blog counter

Kalah 3-0, Pelatih Persela Akui Pemain Persib Lebih Berkualitas



Kalah 3-0, Pelatih Persela Akui Pemain Persib Lebih Berkualitas
Luiz dan Castillion rayakan gol ke gawang Persela tribun jabar

JuaraNews, Bandung - Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar mengakui kekalahan timnya dari Persib Bandung pada laga perdana Liga 1 2020 yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (1/3/2020) malam.

 

Nil menilai kemenangan Maung Bandung karena skill individu anak-anak Bandung yang di atas rata-rata. Kendati anak-anak asuhnya telah menjalankan instruksi dengan baik, menurut Nil, tim asuhan Pelatih Robert Rene Alberts mampu mengatasinya.

 

"Hasil 3-0 hari ini, Persela secara umum kita sudah melaksanakan taktikal dan strategi yang bagus, memang kelebihan individual yang dimiliki Persib Bandung, di situasi yang genting, dia bisa cetak gol," ujar Nil dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion si Jalak Harupat.

 

Kendati demikian, Nil mengaku tidak terlalu kecewa dengan kekalahan yang dialami pasukannya. Pasalnya, secara materi, timnya diisi oleh wajah baru yang berbeda dengan musim lalu saat Laskar Joko Tingkir mengalahkan Maung Bandung 2-0 pada akhir Putaran 2 Liga 1 2019.

 

"Secara umum saya tidak kecewa, karena secara materi, Persib Bandung hanya mengalami pergantian 20 persen, sementara kami sekitar 60 persen pemain inti kami keluar, itu perbedaannya," ucapnya.

 

Namun Nil tak semata mengambinghitamkan komposisi pemain dari timnya. Terlepas dari hal itu, menurut pelatih asal Padang tersebut, pemain Persib memiliki kualitas yang mumpuni.

 

"Itu bukan jadi alasan kalah kami malam ini. Itu soal kelebihan individual pemain Persib Bandung bisa cetak gol. Individual kita, di gol pertama dan gol kedua, kesalahan kita perbaiki, pemain salah, kita salah, kita tidak boleh menyalahkan pemain," ungkapnya.

 

Dua pemain Maung Bandung yang mendapat perhatian khusus dari Nil, yakni pencetak gol ke gawang Persela, Wander Luis dengan 2 golnya dan Geoffrey Castillion yang menyumbang 1 gol. Menurut Nil, peran kedua striker asing tersebut sangat menonjol pada laga kali ini.

 

"Saya rasa Anda tahu, Wander Luiz adalah pemain bagus, touch pertama dia dari asisst Castillion. Dari sentuhan pertama dia itu, jadi gol, situasi itu yang bisa manfaatkan. Itu bagus," ucap Nil.

 

Nil pun segera memperbaiki kekurangan timnya untuk menyongsong laga berikutnya menghadapi PSIS Semarang di kandang, Stadion Surajaya, Lamongan, 7 Maret 2020 mendatang. Agar kekalahan yang dialami pada laga perdana tak terulang di kandang pekan mendatang.

 

"Kita dalam situasi seperti itu, kita perbaiki melawan (PSIS) Semarang," pungkasnya. (*)

Oleh: JuaraNews / nof

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Tumbangkan Myanmar 3-1, Indonesia Lolos ke Semifinal SEA Games 2021
Imbang 1-1 dengan Persib, Barito Putera Terhindar dari Degradasi
Imbang 2-2 lawan Thailand di Leg 2 Final, Indonesia Gagal Juarai Piala AFF 2020
PIALA AFF 2020, THAILAND VS INDONESIA: Menunggu Keajaiban
Dibantai Thailand 4-0 di Leg 1, Juara Piala AFF 2020 jadi Mission Impossible bagi Indonesia
Berita Terdahulu

Editorial


    Lebaran Fraksi PKB Jawa Barat

    Jadwal Liga


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 22 56
      2. Chelsea 22 43
      3. Liverpool 20 42
      4. West Ham United 21 37
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Bali United 34 75
      2 Persib Bandung 34 69
      3 Bhayangkara FC 34 66