free hit counter code Pelatih Persib: PSM Pernah jadi Bagian Hidup Saya - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Editorial


    Hot News


    Opini


      Pelatih Persib: PSM Pernah jadi Bagian Hidup Saya
      (net) Hodak pimpin latihan saat masih menangani PSM

      Pelatih Persib: PSM Pernah jadi Bagian Hidup Saya

      • Sabtu, 2 Desember 2023 | 14:56:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Laga Persib Bandung kontra PSM Makassar pada Pekan 21 Liga 1 2023-2024, Senin (4/12/2023) bakal terasa spesial bagi Pelatih Bojan Hodak.

       

      Pasalnya pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung tersebut, Hodak akan berhadapan dengan mantan timnya. Diketahui, pelatih berpaspor Kroasia tersebut sempat menukangi tim Juku Eja pada Liga 1 2020. Namun karena pandemi Covid-19, kompetisi dihentikan. Hodak pun hanya berkesempatan mendampingi PSM dalam 3 laga. Hasilnya, Hodak membawa PSM meraih 1 kemenangan atas PSS Sleman (2-1), lalu 2 kali imbang menghadapi Persita Tangerang (1-1) dan Barito Putera (1-1).

       

      Kini, Hodak menukangi Maung Bandung sejak Juli 2023 lalu. Dari 16 laga yang telah dilakoni, Hodak menorehkan 10 kemenangan, sekali kalah, dan 5 kali imbang, dengan 13 laga terakhir tidak terkalahkan. Hodak pun sukses mengangkat prestasi Persib, dimana saat mulai bergabung berada di posisi 16, kini Maung Bandung bertengger di peringkat 2 klasemen sementara dengan raihan 38 poin.

       

      “PSM meski hanya sebentar, tapi tetap pernah menjadi bagian dari hidup saya,” ucap Hodak, Selasa (28/11/2023) lalu.

       

      Hodak menilai, skuat PSM saat ini berbeda dengan ketika masih ditanganinya. Namun dia masih mengenal beberapa pemain PSM yang dulu pernah diasuhnya. Sehingga calon lawan yang akan dihadapi Persib kali ini sudah benar-benar berbeda dibanding 3 tahun lalu.

       

      “Tim PSM sudah banyak berubah, tapi beberapa masih di sana seperti Yassa (Yakob Sayuri) masih di sana, Arfan masih di sana. Tetapi sebagian besar pemainnya berubah. Jadi tim ini benar-benar beda,” terangnya.

       

      Selain menghadapi mantan tim, laga kali ini pun menjadi pertaruhan tersendiri bagi Hodak. Pasalnya, PSM merupakan satu-satunya tim yang belum pernah dihadapinya bersama Persib musim ini. Hodak sendiri datang ke Bandung saat kompetisi memasuki Pekan 5, seusai Persib dikalahkan PSM dengan skor 4-2 pada Pekan 4. Kala itu, Hodak menggantikan Pelatih Luis Milla yang mundur seusai melakoni laga Pekan 3.

       

      Memasuki Pekan 4, saat Persib menang atas Persik Kediri 2-1, Hodak memang belum mendampingi tim di pinggir lapangan. Namun pelatih 52 tahun tersebut telah hadir di Kediri dan memberikan arahan menjelang tim meninggalkan hotel menuju Stadion Brawijaya, Kediri.

       

      Dengan demikian, Hodak melewatkan 4 laga awal Persib di Liga 1 musim ini, yakni menghadapi Madura United, Arema FC, Dewa United, dan PSM Makassar. Namun 3 lawan pertama sudah dihadapinya pada Putaran 2 ini. Hasilnya, Persib menang 1-0 atas Madura, bermain imbang 2-2 dengan Arema, dan membantai Dewa United 5-1. Tinggal 1 tim lagi yang akan dihadapi Bojan musim ini, yakni mantan timnya, PSM Makassar yang akan dijamu Persib, Senin (4/12/2023). (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Pelatih Persib: PSM Pernah jadi Bagian Hidup Saya
      Misi Bangkit, Buru Kemenangan Tandang
      Kapten Persib Bertekad Menangi Laga Berat di Markas Borneo FC
      Uu Ruzhanul Ulum Sidak Gudang Oksigen di Tasikmalaya, Ini Hasilnya
      Polres Subang Ringkus Enam Pelaku Curanmor


      PARLEMENTARIA