free hit counter code Rumah Sakit Edelweiss Siap Isolasi Pasien Infeksi Virus Covid-19 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Rumah Sakit Edelweiss Siap Isolasi Pasien Infeksi Virus Covid-19

Rumah Sakit Edelweiss Siap Isolasi Pasien Infeksi Virus Covid-19

JuaraNews, Bandung – Rumah Sakit Umum Edelweiss Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung menyiapkan ruang isolasi untuk menampung pasien Covid-19. Meski belum beroperasi, RS Edelweiss siap membantu Pemkot Bandung menangani Covid-19.

 

Saat ini pembangunannya sudah mencapai 97 persen.

 

"Rumah Sakit ini insyaallah April selesai, sudah tinggal ‘finishing’,” kata Direktur Utama RS. Edelweiss, Syauqi saat menerima kunjungan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, Senin (23/3/2020).

 

Ia mengungkapkan, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah menunjuk RS Edelweiss sebagai opsi mengantisipasi membludaknya pasien yang terpapar Covid-19 di RS Hasan Sadikin.

 

"Rumah Sakit Edelweiss sendiri memiliki 178 bed. Sedangkan untuk menangani pasien yang terpapar virus corona kami menyediakan ruangan khusus isolasi," ujarnya.

 

Mang Oded berharap, Rumah Sakit Edelweiss segera selesai dan bisa dipergunakan. "Nampaknya sebentar lagi sudah bisa dipakai. Mereka pun menawarkan fasilitas kepada kami untuk penanganan Covid-19," katanya.

 

Mang Oded bersyukur RS Edelweiss mau berkontribusi membantu masyarakat di tengah wabah virus corona yang kian merebak.

 

"Mudah-mudahan ini menjadi titik tolak awal dalam penanganan masalah virus corona yang kian menyebar di Kota Bandung, Walaupun Standar Operasional Prosedur (SOP) nya belum selesai, diprediksi akan rampung pada april nanti. Ini merupakan kolaborasi yang sangat baik," ucapnya. (*

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links