free hit counter code Potensi 286 T, Pemerintah Diminta Optimalkan Zakat - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Jabar Juara


Opini


  • Hejo Tapi Teu Ngejo
    Hejo Tapi Teu Ngejo

    PROVINSI Jawa Barat memilik Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Jasa Lingkungan Hidup. Perda tersebut didasari Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2009.

    Potensi 286 T, Pemerintah Diminta Optimalkan Zakat
    Abdul Basir Angga Nugraha

    Potensi 286 T, Pemerintah Diminta Optimalkan Zakat

    • Sabtu, 18 Januari 2020 | 17:44:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung-Direktur Eksekutif,Pusat Zakat Umat (PZU) Lembaga Amil Zakat Persatuan Islam (Persis) Angga Nugraha menyebutkan, Potensi dan zakat di Indonesia dikisaran 286 Trilun. untuk itu ia meminta pemerintah mengoptimalkan dana tersebut.

     

    Menurutnya, Solusi zakat menjadi salah satu perkembangan ekonomi di Indonesia, hal ini menjadi salah satu aspek pengembangan yang sangat kuat.

     

    "Pengoptimalan zakat ini menjadi sebuah salah satu aspek pengembangan yang sangat kuat, karena dari segi potensi, pontensi dana zakat yang ada di Indonesia sekarang dikisaran 286 Triliun," katanya, di MUSKERNAS PZU ke-17 di Kabupaten Bandung, Sabtu (18/1/2020).

     

    Jika potensi zakat dikelola dengan benar dan sesuai tuntunan syariat mulai dari penghimpunan hingga pendistribusian zakat, maka akan menjadi salah satu instrumen pemberdayaan ekonomi.

     

    "Kalau pontensi bener-bener terhimpun, karena sampai tahun 2019 kemarin dana yang terhimpun dari lembaga Zakat atau badan amil zakat ada dikisahkan 8 Triliun," tuturnya.

     

    "Berartikan Masih ada potensi yang lain, makanya zakat ini sebagai salah satu instrumen pemberdayaan ekonomi juga Kedepannya," tambahnya. (*).

     

    Oleh: abdul basir / bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    KPU Jabar Enggan Disebut Lelet, Ini Alasannya
    BMKG Soal Hujan dan Angin Kencang Melanda Bandung
    Hasyim Sindir KPU Jabar Tidak Hadir di Rapat Pleno
    80 KK Diungsikan Imbas Banjir Rob di Palabuhanratu
    Bey Machmudin Tarawih di Masjid Tertua di Bandung

    Editorial



      sponsored links