web stats service from statcounter
Potensi 286 T, Pemerintah Diminta Optimalkan Zakat
Abdul Basir Angga Nugraha

Potensi 286 T, Pemerintah Diminta Optimalkan Zakat

  • Sabtu, 18 Januari 2020 | 17:44:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung-Direktur Eksekutif,Pusat Zakat Umat (PZU) Lembaga Amil Zakat Persatuan Islam (Persis) Angga Nugraha menyebutkan, Potensi dan zakat di Indonesia dikisaran 286 Trilun. untuk itu ia meminta pemerintah mengoptimalkan dana tersebut.

 

Menurutnya, Solusi zakat menjadi salah satu perkembangan ekonomi di Indonesia, hal ini menjadi salah satu aspek pengembangan yang sangat kuat.

 

"Pengoptimalan zakat ini menjadi sebuah salah satu aspek pengembangan yang sangat kuat, karena dari segi potensi, pontensi dana zakat yang ada di Indonesia sekarang dikisaran 286 Triliun," katanya, di MUSKERNAS PZU ke-17 di Kabupaten Bandung, Sabtu (18/1/2020).

 

Jika potensi zakat dikelola dengan benar dan sesuai tuntunan syariat mulai dari penghimpunan hingga pendistribusian zakat, maka akan menjadi salah satu instrumen pemberdayaan ekonomi.

 

"Kalau pontensi bener-bener terhimpun, karena sampai tahun 2019 kemarin dana yang terhimpun dari lembaga Zakat atau badan amil zakat ada dikisahkan 8 Triliun," tuturnya.

 

"Berartikan Masih ada potensi yang lain, makanya zakat ini sebagai salah satu instrumen pemberdayaan ekonomi juga Kedepannya," tambahnya. (*).

 

Oleh: abdul basir / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Batalkan Kunjungan ke 2 Negara, Emil Bakal Langsung Pantau Banjir di Subang
Sejumlah Wilayah Terendam Banjir, Emil Segera Kembali dari Perjalanan Dinas di Australia
Pendaftaran Calon Komisioner KPID Jabar Dimulai Besok
Pemprov Jabar Komitmen Penuhi Kebutuhan Logistik Korban Banjir
Pemprov Jabar Siap Penuhi Kebutuhan Logistik Korban Banjir