free hit counter code Bali United Kalah, Persib Aman Tempati Posisi 2 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Bali United Kalah, Persib Aman Tempati Posisi 2
    (juaranews) Jadwal dan hasil laga Pekan 31 Liga 1 2023-2024

    Bali United Kalah, Persib Aman Tempati Posisi 2

    JuaraNews, Bandung – Tim Persib Bandung meraih hasil kurang memuaskan pada Pekan 30 Liga 1 2023-2024 setelah hanya bermain imbang 3-3 dengan Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar  Bali, Senin, (15/4/2024) sore.

     

    Dengan tambahan 1 poin, Persib masih tetap kokoh menempatai peringkat 2 klasemen sementara, dengan raihan 56 poin, menguntit Borneo FC di puncak dengan 70 poin. Maung Bandung cukup beruntung bisa nyaman duduk di posisi 2, karena pada laga lain, rival utamanya, Bali United menderita kekalahan oleh Persikabo 1973 dengan skor 2-3. Dengan hasil itu, jarak poin dengan Persib jadi menjauh, yakni menjadi 4 poin. Bali harus puas di peringkat 3 dengan koleksi 52 poin.

     

    Namun dengan hanya meraih 1 poin, laju Persib menuju babak Championship Series sedikit tersendat. Sebelum laga kontra Persita, skuat Maung Bandung membutuhkan 4 poin atau 1 kemenangan dan 1 hasil imbang. Namun andai Persib bisa mengalahkan Persita, sementara di laga lain, peringkat 4 dan 5 yakni Madura United dan PSIS, salah satunya gagal meraih kemenangan, maka Maung Bandung bisa memastikan menggenggam tiket Championship Series pada Pekan 31 ini.

     

    Madura United sendiri dijadwalkan melakoni laga ke-31 menghadapi Borneo FC pada Rabu (17/4/2024), sedangkan PSIS melawan PSM Makassar, Selasa (16/4/2024) malam ini. Kedua laga tersebut tentu sangat penting dan menentukan bagi MU dan PSIS yang sama-sama mengoleksi 47 poin. Mereka wajib memenangi laga, jika tidak ingin terlempar dari persaingan memperebutkan posisi 4 Besar.

     

    Siapa yang memenangi laga, maka ia akan menempati posisi 4 dan berpeluang besar lolos ke Championship Series mendampingi Borneo. Namun tim yang kalah, siap-siap saya posisinya disalip oleh peringkat 6, 7, dan 8 yang ditempati Persik Kediri dengan  46 pojin, Dewa United dan Persis Solo yang sama-sama mengoleksi 44 poin.

     

    Pada pekan ini, Persik sendiri akan menghadapi Bhayangkara FC, Selasa (16/4/2024) malam, lalu Dewa United melawan Persebaya Surabaya pada sore harinya. Sementara Persis akan berhadapan dengan Persija Jakarta pada Rabu (17/4/2024) besok.

     

    Di lain pihak, persaingan tim-tim papan bawah untuk menghindari ancaman degradasi juga tak kalah serusnya seperti di papan atas yang berebut tiket Championship Series. Salah satu tim yang berusaha menghindari degradasi, yakni Persita. Keberhasilan menahan imbang Persib, membuat Persita keluar dari zona degradasi dengan menempati posisi 15, dan mengungguli Arema yang menduduki peringkat 16. Denga tambahan 1 poin, kini Persita mengoleksi 32 poin, unggul 1 poin dari Arema, yang pada laga Senin (15/4/2024) malam kalah telak oleh PSS Sleman 4-1. Kemenangan itu pun membuat PSS mengoleksi 35 poin dan makin mejauh daari zona degradasi dengan menempati posisi 13 menyalip RANS Nusantara dengan 34 poin. RANS sendiri baru akan melakoni laga ke-31 pada Rabu (17/4/2024) besok, menghadapi Barito Putera.

     

    Untuk kuota degradasi sendiri, satu tempat sudah dipastikan milik Persikabo yang akan terlempar ke Liga 2 musim depan. Sedangkan 2 tim lagi masih ‘diperebutkan’ setidaknya oleh 5 tim. Kelima tim tersebut, yakni Bhayangkara, Arema, Persita, RANS, dan PSS. Laga Pekan 31 ini pun bakal menjadi penentu bagi Nasib Bhayangkara di Liga 1 musim ini. Jika sampai kalah oleh Persik, maka Bhayangkara dipastikan mengikuti jejak Persikabo terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

     

    Pasalnya, dengan sisa kompetisi yang nantinya tinggal 3 laga lagi, tak mungkin bagi BFC yang kini baru mengoleksi 20 poin untuk mengejar tim peringkat 15, Persita Tangerang. Karena kalaupun nanti bisa memborong poin penuh di 3 laga sisa, maksimal raihan poinnya hanya 29, sementara saat ini saya, Persita sudah mengoleksi 32 poin. Sedangkan jika berhasil mengalahkan Persik, setidaknya BFC akan Kembali mendapat napas tambahan untuk bertahan di Liga 1. Dan penentuan tim mana yang akan terdegradasi akan terjadi pada Pekan 32 nanti.

     

     Luis Duran Puas Persita Curi 1 Poin dari Persib

     

    (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Bali United tak Gentar Hadapi Persib depan Bobotoh
    Hadapi Persib,Bali Utd Boyong 23 Pemain ke Bandung
    Pemanasan,Timnas Indonesia Uji Coba lawan Tanzania
    Harga Naik, Tiket Indonesia vs Irak Habis Terjual
    Tekuk Borneo 1-0, Madura Selangkah Lagi ke Final

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 37 88
      2. Arsenal 37 86
      3. Liverpool 37 79
      4. Aston Villa 37 68
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58