free hit counter code Dado dan Rian Terancam tak Bela Persib lawan PSIS - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Dado dan Rian Terancam tak Bela Persib lawan PSIS
      (persib.co.id) Dedi Kusnandar saat laga Persib kontra Barito

      Dado dan Rian Terancam tak Bela Persib lawan PSIS

      • Senin, 14 Agustus 2023 | 16:24:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung terancam kehilangan 2 pemain lagi saat melakoni laga tandang kontra PSIS Semarang pada Pekan 9 Liga 1 2023-2024 yang akan digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (20/8/2023) mendatang.


      Kedua pemain inti tersebut, yakni Dedi 'Dado' Kusnandar dan Rchmat Irianto. Keduanya mengalami cedera saat membela Maung Bandung pada laga kandang Pekan 8 menghadapi Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (13/8/2023) kemarin.

      Pada laga tersebut, Dado yang bertindak sebagai kapten tim berbenturan dengan bek Barito, Renan da Silva Alves di awal Babak II. Dado pun akhirnya ditarik keluar pada menit 50 dan digantikan Edo Febriansyah. Dado diagnosa mengalami cedera bagian hamstring sebelah kiri.


      Sementara Rian, merasakan nyeri pada bagian pergelangan kaki kirinya, kendati pada laga kontra Barito tersebut, dia tidak sampai harus ditarik keluar tapi tetap melanjutkan laga hingga tuntas.


      Kedua pemain tersebut pun absen pada sesi latihan pagi yang digelar di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (14/8/2023). Keduanya harus menjalani latihan terpisah, karena harus melakukan pemeriksaan lanjutan atas cedera yang dialami mereka.


      Dokter tim Persib, dr Rafi Ghani mengatakan, sejauh ini berdasarkan hasil pemeriksaan, cedera Rian tidak begitu serius dan diharapkan bisa segera pulih. Namun untuk Dado, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut dari tim dokter.


      “Dedi Kusnandar juga sama ada masalah di bagian hamstring sebelah kiri. Tadi pagi menjalani pemeriksaan USG musculoskeletal (Ultrasonografi Muskuloskeletal), masih menunggu hasilnya,” kata dr Rafi di sela-sela latihan di Stadion Persib, Senin (14/8/2023).


      Namun ada kabar baik datang ke kubu Persib. Kiper utama Teja Paku Alam yang sempat mengalami masalah di bagian tangannya, kini sudah tak pulih. Kendati masih kurang fit, Teja sendiri dimasukkan oleh Pelatih Bojan Hodak dalam daftar susunan pemain (DSP) saat Persib menjamu Barito. Teja duduk di bangku cadangan, sebagai pemain pengganti untuk kiper Fitrul Dwi Rustapa yang mengawal gawang Maung Bandung saat itu

       

      Rafi Gani menjelaskan, kiper asal Padang tersebut merasakan tidak nyaman di lengan kanan bagian bawah. Karena itu, Hodak tidak memasangnya sebagai starter menghadapi Barito.


      “Kemarin memang seminggu coba diistirahatkan sempat tidak ada lagi keluhan. Namun muncul lagi keluhannya, akhirnya kami tim kesehatan memberi saran kepada tim pelatih untuk mengistirahatkan selama satu minggu dan alhamdulilah saat ini sudah tidak ada keluhan,” papar Rafi.


      Selain Teja, pemain lain yang sudah bergabung dalam latihan adalah Febri Hariyadi. Sebelumnya, Febri tak masuk dalam DSP menghadapi Barito karena mengalami cedera. Diharapkan Teja dan Febri bakal kembali bisa berjuang bersama rekan-rekannya saat Persib menghadapi PSIS pekan nanti. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Meskipun Kalah, Persib Sedang Bangun Chemistry Tim
      Perkuat Lini Tengah, Persib Rekrut Adam Alis
      Jadwal Persib di Piala Presiden, Laga Awal vs PSM
      Stadion GBLA Resmi Dikelola Persib Bandung
      Persib Harus Naik Level Permainan

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail