ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    Dunia Sosmed Heboh dengan Kemunculan Kerajaan Agung Sejagat
    Kerajaan Agung Sejagat

    Dunia Sosmed Heboh dengan Kemunculan Kerajaan Agung Sejagat

    JuaraNews, Purworejo – Jagat sosial media dihebohkan dengan sekelompok orang yang mengaku pengikut Kerajaan Agung Sejagat. Kerajaan yang dipimpin pasangan suami-istri yang memiliki sebutan Sinuhun dan Kanjeng Ratu.

     

    Mereka mendeklarasikan Kerajaan Agung Sejagat dan membangun bangunan ‘keraton’ di Desa Pogung, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo. Sinuhun dan Kanjeng ratu mengaku kerajaan mereka menguasai seluruh dunia.

     

    Kerajaan ini menghebohkan dunia sosial media setelah diunggah akun Twitter @aritsantoso pada Senin (13/1/2020). Dalam unggahannya, akun tersebut menampilkan foto bangunan ‘keraton’ dengan nuansa merah, putih, dan emas.

     

    Bangunan keraton itu memiliki singgasana yang ditempati sang raja dan ratu.  Nampak beberapa pria berseragam layaknya polisi, berpakaian hitam dengan atribut kuning. Ruangan itu mereka gunakan untuk melakukan konferensi pers pada Minggu (12/1/2020).

     

    Yang lebih menhebohkan lagi, sang raja dari Kerajaan Agung Sejagat ini mengklaim telah menguasai seluruh dunia. Mereka buat keraton-keratonan yang lokasinya di Desa Pogung, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo.

    Dalam foto di sosmed, foto sosok Sinuhun yang dimaksud ternyata bernama asli Totok Santoso Hadiningrat , dan Kanjeng Ratu bertama Dyan Gitarja. Dalam foto, mereka menaiki kuda sambil diiringi para pengikutnya.

     

    Mereka mengklaim punya tugas untuk meneruskan Kerajaan Majapahit yang runtuh pada 1518, sekitar 500 tahun yang lalu. Selain konferensi pers, mereka juga mengadakan pawai atau kirab, dengan ratusan pengikutnya yang berseragam lengkap sambil membawa bendera.

     

    Tak sampai di situ, Keraton Agung Sejagat kemudian melakukan sidang pada Minggu (12/1) malam dan membacakan silsilah kerajaan. Sidang itu disebut dihadiri sekitar 200 orang. Sidang dipimpin oleh Sinuhun Totok, alias Rakai Mataram Agung Jaya Kusuma Wangsa Sanjaya.

     

    Reaksi netizen beraneka ragam atas unggahan poto tersebut. Namun ada pula yang penasaran mengenai apa sebenarnya Keraton Agung Sejagat. Bahkan akun Instagram milik Sinuhun Totok ramai dikunjungi warganet.

     

    Salah satu unggahannya pada tahun 2016 jadi perhatian, karena sebut Perang Dunia 3 tahun 2020.

    “Jangan2 lagi syuting indo eskrim. part 2” ujar @gbrlmthr.

    “Aah palingan promo : Tutur Tinular Reborn , Aria Kamandanu ...iya kan,iya kan…” sahut @tjahtngina.

    “Ini tukang bangunan yg bangun krajaan itu siapa ya? bagus bett" ujar @bangkit_n. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ridwan Kamil: Seribu Masalah Harus Lahirkan Seribu Aplikasi
    Meski Pandemi Covid-19, Gubernur Tetap Targetkan Pendapatkan Daerah Naik
    Gubernur Jabar Kembali Paparkan Proyek Rebana pada Presiden
    Tinjau Lokasi Banjir Bandang, Wagub Jabar Minta Kabupaten/Kota Waspada
    Ridwan Kamil Imbau Warga Sukabumi Tetap Waspada
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads