free hit counter code Teja Bersinar Lagi, Persaingan Kiper Persib Ketat - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Teja Bersinar Lagi, Persaingan Kiper Persib Ketat
      (persib.co.id) Fitrul Dwi Rustapa & Teja Paku Alam bersaing ketat

      Teja Bersinar Lagi, Persaingan Kiper Persib Ketat

      • Minggu, 17 September 2023 | 11:10:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Teja Paku Alam kembali mendapat kepercayaan mengawal gawang Persib Bandung, saat menjamu Persikabo 1973 pada Pekan 12 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (16/9/2023) kemarin.


      Ini merupakan penampilan perdananya setelah absen dalam 7 laga sebelumnya. Hingga Pekan 12 ini, tercatat Teja baru tampil sebanyak 5 kali. Empat laga sebelumnya dilakoni Teja pada awal kompetisi dari pekan pertama hingga keempat.


      Namun memasuki Pekan 5, Teja mengalami gangguan pada kebugaran fisiknya, dimana tangan kanannya mengalami cedera. Akhirnya memasuki Pekan 6 hingga 11, posisi Teja digantikan Fitrul Dwi Rustapa. Bahkan pada 4 laga sebelumnya, nama Teja tidak ada dalam daftar susunan pemain (DSP) Maung Bandung. Sedangkan di 3 laga lainnya, Teja hanya duduk menghangatkan bangku cadangan di pinggir lapangan.


      Namun memasuki Pekan 12, kiper asal Padang tersebut telah kembali. Teja pun melakukan comeback-nya dengan catatan manis, dengan menjaga gawangnya tetap perawan pada laga kontra Persikabo yang berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Persib tersebut.


      Pelatih Persib Bojan Hodak mengunggkapkan, sebenarnya penampilan Fitrul pada 4 laga sebelumnya cukup baik. Fitrul pun sempat mengemas hasil cleansheet saat Persib bermain imbang 0-0 dengan Bali United. Fitrul pun punya andil cukup besar saat Persib meraih 3 kemenangan, yakni saat menghadapi Persik Kediri, PSIS Semarang, dan RANS Nusantara.


      Namun selama sesi latihan saat jeda kompetisi, Teja menunjukkan perkembangan positif sehingga dinilai sudah siap kembali diturunkan mengawal gawang Maung Bandung.


      “Fitrul sebenarnya bermain dengan bagus dalam 4 laga terakhir, terutama di dua laga terakhir karena ia menunjukkan kemajuan. Tapi dalam sepekan terakhir saat latihan, Teja memperlihatkan rasa laparnya dan itu bagus dalam persaingan di dalam tim,” ungkap Hodak dalam sesi konferensi pers seusai laga kontra Persikabo di Stadion GBLA, Sabtu (16/9/2023) petang.


      Menurut Hodak, kondisi ini baik buat skuat Maung Bandung karena terjadi kompetisi dalam tim di sektor penjaga gawang. Kini Fitrul dan Teja bisa kembali bersaing untuk menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang. Hal tersebut membuat keduanya selalu terpacu menampilan performa terbaik dan meningkatkan
      kemampuannya.

       

      Persaingan pun bakal terjadi di antara keempat kiper Persib saat ini. Selain Teja dan Fitrul, Maung Bandung sendiri masih memiliki Reky Rahayu dan kiper muda Putra Sheva Sanggasi. Reky dan Sheva sendiri hingga saat ini belum mendapatkan menit bermain. Namun keduanya beberapa kali masuk dalam DSP sebagai pemain cadangan.


      “Karena kini keduanya bersaing untuk bisa mendapat tempat di tim utama, dan jika tidak ada persaingan maka mereka bisa saja bersantai. Bisa dilihat tadi dalam pertandingan, Teja terlihat begitu lapar dan bermain dengan bagus. Ini yang diharapkan darinya,” tegas Hodak. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Persib Harus Naik Level Permainan
      Persib Juara Lebih Luar Biasa dibanding Juventus
      Libur 1 Bulan, Persib Bersiap Lakoni Play-off ACL2
      Sabtu Hari Ini, Bandung Gelar Pesta PERSIB JUARA
      Kapten Persib Persembahkan Juara untuk Bobotoh

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail