free hit counter code Mengukur Kesiapan Tim jelang Kompetisi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Mengukur Kesiapan Tim jelang Kompetisi
      juaranews.com Persib dijamu Persis dalam laga uji coba di Solo

      Persib vs Persis

      Mengukur Kesiapan Tim jelang Kompetisi

      • Sabtu, 15 Februari 2020 | 18:42:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Solo - Tim Persib Bandung melakoni laga uji coba pertama dalam rangkaian tur Jateng, menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/2/2020) mulai pukul 20.30 WIB.

       

      Pelatih Persib Robert Rene Alberts menilai, uji tanding kontra tim peserta Liga 2 ini merupakan laga penting. Pasalnya, pada laga yang akan dimulai pukul 20.30 WIB tersebut, timnya tengah melakukan persiapan akhir jelang mengikuti kompetisi Liga 1 2020 yang akan digelar mulai 29 Februari mendatang.

       

      Pada 2 laga uji coba di Jateng, yakni kontra Persis dan PSS Sleman (Senin, 17/2/2020), Robert akan mencoba semua pemain yang dibawanya, untuk menentukan formasi tim inti untuk melakoni kompetisi.

       

      "Ini adalah bagian dari persiapan kami di pramusim, dan Liga akan dimulai sekitar 2 pekan lagi. Jadi, ini adalah laga penting untuk bisa bermain selama 90 menit melawan Persis Solo dan kemudian bermain melawan (PSS),” ujar Robert dalam sesi konferensi pers, Jumat (14/2/2020).

       

      Menurut Robert, pasukannya membutuhkan menit bermain untuk menambah kepercayaan diri pemain jelang kompetisi. Pada laga kontra Persis, Robert akan menurunkan sebagian besar pemainnya untuk berlaga selama 90 menit, dengan beberapa pergantian pemain layaknya melakoni laga resmi.

       

      “Kami sudah mempersiapkan 25 pemain ke sini. Satu pemain harus meninggalkan tim karena panggilan dari Tim Nasional. Dia adalah Febri (Hariyadi). Besok akan ada rotasi pemain. Tapi mayoritas pemain akan bertanding selama 90 menit dan hanya akan ada beberapa pergantian,” paparnya.

       

      Untuk pemain yang tidak dimainkan atau hanya bermain sebentar saat melawan Persis, jelas Robert, nantinya akan dimainkan menghadapi PSS. Sehingga semua pemain tetap akan bermain total selama 90 menit.

       

      Meski hanya laga persahabatan yang digelar bertepatan dengan Hari Jadi Kota Solo ke-275 Tahun tersebut, Robert menegaskan, timnya tak akan tampil ogah-ogahan.

       

      “Kami tentunya sudah bersiap melawan Persis Solo. Mereka adalah tim yang bagus. Saya juga mendengar banyak kabar baik tentang tim mereka," tandasnya.

       

      Robert menambahkan, pada 2 laga uji coba di Jateng, pihaknya akan kembali menurunkan duet striker asing Wander Luiz-Geoffrey Castillion. Menurutnya, kedua striker baru tersebut membutuhkan menit bermain bersama agar semakin padu.

       

      Namun untuk menghadapi Persis, kata Robert, duo legiun asing tersebut tidak akan dimainkan terlalu lama. Tapi selanjutnya menghadpi PSS yang merupakan tim Liga 1, kemungkinan keduanya akan dimainkan full time selama 90 menit.

       

      “Saya punya rencana untuk memberikan menit bermain lebih banyak kepada Wander Luiz dan Castillion pada laga melawan PSS. Untuk laga besok (lawan Persis), mungkin mereka mendapatkan menit yang tak sebanyak pemain lain,” pungkasnya.

       

      Habis-habisan Hadapi Tim Liga 1
      Dari kubu tuan rumah, Pelatih Persis Salahudin mengungkapkan, timnya akan tampil habis-habisan untuk menghibur para pendukung setianya, Pasoepati yang sedang berulang tahun ke-20.

       

      "Ya, semua pemain sudah siap untuk pertandingan persahabatan besok. Artinya semua pemain sudah siap mental dan fisik. Pokoknya kami akan menampilkan permainan yang terbaik," tegas Salahudin dalam sesi konferensi pers.

       

      Salahudin menyebutkan, saat ini tim asuhannya sudah cukup lengkap. Para pemain baru sudah masuk, seperti Syahroni, Yan Pieter Nasadit, Marco Kabiay, dan Rishadi Fauzi. Dia pun akan langsung mencoba kemampuan mereka saat menjamu Maung Bandung.

       

      “Kita sudah persiapan, fisik, taktik, mental pemain untuk uji coba hadapi persib nanti. Kemarin pemain belum lengkap kita lawan Persebaya. Ini pertama kali pemain sudah lengkap,” kata Salahudin.

       

      Menurutnya, tim Persib akan menjadi ujian berharga bagi pasukannya. Para pemainnya, kata dia, akan mendapat banyak pelajaran dari Persib pada laga kali ini.

       

      “Ini kan (Persib) level di atas kita, Liga 1. Tim yang banyak bertabur bintang, tim yang bagus,” sebutnya.

       

      “Pertama kita tetap bermain dengan lepas dan baik, kedua kita juga harus belajar banyak dari tim liga 1. Bagaimana bermain dengan bagus,” pungkas Salahudin. (*)

      Oleh: JuaraNews / nof

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Moncer saat Debut, Adzikry Janji Tampil Lebih Baik
      Lakoni Debut, Adzikry Dipuji Habis Pelatih Persib
      Hodak Kecewa Persib Ditahan Imbang Bhayangkara
      Imbang, Langkah Persib ke Championship Tersendat
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Bhayangkara

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 29 69
      2 Persib Bandung 30 55
      3 Bali United 29 49

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail