free hit counter code Sekda Herman Janji Berantas Pungli Al Jabbar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Sekda Herman Janji Berantas Pungli Al Jabbar

    Sekda Herman Janji Berantas Pungli Al Jabbar

    JuaraNews Bandung - Sekda Jabar Herman Suryatman berjanji memberatas pungutan liar atau pungli di kawasan masjid al Jabbar.

     

    Sebagaimana diketahui, aksi pungli dengan getok tarif parkir terjadi di kawasan Masjid Al Jabbar dilakukan oleh oknum. Aksi tersebut sempat viral di media sosial atau medsos.

     

    Atas kejadian tersebut, Sekda Jabar Herman Suryatman minjau minjau langsung Masjid Raya Al Jabbar, di Gedebage, Kota Bandung, Selasa (16/4/2024) kemarin. Hal itu agar kejadian tersebut tak terulang lagi.

     

    “Memastikan tidak ada lagi pungutan liar (pungli) di sana,” katanya 

     

    Lebih lanjut dirinya mengungkap bahwa, pasca kejadian pungli di Masjid Raya Al Jabbar pihak langsung mengadakan rapat evaluasi bersama stakeholder. Hasil dari rapat tersebut menurutnya, bahwa yang berpotensi akan menimbulkan punglipungli. Akan segala di tertibkan. 

     

    “Seperti pengelolaan parkir, Saya meminta pengelola untuk lebih memperhatikan lagi supaya jangan sampai ada oknum lain turut menjadi juru parkir, sehingga menimbulkan pungli,” ungkapnya. 

     

    Tak hanya itu, Dirinya juga melarang aktivitas jual beli kantong plastik yang dipergunakan untuk menyimpan alas kaki. Terlebih menurutnya pihaknya sudah menyediakan tempat penitipan secara gratis.

     

    “Kita juga sudah sepakati tadi yang plastik itu tidak boleh dan hari kemarin sudah kita tangkap ya yang biasa menjual plastik. itu jadi tidak boleh ada plastik karena tempat penitipan sudah kita sediakan ya, kecuali masyarakat inisiatif buat sendiri ya silahkan asal tidak diperbolehkan jual beli,” Paparnya. 

     

    Tak hanya itu, dirinya juga menambah bahwa, pungli parkir yang terjadi beberapa waktu lalu murni di luar sepengetahuan pengelola dan Pemprov Jabar. 

     

    Dirinya mengatakan ada beberapa oknum yang memanfaatkan situasi kondisi di masjid al jabbar yang didatangi oleh jamaah dan pengunjung. 

     

    “Kemarin itu di luar sepatuan kami, itu dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan bukan bagian dari yang bekerjasama dengan kami,” katanya. 

     

    Terlepas dari itu, pihaknya memastikan kejadian serupa tidak akan terjadi lagi dan meminta stakeholders terkait berkolaborasi, supaya tidak kecolongan lagi demi kenyamanan masyarakat yang tengah mengunjungi Masjid Raya Al Jabbar.

     

    "Kami sudah ingatkan Primkop Kartika (pengelola parkir) untuk bertanggungjawab dan memastikan tidak boleh ada pihak lain yang menyusup kesini," Tandasnya. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Hadiri Acara Milangkala Desa Kertawangi Ke 46
    Ajukan 2 Nama Calon di Pemilihan Wali Kota Bandung
    PAN Siapkan 2 Kader Internal Untuk Pilgub Jabar
    Kredit UMKM ke Bank BJB Ada Diskon 63% & Cashback
    Hotel Grand Tjokro Gelar Donor Darah Ini Jadwalnya

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi