Selaraskan Program Pelayanan Balai Rehabilitasi, Kemensos Adakan Rakornis
Abdul Basir Dirjen Rehabilitas Sosial Kemensos Edi Suharto

Selaraskan Program Pelayanan Balai Rehabilitasi, Kemensos Adakan Rakornis

JuaraNews, Bandung- Kementrian Sosial Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wyataguna Bandung selenggarakan rapat koordinasi teknis (Rakornis) guna selaraskan program rehabilitasi kementerian sosial dengan kegiatan-kegiatan di daerah.

 

Rapat Koordinasi dihadiri perwakilan provinsi yang memiliki tempat rehabilitasi dibawah wilayah kerja BRSPDSN Wyataguna Bandung, di selangkangan di Hotel Best Western di Bandung.

 

Direktorat Jendral (Dirjen) Rehabilitasi Sosial Kemeterian Kemensos RI, Edi Suharto mengatakan, Rakornis ini sangat diperlukan untuk menyamakan persepsi dalam peningkatan mutu pelayanan balai rehabilitasi.

 

Menurutnya, saat ini Balai Wyata Guna jangkauan sangat luas meliputi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur sampai di Kalimantan Barat, Banten.

 

"Tentu saja karena jangkauan layanannya luas kita perlu ada koordinasi untuk menyamakan persepsi. Dengan Rakornis ini kita menyamakan persepsi. Kita sama-sama membangun komitmen tentang rehabilitasi sosial di Wyata Guna,"Ucap Edi usai menutup Rakornis,Selasa (3/3/2020) Malam.

 

Lebih lanjut, dia menjelaskan, layanan bagi penyandang disabilitas ini dihadirkan di balai dengan program sistem penjangkauan yang memungkinkan layanan-layanan dilakukan di luar lokasi balai.

 

"Kita harus tahu bahwa tidak semuanya penyandang disabilitas itu harus di rawat di dalam Balai, ada yang sebetulnya mereak sedang sekolah dirawat oleh orang tuanya nah kita beri penguatan-penguatan dukungan-dukungan maka dari itu kita dalam rakornis ini kita menyatukan persepsi," tutupnya. (*).

Oleh: abdul basir / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Ridwan Kamil : WNA Datang ke Jabar Wajib Ikuti Karantina
Jabar Terima Bantuan APD dari Jack Ma untuk Penanggulangan Corona
Gubernur Jabar Terima Bantuan Ventilator dari BUMN
Pemprov Jabar Siapkan Rp16,2 Triliun Atasi Dampak Sosial Covid-19
Penyebaran Covid-19 Meluas, Pemprov Jabar Tingkatkan Kapasitas Penanganan Limbah B3

Editorial