free hit counter code Kang Ace Kembali Gelar Khitanan Massal Eksklusif - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Kang Ace Kembali Gelar Khitanan Massal Eksklusif
(istimewa) Kang Ace.saat gelarr khitanan massal

Kang Ace Kembali Gelar Khitanan Massal Eksklusif

  • Jumat, 29 Desember 2023 | 12:38:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Sebanyak 150 anak dari Kecamatan Padalarang, Ngamprah, dan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengikuti sunatan massal ekslusif. Kegiatan ini digelar oleh Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Tubagus Ace Hasan Syadzily dan didekasikan untuk warga KBB dan sekitarnya.

 

Kegiatan yang didukung BPKH, Baitul Mal Watamwil Muamalah Jabar, dan Superhero Sunat itu berlangsung di Food Court ATB Padalarang, Jalan Nasional III, Kertamulya, Kecamatan Padalarang, Kamis (28/12/2023).

 

Khitanan massal ekslusif di Padalarang, KBB, ujar Kang Ace --begitu Tubagus Ace Hasan Syadzily akrab disapa, merupakan kegiatan kelima.

 

"Kegiatan pertama kali digelar di Soreang yang diikuti oleh 150 anak. Kemudian kedua, di Cileunyi diikuti 200 anak. Ketiga Banjaran 150 dan keempat di Cililin 150 anak. Yang kelima di Padalarang, KBB, diikuti 150 anak," ujar Kang Ace.

 

Ia menuturkan sunatan Massal Ekslusif yang disupport Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bekerja sama Baitul Mal Muamalah Jabar, dan Superhero Sunat yang dipimpin dr Marogi itu didekasikan untuk warga Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten dimana ia berasal dari dapil ini.

 

Kang Ace menjelaskan, sunatan massal eksklusif ini dilaksanakan atas aspirasi sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Jabar 2 (Kabupaten Bandung dan KBB), yang mendapatkan dukungan dari BPKH selaku mitra Komisi VIII DPR.

 

"Kami juga bermitra dengan Baitul Mal Watamwil Muamalah. Dalam proses penyelenggaraannya dilaksanakan oleh Superhero Sunat yang dipimpinan dr Marogi atau Ogi dengan metode sunat paling terbaru, yaitu smart klamp," tutur Ketua DPD Partai Golkar Jabar ini.

 

"Jangan heran, setelah sunat, anak-anak, insya Allah tiasa lulumpatan (bisa berlari). Kalau dulu, zaman saya dulu, disunat teh, sasasih (sebulan) pemulihanna teh. Bari jeng nganggo bengkong (sambil menggunakan tukang sunat)," ucap Kang Ace.

 

Saat ini, ujar dia, metode sunat telah modern. Kegiatan ini didedikasikan bagi masyarakat Kabupaten Bandung dan KBB. Sebab tidak semua masyarakat memiliki kemampuan untuk dapat berkhitan dengan metode canggih.

 

"Kalau diuangkan, setiap anak yang mengikuti khitanan massal ini, menghabiskan dana Rp2,5 juta per orang. Biaya dokter, obat-obatan dan lain sebagainya. Namun dalam kegiatan ini, semua gratis," ujarnya.

 

Kang Ace menilai, pelayanan khitan yang diberitakan Superhero Sunat yang dipimpin dr Marogi terbaik. Tidak asal potong. "Saya tidak bisa menahan rasa haru atas kebahagiaan yang dirasakan oleh orang tua. Karena khitan ini pasti dirasakan sampai seumur hidup," tutur Kang Ace.

 

Dalam kesempatan itu, Kang Ace mendoakan anak-anak yang mengikuti sunatan massal menjadi anak salih, berbakti kepada orang tua, agama, bangsa, dan negara.

 

"Teriring doa agar anak-anak bapak ibu menjadi anak soleh. Anak-anak bapak dan ibu ini nanti akan menjadi generasi Indonesia Emas pada 2045. Kira-kira 20 tahun lagi. Artinya, anak-anak ibu bapak, orang yang nanti akan menikmati keberhasilan Indonesia Emas 2045 dan mereka nanti akan membanggakan agama, orang tua, bangsa, dan negara yang kita cintai ini," ucap dia.

 

Sementara itu, pimpinan Superhero Sunat dr Marogi mengatakan, sunatan massal di Padalarang menggunakan metode mutakhir dan modern, smart klamp, tanpa jahitan. Setelah sunat, anak-anak tidak perlu repot, seperti takut terkena air dan harus pakai pampers.

 

"Khitan dengan metode smart klamp ini, anak-anak bisa langsung mandi dan melakukan aktivitas. Tidak perlu repot-repot. Makanya jangan heran setelah kegiatan ini, anak sudah bisa lari dan bermain. Dengan metode smart klamp, antiair, dan aman untuk beraktivitas," kata dr Marogi.

 

Dokter Marogi berharap BPKH, dana umat, dan Wakil Ketua Komisi VIII DPR Tubagus Ace Hasan Syadzily terus bermanfaat bagi masyarakat.

 

"Pilih calon anggota legislatif (caleg) yang keberadaannya benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. Bukan memilih karena spanduk dan namanya besar di pinggir jalan, tetapi pilihlah Kang Ace betapa melalui aspirasinya, BPKH dan dana umat dirasakan oleh semua," ujar dia. (*) 

Oleh: akbar aulia / den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Terkait


Berita Lainnya


Dishub Sukses Gelar Rakernis Perhubungan Se-Jabar
SPPPI Minta Pemerintah Turunkan Harga Beras
DPRD Soroti Minimnya Ruang Kelas di SMAN 3 Bekasi
Mahasiswa Jabar Kecam Naiknya Harga Sembako
BMKG Imbau Warga Waspadai Cuaca Ekstrim

Editorial



    sponsored links