free hit counter code Debur Ombak Playschool Ajarkan 8 Fitrah Anak - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Debur Ombak Playschool Ajarkan 8 Fitrah Anak

    Debur Ombak Playschool Ajarkan 8 Fitrah Anak

    JuaraNews Bandung - Debur Ombak Playschool merupakan Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini, yang mengusung pendidikan berbasis fitrah.

     

    Lembaga pendidikan ini bertujuan untuk mendidik dan mengasuh anak secara islami dengan penuh perhatian dan kasih sayang, sesuai dengan fitrahnya.

     

    Founder Debur Ombak Playschool, Annisa Fauziah mengatakan Debur Ombak Playschool merupakan solusi bagi para orangtua yang ingin mengasah 8 fitrah anak.

     

    “Debur Ombak Playschool hadir sebagai solusi bagi orangtua yang ingin mengajak anak-anak nya bermain dengan permainan-permainan yang dapat mengasah 8 fitrah anak. Selain itu bermain di Debur Ombak Playschool bisa membantu orangtua dalam mengurangi screentime anak,” ungkap Annisa, Senin (1/7/2024).

     

    Di Debur Ombak Playschool mengintegrasikan aspek perkembangan dan kemampuan anak melalui pembentukan perilaku antara lain, keimanan, ketakwaan, budi pekerti, sosial, emosi anak-anak, disiplin serta membantu meletakkan dasar kearah perkembangan sikap, keterampilan bahasa, pengetahuan yang diperlukan anak dalam menyesuaikan diri dengan lingkungannya.

     

    Kemudian, Annisa mengatakan dalam pelaksanaan pendidikan anak usia dini disesuaikan dengan tingkat  perkembangan dan kebutuhan anak dengan menerapkan sistem pendidikan bernuansa islami.

     

    “Menyeimbangkan ilmu keahlian dan ilmu keilmiahan serta memperkenalkan konsep pendidikan dasar dari segi iman dan taqwa, ilmu pengetahuan dan teknologi, serta memperhatikan tingkat kepentingan materi yang diajarkan memang benar-benar diperlukan oleh anak didik,” bebernya.

     

    Adapun, materi yang diberikan menarik minat anak didik (interest) dan memotivasi anak didik untuk mempelajari lebih lanjut. 

     

    “Selain itu juga diterapkan pendidikan yang bertujuan untuk pembentukan karakter, pemahaman budaya, dan lingkungan sehingga proses penerapan pendidikan sedini mungkin dapat diterapkan dan disatukan dengan nilai agama, perilaku yang islami, serta pengembangan kognitif afektif dan psikomotorik sebagai dasar dalam penyesuaian diri dengan lingkungannya,” jelasnya.

     

    Untuk itu, kelas di Debur Ombak Playschool dibagi menjadi dua yaitu, kelas kuda laut untuk usia 1-3tahun, dan kelas orca untuk usia 3-5tahun.

     

    Annisa juga menegaskan jika tenaga pendidik yang ada di  Debur Ombak Playschool sudah memiliki pengalaman di bidang pendidikan anak usia dini, dan dipastikan sabar, ramah, menyenangkan, dan bersahabat, telaten. 

     

    Selain kegiatan untuk anak, di Debur Ombak Playschool juga menyelenggarakan kegiatan untuk orangtua yaitu kajian orang tua, dalam kegiatan ini orangtua akan menyimak kajian seputar parenting dan keluarga yang akan disampaikan oleh pemateri yang kompeten.

     

    “Hal ini dilakukan agar debur ombak juga menjadi support system bagi orang tua dalam mendampingi proses bertumbuh dan berkembang anak,” tandasnya.

     

    Maka, berikut syarat pendaftaran Debur Ombak Playschool yaitu anak usia 1-5tahun. Denganbiaya pendaftaran member 100.000 yang berlaku selama 6 bulan dan biaya kegiatan 50.000 untuk setiap pertemuannya.

     

    Adapun Debur Ombak Playschool berlokasi di Gor Stasion Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pasar Burung Sukahaji, Surga Para Kicaumania
    Konser Musik Sheila On 7 di Bandung Pindah ke GBLA
    Belajar Fotografi di Pasar Antik Cikapundung
    Film Hantu di Sekolah Sosialisasikan Cegah Pungli
    Debur Ombak Playschool Ajarkan 8 Fitrah Anak

    Editorial