free hit counter code Berantas Hama Grayak, Dinas TPH Semprot 2.000 ha Kebun Jagung - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Berantas Hama Grayak, Dinas TPH Semprot 2.000 ha Kebun Jagung
Kepala Dinas TPH Jabar menyemprot hama

Berantas Hama Grayak, Dinas TPH Semprot 2.000 ha Kebun Jagung

  • Kamis, 30 Januari 2020 | 19:30:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Garut – Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Jawa Barat Ir Hendy Jatnika mempelopori Pencanangan Gerakan pengendalian Hama  pada tanaman Jagung di Desa Pangereunan Kecamatan Limbangan  Kabupaten Garut, Kamis (30/1/2020).

 

Petugas pertanian dan petani setempat ramai-ramai membasmi hama secara serentak dengan menyemprotkan pestisida di kebun jagung.

 

Gerakan ini merupakan upaya pencegahan terhadap meluasnya hama ulat Grayak (spodoptera frugiperda) pada tanaman jagung.  Hampir 2.000 hektar tanaman jagung  di daerah itu disemprot dengan pestisida untuk membasmi hama tersebut.

 

Kegiatan yang dimotori Kepala Balai Perlindungan Tanaman Pangan dan Holtikutura  Ajat Sudrajat, SP,Msi juga mengerahkan petugas pengendali organisme pengganggu tanaman untuk membasmi hama Grayak tersebut.  

 

Bahkan petugas penyuluh pertanian pun ikut melakukan pengendalian gangguan hama dengan harapan menghentikan gangguan hama tanaman jagung.

 

Hendy Jatnika mengungkap, pihaknya berharap pencanangan gerakan tersebut mampu  mencegah meluasnya penyebaran hama ke wilayah lain. Hal ini, katanya, untuk membantu petani dalam melakukan budidaya tanaman jagung. “Dan tentunya petani sukses dan bisa panen pada waktunya,” kata Hendy.

 

Hadir pada kesempatan tersebut staf ahli Kementrian Pertanian yang mewakili Menteri Pertanian, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Garut, dan kekuatan seluruh jajaran petugas penyuluh pertanian. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi
3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh

Editorial



    sponsored links