free hit counter code Hebat, Selandia Baru Sudah Menyatakan Bebas dari Covid-19 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Hebat, Selandia Baru Sudah Menyatakan Bebas dari Covid-19
    ilustrasi

    Hebat, Selandia Baru Sudah Menyatakan Bebas dari Covid-19

    JuaraNews, Selandia Baru – Selandia Baru mendeklarasikan diri bebas dari Covid-19, setelah pasien terakhir dibebaskan dari isolasi, Senin (8/6/2020). Negara ini menyatakan bebas daroi Covid-19 setelah tak ada kasus dari pasien terakhir itu.

     

    Dikutip dari CNBC Indonesia, selama 17 hari negara di belahan Selatan itu  juga mencatat nol infeksi baru. "Ini adalah berita yang sangat baik," kata Direktur Jenderal Kesehatan Selandia Baru Ashley Bloomfield dikutip dari AFP.

     

    Sekalipun demikian, pemerintah setempat meminta warganya tetap waspada. Kasus Covid-19 di negara ini terjadi 28 Februari 2020.  Selandia Baru memang dipuji atas penanganan pandemi ini. Negara itu melakukan lockdown (penguncian) ketat hingga tujuh minggu, khusus untuk membendung COVID-19.

    Selandia Baru memiliki penduduk lima juta jiwa, telah mencatat total kasus COVID-19 sebanyak 1.154. Dari jumlah tersebut terdapat 22 kasus kematian.
     

    Perdana Menteri Jancinda Ardern yakin akan mengumumkan perubahan status Selandia Baru ke Level 1. Ini merupakan level sistem respon terendah virus corona. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Inilah Beberapa Daerah Bersuhu Dingin di Indonesia
    Misteri Penghuni Jin Kota Gaib Padang 12 Kalbar
    iBooming, Solusi Sukses Afiliasi di TikTok
    Sesar Lembang, Pahami Patahan di Tanah Parahyangan
    Ini Prediksi Fenomena Badai Matahari Akan Terjadi


    sponsored links