free hit counter code Inilah Tanaman Sakti Penangkal Ilmu Santet - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Inilah Tanaman Sakti Penangkal Ilmu Santet
    Ilustrasi

    Inilah Tanaman Sakti Penangkal Ilmu Santet

    • Selasa, 7 November 2023 | 17:25:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Hingga saat ini mungkin saja kita masih menemukan orang yang melakukan praktik atau bahkan menggunakan ilmu hitam atau santet untuk mencelakai orang lain.

     

    Syukurnya banyak yang percaya apalagi oleh kalangan orang tua kita dahulu, terdapat tanaman yang bisa menangkal serangan ilmu hitam atau santet, setidaknya selain dengan doa kita juga bisa mengantisipasi adanya serangan ilmu hitam dengan merawat tanaman.

     

    Berikut jenis tanaman yang dijadikan penangkal santet maupun ilmu hitam.

     

    Bambu Kuning

    Banyak Khasiat, Ini 5 Mitos yang Beredar Kuat Seputar Bambu Kuning | Pantau

    Bambu Kuning identik berada di tempat gelap pinggiran desa yang sunyi, beberapa kalangan masyarakat percaya bila bambu kuning ini bisa menetralkan energi yang ada disekitarnya, maka tak sedikit orang yang percaya bila Bambu Kuning bisa menjadi pagar ghaib yang melindungi rumah atau bangunan dari serangan santet ilmu hitam maupun gangguan makhluk halus yang ingin berbuat jahat. Biasanya Bambu Kuning akan ditanam di depan rumah dengan posisi berada di pojokan yang gelap dan minim cahaya.

     

    Bunga Mawar

    10 Arti Bunga Mawar Merah dan Fakta Uniknya | Super You

    Bunga Mawar tidak hanya memberikan keindahan untuk membuat orang suka merawat mawar, namun bunga mawar yang memiliki bawangi semerbak juga dipercaya bisa menangkal serangan makhluk halus. Konon bunga mawar akan menangkal energi negatif dari makhluk ghaib dan menyimpannya di tanah. Maka Tak jarang orang bilang gila tanah akan tumbuhnya bunga mawar tak boleh diinjak

     

    Pohon Tebu Ireng

    Bibit Tebu hitam/tebu ireng | Lazada Indonesia

    Pohon ini biasanya akan banyak ditemukan di desa-desa yang memiliki Kawasan hutan di perbukitannya atau di ladang, banyak orang yang menyebutnya dengan pohon tebu wulung di masyarakat Jawa zaman dahulu percaya bahwa dengan menanam pohon Tebu Ireng ini bisa melindungi orang dan seisi rumah dari gangguan ilmu hitam penanaman dan peletakan tanaman ini diposisikan layaknya pada rumah.

     

    Tananan Kaktus

    7 Tanaman Sakti! Dipercaya Bisa Menangkal Santet, Kamu Punya? - Semua  Halaman - Sonora.id

    tidak hanya populer untuk tanaman hias tapi dipercaya bisa sebagai penangkal ilmu hitam melansir dari berbagai sumber tanaman kaktus dipercaya tidak disukai oleh makhluk dari dimensi lain karena kaktus bisa melemahkan energi negatif makhluk ghaib termasuk serangan santet.

     

    Pohon Kelor

    Ini Dia 22 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Anda - Fokus Jabar

    Pohon Kelor tidak hanya bisa dijadikan obat herbal di bagian daun pohon kelor, namun tanaman yang satu ini diyakini bisa menangkal serangan ilmu hitam di masyarakat Jawa kuno, juga percaya bila campuran daun kelor yang dihaluskan dan dicampurkan dengan minyak zaitun bisa mengusir Jin maupun setan yang ada di tubuh manusia bukan hanya itu saja, tanaman ini juga dipercaya bisa mengusir setan karena bau yang menyengat

     

    Pohon Bidara

    Tanaman Bidara Ternyata Memiliki Banyak Manfaat - Suara Kampus

    Pohon Bidara memiliki berbagai manfaat untuk obat tradisional dan ini sudah ada zaman dulu berbagai penyakit seperti radang tenggorokan, wasir, ambeien, iritasi kulit bisa diminimalisir dengan tanaman ini  bahkan ada yang percaya bila pohon bidara akan mengeluarkan energi positif di malam hari untuk melindungi lingkungan disekitarnya dari serangan santet.

    Tanaman Kemuning Jawa

    Bunga kemuning: Pesona dan manfaat tanaman dengan nama ilmiah murraya  paniculata ini - Unews

    Tanaman ini memiliki nama ilmiah Murraya Paniculata. Tanaman Kemuning Jawa dinilai dapat menolak serangan santet maupun gangguan makhluk halus bentuk bunga yang mirip Melati ini juga dinilai bisa mengobati berbagai penyakit karena bakteri.

     

    Itulah beberapa tanaman yang dipercaya bisa mengusir makhluk halus dan penolak santet.(*)

    Rdsp

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Olahraga Efektif Mengatasi Lemak Pasca Lebaran
    Tiga Daerah Berbahaya yang Kuasai Ilmu Kesaktian
    Waspadai Penyakit Khas Pascalebaran
    Cintanya Agus Mulyana Pada Vespa Tak Sekedar Hobi
    Cegah Ancaman Kesehatan Pasca Lebaran, Lakukan Ini

    Editorial