dari TNI dan pihak Kepolisian terus melakukan pemantauan di Pasar Caringin Untuk mempertegas protokol kesehatan, seperti pengunjung menggunakan masker, tetap menjaga jarak, serta menggunakan hand sanitizer."  jelasnya

    "Kita pun memiliki pihak keamanan seperti security, terus berkeliling untuk mengingatkan baik itu pengunjung maupun pedagang," tutup Encep. (*)

    Oleh: alvian hamzah / jar

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Wasapada, Peredaran Uang Palsu Pasca Lebaran
    Pengguna KAI Comummter Naik 7% Selama Lebaran 2024
    Cerita Pegawai PLN Tak Mudik Demi Amankan Listrik
    Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik
    Layanan Operasional Terbatas & Weekend Banking

    Editorial



      sponsored links