free hit counter code Kalah 3-0, Pelatih Persela Akui Pemain Persib Lebih Berkualitas - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Kalah 3-0, Pelatih Persela Akui Pemain Persib Lebih Berkualitas
    tribun jabar Luiz dan Castillion rayakan gol ke gawang Persela

    Kalah 3-0, Pelatih Persela Akui Pemain Persib Lebih Berkualitas

    JuaraNews, Bandung - Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar mengakui kekalahan timnya dari Persib Bandung pada laga perdana Liga 1 2020 yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (1/3/2020) malam.

     

    Nil menilai kemenangan Maung Bandung karena skill individu anak-anak Bandung yang di atas rata-rata. Kendati anak-anak asuhnya telah menjalankan instruksi dengan baik, menurut Nil, tim asuhan Pelatih Robert Rene Alberts mampu mengatasinya.

     

    "Hasil 3-0 hari ini, Persela secara umum kita sudah melaksanakan taktikal dan strategi yang bagus, memang kelebihan individual yang dimiliki Persib Bandung, di situasi yang genting, dia bisa cetak gol," ujar Nil dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion si Jalak Harupat.

     

    Kendati demikian, Nil mengaku tidak terlalu kecewa dengan kekalahan yang dialami pasukannya. Pasalnya, secara materi, timnya diisi oleh wajah baru yang berbeda dengan musim lalu saat Laskar Joko Tingkir mengalahkan Maung Bandung 2-0 pada akhir Putaran 2 Liga 1 2019.

     

    "Secara umum saya tidak kecewa, karena secara materi, Persib Bandung hanya mengalami pergantian 20 persen, sementara kami sekitar 60 persen pemain inti kami keluar, itu perbedaannya," ucapnya.

     

    Namun Nil tak semata mengambinghitamkan komposisi pemain dari timnya. Terlepas dari hal itu, menurut pelatih asal Padang tersebut, pemain Persib memiliki kualitas yang mumpuni.

     

    "Itu bukan jadi alasan kalah kami malam ini. Itu soal kelebihan individual pemain Persib Bandung bisa cetak gol. Individual kita, di gol pertama dan gol kedua, kesalahan kita perbaiki, pemain salah, kita salah, kita tidak boleh menyalahkan pemain," ungkapnya.

     

    Dua pemain Maung Bandung yang mendapat perhatian khusus dari Nil, yakni pencetak gol ke gawang Persela, Wander Luis dengan 2 golnya dan Geoffrey Castillion yang menyumbang 1 gol. Menurut Nil, peran kedua striker asing tersebut sangat menonjol pada laga kali ini.

     

    "Saya rasa Anda tahu, Wander Luiz adalah pemain bagus, touch pertama dia dari asisst Castillion. Dari sentuhan pertama dia itu, jadi gol, situasi itu yang bisa manfaatkan. Itu bagus," ucap Nil.

     

    Nil pun segera memperbaiki kekurangan timnya untuk menyongsong laga berikutnya menghadapi PSIS Semarang di kandang, Stadion Surajaya, Lamongan, 7 Maret 2020 mendatang. Agar kekalahan yang dialami pada laga perdana tak terulang di kandang pekan mendatang.

     

    "Kita dalam situasi seperti itu, kita perbaiki melawan (PSIS) Semarang," pungkasnya. (*)

    Oleh: JuaraNews / nof

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Ini Susunan Pemain Korea Selatan vs Indonesia
    Shin Tae-yong vs Hwang Sun-hong Siapa Unggul?
    Indonesia Siap Pupus Rekor Buruk Lawan Korsel
    Jadwal dan Hasil Pertandingan Piala Asia U-23 2024
    Mulyadi Yakin Timnas Tumbangkan Korsel 2-1

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55