free hit counter code Gedung Pencakar Langit Tertinggi di Indonesia - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Gedung Pencakar  Langit Tertinggi di Indonesia
    Ilustrasi

    Gedung Pencakar Langit Tertinggi di Indonesia

    • Kamis, 16 November 2023 | 09:49:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Bangunan tinggi adalah istilah untuk menyebut suatu bangunan yang memiliki struktur tinggi, penambahan ketinggian bangunan dilakukan untuk menambahkan fungsi dari bangunan  tersebut.

     

    Indonesia banyak sekali bangunan tinggi, biasanya kita menyebutnya gedung tinggi atau pencakar langit.  Keberadaan gedung tertinggi di Indonesia berganti terus sesuai dengan periodenya, berganti dari masa ke masa, artinya setiap gedung tinggi mempunyai waktu atau periode tertentu.

     

    Berikut daftar Gedung tertinggi di Indonesia dari masa ke masa.

     

    Gedung Sarinah

    Gedung Sarinah - Setiap Gedung Punya Cerita

    Gedung Sarinah menjadi gedung  tertinggi pada periode 1963 sampai 1967, gedung ini adalah gedung pusat perbelanjaan setinggi 74 meter dan 15 lantai, yang terletak di Gondangdia Menteng Jakarta Pusat, dan dimiliki oleh jaringan ritel Sarinah. Gedung yang terletak di Jalan MH Thamrin ini merupakan gedung khusus toko serba ada pertama di Indonesia, dan juga pencakar langit pertama di Indonesia.

     

    Wisma Nusantara

    Wisma Nusantara, Gedung Pencakar Langit Pertama di Indonesia

    Wisma Nusantara menjadi gedung tertinggi pada periode 1967 sampai 1983, Wisma Nusantara adalah sebuah gedung perkantoran yang terletak di Jalan MH Thamrin Jakarta. Dibangun pada tahun 1964 gedung ini merupakan gedung pencakar langit pertama di Indonesia dan Asia Tenggara, yang mencapai setinggi 117 meter dan memiliki 30 lantai.

     

    Graha Mandiri

    Graha Mandiri - Setiap Gedung Punya Cerita

    Graha Mandiri menjadi gedung  tertinggi pada periode 1983 sampai 1996. Graha Mandiri adalah gedung perkantoran setinggi 143 meter dan 32 lantai yang terletak di Bundaran HI Jakarta, gedung ini selesai dibangun pada tahun 1983 sebagai kantor pusat Bank Bumi Daya.

     

    Wisma 46

    Pertemuan Menlu Asean dengan Mitra, Wisma 46 BNI Jadi Media Centre

    Wisma 46 menjadi gedung tertinggi pada  periode 1996 sampai 2015. Wisma 46 adalah sebuah pencakar langit setinggi 262 meter dan memiliki 56 lantai, terletak di Kompleks kota BNI seluas 15 hektar di Jakarta Pusat, gedung ini selesai dibangun pada tahun 1996.

     

    Gama Tower

    Profil Pemilik Gama Tower di Jaksel, Ternyata Crazy Rich Medan

    Gedung ini menjadi gedung tertinggi  pada periode 2015 sampai 2021. Gama Tower dikenal sebelumnya sebagai semindo Tower, yaitu sebuah  pencakar langit dengan ketinggian arsitektural 285,5 meter dan sampai pucuknya 297 meter dengan 64 lantai, di Jakarta bangunan ini   terletak di Jalan Rasuna Said Jakarta Selatan dan memiliki bagian kantor dan hotel Tower.

     

    Autograph Tower

    Autograph Tower Catat Rekor Baru Muri, Gedung Tertinggi di Indonesia  Halaman all - Kompas.com

    Autograph Tower menjadi gedung  tertinggi pada periode 2021 sampai sekarang, gedung ini adalah gedung yang memiliki tinggi 385 meter dengan 75 lantai, bagian bawah menara akan disewakan sebagai perkantoran sedangkan bagian atasnya akan ditempati oleh hotel. (*)

    Rdsp

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Inilah Beberapa Daerah Bersuhu Dingin di Indonesia
    Misteri Penghuni Jin Kota Gaib Padang 12 Kalbar
    iBooming, Solusi Sukses Afiliasi di TikTok
    Sesar Lembang, Pahami Patahan di Tanah Parahyangan
    Ini Prediksi Fenomena Badai Matahari Akan Terjadi


    sponsored links