Editorial


    Hot News


    Opini


      Uu Ruzhanul Ulum Sidak Gudang Oksigen di Tasikmalaya, Ini Hasilnya



      Uu Ruzhanul Ulum Sidak Gudang Oksigen di Tasikmalaya, Ini Hasilnya

       

      JuaraNews, Tasikmalaya - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menerima informasi terjadi kelangkaan oksigen di rumah sakit yang menjadi rujukan isolasi Covid-19 di Wilayah Priangan Timur.


      Oleh karena itu, dia melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke salah satu gudang oksigen di Cilembang, Kecamatan Mangkubumi, Tasikmalaya Sabtu (3/7/2021) sore.


      "Jadi saya lakukan sidak ini setelah adanya informasi dari warga masyarakat setelah adanya penerapan PPKM Darurat di sejumlah Rumah Sakit di wilayah priangan timur kekurangan oksigen," kata Uu Ruzhanul Ulum kepada Wartawan.


      "Sehingga banyak pasien yang menurut informasi tidak diberikan oksigen dalam pelayanan. Padahal pasien perlu mendapat oksigen untuk membantu pernafasan," tambahnya.


      Uu Ruzhanul Ulum menyebut, hasil sidak ini ternyata pihak gudang tak tahu di rumah sakit terjadi kekurangan oksigen walaupun saat pandemi ini permintaan sangat meningkat dan biasanya 1 rumah sakit habis 50 tabung, sekarang 1 rumah sakit habis 135 tabung.


      "Kami minta pihak gudang Oksigen disarankan untuk kebutuhan medis rumah sakit harus dipenuhi dulu karena oksigen untuk kebutuhan kemanusiaan dan permintaan oksigen untuk pengusaha ikan dan lainnya di stop dulu," ucapnya.


      Tapi dengan kelangkaan ini, lanjut Uu Ruzhanul Ulum, mungkin karena terlalu banyak permintaan dan mungkin dalam pendistribusian ke sejumlah rumah sakit.


      Pasalnya, hingga sekarang persediaan oksigen untuk rumah sakit dan pelayanan lainnya terbilang aman. Namun hanya saja harus memenuhi proses administrasi pelayanan melalui mekanisme. (*)

       

      Oleh: JuaraNews / jn

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Uu Ruzhanul Ulum Sidak Gudang Oksigen di Tasikmalaya, Ini Hasilnya
      Polres Subang Ringkus Enam Pelaku Curanmor
      Pangandaran Contoh Penerapan AKB Sektor Pariwisata
      Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan jadi Atensi Pemprov Jabar
      Potensi Zakat Jabar Capai Rp26 Triliun per Tahun
      Berita Terdahulu
      Iklan Nawisa

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      PARLEMENTARIA