free hit counter code Ini Susunan Pemain Persib Bandung v RANS Nusantara - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ini Susunan Pemain Persib Bandung v RANS Nusantara
      (juaranews) Persib Bandung menjamu RANS Nusantara

      Ini Susunan Pemain Persib Bandung v RANS Nusantara

      • Sabtu, 26 Agustus 2023 | 18:00:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Laga panas akan tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (26/8/2023) mulai pukul 19.00 WIB, saat Persib Bandung menjamu RANS Nusantara pada Pekan 10 Liga 1 2023-2024.


      Kedua tim yang sama-sama menargetkan kemenangan bakal menurunkan skuat terbaiknya. Sayangnya, ada beberapa pemain kunci yang tidak bisa diturunkan kedua pelatih.

       

      Dari kubu Persib, Pelatih Bojan Hodak tak bisa menurunkan 5 pemain andalannya. Yang paling utama, menepinya juru gedor Persib, David da Silva yang masih menjalani pemulihan cedera. Selain DDS, kiper Teja Paku Alam juga masih cedera


      Dua pemain muda juga tak bisa diturunkan, yakni Bechkam Putra Nugraha dan Robi Darwis yang akan tampil membela timnas Indonesia U-23 di partai final Piala AFF U-23 2023 di Thailand, waktu bersamaan pada Sabtu (26/8/2023) malam WIB. Sedangan satu pemain lagi, tak bisa diturunkan karena masih menjalani hukuman dari Komdis PSSI, yakni I Putu Gede Juni Antara.


      "David absen. Dia mulai berlatih kemarin, tapi tidak siap untuk bertanding. Putu masih menjalani hukuman juga 2 pemain di timnas, Beckham dan Robi, dan Teja (cedera). Siapa pengganti Da Silva? Saya akan pikirkan sebelum mengambil keputusan siapa yang akan menggantikannya," ujar Hodak dalam sesi konferensi pers jelang laga di Stadion GBLA, Jumat (25/8/20223).


      Kendati kehilangan 5 pemain andalan, Hodak tetap optimistis timnya mampu mewujudkan target kemenangan. Pasalnya, Hodak sudah bisa menurunkan sang top skorer Persib, Ciro Alves seusai menjalani masa hukuman larangan bermain. Kapten tim Dedi Kusnandar juga telah pulih danm sudah bisa diturunkan. Selain itu ada beberapa pemain muda yang mampu menujukkan kualitasnya saat diberi kepercayaan di laga sebelumnya.


      "Kabar bagusnya, Ciro sudah kembali, dan Dedi sudah pulih, juga para pemain muda yang tampil bagus di pertandingan sebelumnya, membuat saya memiliki banyak pilihan untuk pertandingan besok. Mudah-mudahan besok kami menang lagi, karena kami belum pernah menang di rumah sendiri musim ini," katanya.


      Ciro sendiri akan menjadi andalan Hodak di lini depan Persib. Ciro bersama 2 gelandang serang lainnya, yakni Levy Madinda, Edo Febriansah, akan mendukung kinerja Frets L Butuan di lini depan. Sedangkan untuk menggalang kekuatan, baik dalam menyerang maupun bertahan, di lini tengah Persib masih ada Marc Klok yang berkolaborasi dengan Rachmat Irianto.


      Sementara di barisan pertahanan, Hodak akan kembali menampilkan komposisi yang sama saat mengalahkan PSIS pekan lalu. Dengan skema, 4-2-3-1, ada 4 bek yang mengawal lini pertahanan, yakni duo center bek jangkung, Nick Kuipers-Alberto Roddriguez yang dibantu wing bek Kakang Rudianto dan Daisuke Sato. Keempat bek tersebut akan mengawal kiper Fitrul Dwi Rustapa di bawah mistar gawang.


      Sedangkan dari kubu tim tamu, RANS juga kehilangan beberapa pemainnya. Selain Abdul Rahman yang harus absen karena timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023, ada 3 pamain lain yang tak bisa diturunkan karena mengalami cedera. Ketiganya yakni Samsul Arifin, Dallen Doke, dan Kenshiro Daniels.


      Sama halnya dengan Persib yang memiliki Ciro Alves, RANS pun memiliki Mitsuru Maruoka sebagai top skorer tim yang akan men jadi andalan Pelatih Eduardo Almeida.

       

      Soal pemain andalan yang akan diturunkan untuk meraih misi di GBLA, Almaida berpendapat, semua pemainnya penting dalam sebuah pertandingan, termasuk saat dijamu Maung Bandung, kendati ada beberapa pemain yang menonjol penampilannya. Seperti gelandang Mitsuru Maruoka yang telah mengoleksi 4 gol dalam 9 laga yang dilakoninya. Namun Almeida enggan berbicara soal penampilan individu pemainnya.


      "Saya tidak menilai performa individu. Semua pemain itu penting. Dia selalu bermain dari awal kompetisi, tetapi sejujurnya saya tidak fokus pada satu pemain, saya fokusnya kepada pemain yang bisa memberikan sesuatu kepada tim," jelas Almeida dalam sesi konferensi pers jelang laga di Stadion GBLA, Jumat (25/8/20223).


      Maruoka sendiri akan menjadi andalan di lini tengah RANS dalam formasi 4-4-2. Pemain asal Jepang tersebut akan berkolaborasi dengan Paulo Octavianus Sitanggang,  Octavio de Barros, dan Muhamad Fadilla Akbar. Keempatnya akan menyokong kinerja 2 penyerang lokal, Erwin Ramdani dan Muhammad Irman.

      Sedangkan di lini belakang, Almeida memasang Angelo Rafael, Francisco Fereira, dan Marckho Sandi yang akan menjadi benteng bagi kiper Hilmansyah.

       

      Susunan Pemain
      Persib Bandung (4-2-3-1)
      Fitrul Dwi Rustapa; Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Kakang Rudianto, Daisuke Sato; Marc Anthony Klok, Rachmat Irianto; Levy Madinda, Edo Febriansah, Ciro Alves; Frets L Butuan
      Cadangan: Reki Rahayu, Zalnando; Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo, Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, Ryan Kurnia, Arsan Makarim, Ferdiansyah, Ezra Walian
      Pelatih: Bojan Hodak

      RANS Nusantara (4-4-2)
      Hilmansyah; Taufik Hidayat, Angelo Rafael, Francisco Fereira, Marckho Sandi; Mitsuru Maruoka, Paulo Octavianus Sitanggang, Octavio de Barros, Muhamad Fadilla Akbar; Erwin Ramdani, Muhammad Irman
      Cadangan: Try Hamdani Goentara; Kushedya Hari Yudo, Antoni Putro Nugroho, Irfan, Zidane Pramudiya, Muhamad Syukron, Arief Satria, Ilham Syah, Rabbani Tasnim Siddiq
      Pelatih: Eduardo Filipe Arroja Almeida. (*)

       

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2
      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail