free hit counter code Hadapi Persija, Persib tak Bisa Mainkan Sato - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Cegah Hoaks di Pilkada Serentak
    Cegah Hoaks di Pilkada Serentak
    • 19 Juli 2024 | 14:49:00 WIB

    JELANG pilkada serentak pada November 2024, berpotensi terjadi penyebaran hoaks atau informasi bohong.

Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Hadapi Persija, Persib tak Bisa Mainkan Sato
      (persib.co.id) Daisuke Sato saat merayakan gol Persib

      Hadapi Persija, Persib tak Bisa Mainkan Sato

      • Minggu, 27 Agustus 2023 | 04:01:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung bakal kehilangan salah satu pemain andalannya saat dijamu Persija Jakarta pada laga Pekan 11 Liga 1 2023-2024 yang akan digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kabupaten Bekasi, Sabtu (2/9/2023) mendatang.

       

      Dia adalah bek asal Filipina, Daisuke Sato. Pemain bernomor punggung 66 tersebut bakal absen karena mendapat panggilan timnas negaranya yang akan melakukan pemusatan latihan sebagai persiapan menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

       

      Pemusatan latihan timnas Filipina digelar mulai awal September 2023. Sato sendiri dijadwalkan akan meninggalkan Indonesia pada akhir Agustus ini. Selama masa persiapan tersebut, timnas Filipina akan menjalani 2 laga uji coba, yakni menghadapi China Taipei di Stadion Nasional Kaohsiung di Taiwan pada 8 September dan melawan Afganistan di Stadion Rizal Memorial, Filipina pada 12 September 2023.

       

      Dengan demikian, bukan hanya akan melewati bigmacth kontra Persija, Sato juga bakal absen saat Persib menjamu Persikabo 1973 pada Pekan 12 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung pada 16 September mendatang.

       

      Belum diketahui pasti, kapan training camp timnas Filipina tersebut berakhir. Sehingga ada kemungkinan, Sato pun akan melewati laga Pekan 13, saat Persib menghadapi Bhayangkara FC, 23 September mendatang.

       

      Filipina sendiri yang bergabung dalam Grup F zona Asia, akan mulai bertanding pada 16 November 2023 menghadapi Vietnam. Selanjutnya pada 21 November, melawan pemenang antara Brunei Darussalam dan Indonesia. Sementara laga berikutnya menghadapi Irak yang akan digelar pada 21 Maret 2024 mendatang.


      Diketahui, Indonesia juga tergabung di Grup F, namun harus terlebih dulu melalui kualifikasi pertama menghadapi Brunei. Laga Leg 1 antara Indonesi versus Brunei akan digelar pada 12 Oktober di Indonesia, dan Leg 2 dimainkan 5 hari kemudian di Brunei.


      Selain Daisuke Sato, berdasarkan data yang dikutip dari akun Instagram resmi timnas Filipina, ada 24 pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan. Dari 24 pemain tersebut, 5 di antaranya bermain di Liga 1. Empat pemain asal Filipina lainnya, yakni Mike Ott dan Carli de Murga dari Barito Puter, Dylan de Bruycker dari Bhayangkara, dan Kike Linares asal PSM Makassar. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Perkuat Lini Tengah, Persib Rekrut Adam Alis
      Jadwal Persib di Piala Presiden, Laga Awal vs PSM
      Stadion GBLA Resmi Dikelola Persib Bandung
      Persib Harus Naik Level Permainan
      Persib Juara Lebih Luar Biasa dibanding Juventus

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail