free hit counter code Kembali Imbang, Persib Tertahan di Zona Degradasi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Kembali Imbang, Persib Tertahan di Zona Degradasi
      (persib.co.id) Nick Kuiper membantu seranga Persib

      Kembali Imbang, Persib Tertahan di Zona Degradasi

      • Minggu, 13 Agustus 2023 | 17:10:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung gagal meraih kemenangan dan kembali bemain imbang setelah ditahan 1-1 oleh tamunya Barito Putera pada laga Pekan 8 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (13/8/2023) sore.


      Persib membuka keunggulan pada menitb 41 lewat gol Levy Madinda. Sedangkan gol balasan Barito dilesakkan Morilo Octavio Mendes menit 61.


      Ini merupakan hasil imbang kelima yang diraih tim asuhan Pelatih Bojan Hodak. Hasil ini pun makin memantapkan, langganan imbang Persib saat berlaga di kandangnya. Sebelumnya saat berlaga di Stadion GBLA, Persib bermain imbang dengan Madura United (1-1), Dewa United (2-2), dan Bali United (0-0).

       

      Dengan hasil ini, posisi Persib di papan klasemen belum beranjak dari peringkat 16 atau zona degradasi. Maung Bandung baru mengoleksi 8 poin, dari sekali menang, 5 kali imbang, dan sekali kalah. Poin Persib sama dengan Persikabo 1973 yang baru akan melakoni laga kedelapannya pada pukul 19.00 WIB nanti.


      Sementara bagi Barito, tambahan 1 poin cukup membuat tim Laskar Antasari menyodok ke puncak klasemen menyalip Bali United dan Madura United. Barito total mengemas 14 poin, sama dengan Bali di posisi 2, namun anak-anak asuhan Coach RD lebih unggul selisih gol. Barito yang unggul poin dari Madura, juga berpeluang bertahan di puncak klasemen dalam sepekan ke depan, jika Madura yang akan melakoni laga pada pukul 19.00 WIB nanti kalah oleh Persija Jakarta.


      Laga sendiri berlangsung seru dan cukup keras. Selain saling jual-beli serangan, kedua kubu pun sering terlibat keributan. Bahkan ketegangan antarkubu, tidak hanya terjadi di dalam lapangan, tapi juga di pinggir antar ofisial kedua tim.

       

      Di dalam lapangan, beberapa kali pemain dari kedua pihak terlibat adu mulut, seperti ketegangan antara bek Barito Renan da Silva Alves dengan bek Persib Nick Kuipers. Sedangkan di pinggir lapangan, kedua pelatih juga bersitegang. Bahkan hingga adu mulut saling berhadapan. Dampaknya, kedua pelatih, yakni Rahmad Darmawan dari kubu Barito dan Pelatih Kiper Luzinho Passos dari Persib, diganjar kartu kuning oleh wasit.

       

      Kartu kuning juga dihadiahkan kepada pemain Barito Morilo Octavio Mendes, Bayu Pradana, Buyung Ismu Lessy, dan Gustavo Henrique dari kubu Barito. Sedangkan dari tim Persib, diterima Bechkam Putra.


      Sementara itu, seusai skor berakhir 1-0 di paruh pertama, memasuki Babak II, kedua pelatih belum melakukan pergantian pemain. Pelatih Persib Bojan Hodak baru melakukan pergantian pemain, setelah kapten tim Dedi Kusnandar mengalami cedera karena berbenturan dengan Renan da Silva Alevs. Lima menit setelah babak kedua dimulai, Dado pun digantikan Edo Febriansah.

       

      Memasuki menit 61, Barito akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Morilo Octavio Mendes. Selang 3 menit, giliran Pelatih Barito yang melakukan pergantian pemain. Kali ini, RD menarik Bagus Kahfi digantikan M Ilham Mahendra. Sedangkan di kubu Persib, Bechkma Putra yang baru menerima kartu kuning digantikan Ryan Kurnia pada menit 77.

       

      Masuknya para pemain anyar tersebut, membuat laga berjalan lebih menarik, dan serangan-serangan pun saling bertukar dari kedua tim. Salah satu peluang diperoleh Edo lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Sayang tendangan Edo meluncur tipis di atas mistar gawang.

       

      Memasuki menit 81, RD kembali melakukan pergantian pemain. Kali ini RD memasukan pemain dengan tipe lebih bertahan dan menarik 2 gelandang serangnya. Makan Konate dan Mike Ott digantikan Rizky Pora dan Eksel Timothy, guna menambah pertahanan timnya. Selanjutnya RD menari Morilo dan digantikan Nazar Nurzaidin pada menit 88. RD tampak ingin pertahankan skor imbang hingga akhir laga.

       

      Sedangkan dari kubu Persib, Coach Hodak yang mengejar kemenangan pada laga kali ini menarik Levy dan digantikan Abdul Aziz, untuk menambah daya serang. Namun hingga akhir memasuki masa injury time hingga laga usai, skor 1-1 tak berubah.


      Susunan Pemain
      Persib Bandung (4-3-1-2)
      Fitrul Dwi Rustapa; Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Rachmat Irianto, Daisuke Sato; Beckham Putra, Dedi Kusnandar/Edo Febriannsah (50), Marc Anthony Klok, Levy Madinda/Abdul Aziz (88); Ezra Walian, David da Silva
      Pelatih: Bojan Hodak.

      Barito Putera (4-3-3)
      Ega Rizki Pramana; Hasyim Kipuw, M Buyung Ismu Lessy, Muhamad Firli, Renan da Silva Alves; Bayu Pradana, Makan Konate/Rizky Pora (83), Mike 'Ott' Rigoberto/Eksel Timothy (83); Bagus Kahfi/M Ilham Mahendra (64), Gustavo Henrique Barbosa, Morilo Octavio Mendes
      Pelatih: Rahmad Darmawan. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2
      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail