Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Upayakan Penghasilan Tambahan di Masa Pandemi, DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

    • Kamis, 25 Februari 2021 | 16:29:00 WIB
    • 0 Komentar


    Upayakan Penghasilan Tambahan di Masa Pandemi, DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias
    Dwina Roosmini Setiawan menghadiri Pelatihan Keterampilan Skala Rumah ‘Mengenal Budi Daya Tanaman Hias Sebagai Alternatif Menambah Penghasilan Rumah Tangga di Masa Pandemi’ Kamis (25/2/2021). (humas pemprov jabar)

    JuaraNews, Bandung - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Jabar berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Jabar mengadakan Pelatihan Keterampilan Skala Rumah ‘Mengenal Budi Daya Tanaman Hias Sebagai Alternatif Menambah Penghasilan Rumah Tangga di Masa Pandemi’ di Gedung Graha Karya Wanita, Kota Bandung, Kamis (25/2/2021).

     

    Acara tersebut diikuti oleh 30 peserta yang hadir secara luar jaringan (luring) dengan menerapkan protokol kesehatan serta 300 peserta lainnya hadir secara daring (online).

     

    Ketua DWP Jabar Dwina Roosmini Setiawan mengatakan, Pelatihan Keterampilan Skala Rumah bertujuan mempererat komunikasi pengurus dan anggota DWP tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Jabar serta mendorong hobi bercocok tanam dan membudidayakan tanaman hias yang bisa dijual sebagai penghasilan tambahan.

     

    "Karena tanaman hias ini di masa pandemi menjadi viral atau booming. Jadi kalau dulu kita punya tanaman untuk hobi sendiri di rumah, sekarang tanaman ini menjadi komoditi yang kemudian bisa diperjualbelikan," kata Dwina.

     

    Dia pun mengajak anggota DWP Jabar yang merupakan para istri ASN di Jabar ini untuk mengisi waktu di masa pandemi dengan kegiatan yang produktif, termasuk budi daya tanaman hias.

     

    "Ini kesempatan kita di masa pandemi karena kita banyak meluangkan waktu di rumah. Kita bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk kegiatan (budi daya) seperti ini dan terjadi perputaran ekonomi," ucap Dwina.

     

    Selain meningkatkan keterampilan budi daya tanaman hias, Dwina pun berharap pelatihan ini bisa mendorong anggota DWP Jabar untuk sekaligus mempelajari cara memasarkan tanaman hias tersebut.

     

    "Mudah-mudahan ilmu yang kita peroleh hari ini bisa bermanfaat, tidak hanya sekadar memahirkan keterampilan untuk menanam, tetapi kita juga harus mulai mempelajari bagaimana kita memasarkan," ucap Dwina.

     

    "Jadi ibu-ibu DWP ini jangan mau ketinggalan, tidak hanya anak muda saja yang berjualan online tapi kita juga bisa meningkatkan keterampilan dari penjualan online sekaligus bisa berdisiplin menata sistem keuangan," tambahnya. (*)

    Oleh: JuaraNews / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Komitmen Jaga Ketahanan Pangan, Presiden Jokowi Tegaskan Hingga Juni Tidak Ada Impor Beras
    Inovasi jadi Kunci bagi Industri Tumbuh Berkembang di Masa Pandemi Covid-19
    Pemprov Jabar-KPPU Jalin Kerja Sama soal Sinergitas Persaingan Usaha
    Pemprov Jabar dan Pemkab Serang Jajaki Kerja Sama Sektor Pertanian
    BUMD Jabar-PT Krakatau Steel Bersinegri Dorong Pemulihan Ekonomi
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      iklan qposaja

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads