free hit counter code Alami Krisis, Ini Perkiraan Susunan Pemain Persib - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Alami Krisis, Ini Perkiraan Susunan Pemain Persib
      (juaranews) Persib Bandung menjamu Barito Putera di Pekan 8

      Alami Krisis, Ini Perkiraan Susunan Pemain Persib

      • Sabtu, 12 Agustus 2023 | 15:01:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung tak bisa memainkan sejumlah pemain andalannya saat melakoni laga penting kontra Barito Putera pada Pekan 8 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (13/8/2023) besok.


      Setidaknya ada 4 pemain kunci yang absen menghadapi tim peringkat 2 tersebut. Sebelumnya, 2 pemain dipastikan absen, yakni Robi Darwis yang harus bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di Piala AFF U-23 2023 di Thailand pada 17 hingga 26 Agustus 2023. Robi sendiri sudah bergabung dengan timnya yang menggelar pemusatan latihan di Jakarta sejak Kamis (10/8/2023) lalu. Pemain kedua yang absen, yakni I Putu Gede Juni Antara yang terkena hukuman kartu merah yang diterimanya saat menghadapi Persis Solo, pekan lalu.


      Belakangan, 2 pemain menyusul dipastikan tidak bisa dimainkan Pelatih Bojan Hodak. Kedua pemain tersebut, yakni Marc Klok dan Ciro Alves yang terkena sanksi disiplin tidak boleh berlaga dalam 2 pertandingan karena melanggar disiplin saat menghadapi Persis. Bukan hanya Klok dan Ciro, Putu Gede juga mendapatkan sanksi akibat aksi tidak terpuji yang dilakukan mereka. Putu Gede ditambah hukumannya menjadin tidak boleh tampil dalam 4 laga. Selain itu ketigannya juga didenda sebesar Rp75 juta.


      Selain keempat pemain tersebut, Kakang Rudianto juga belum bisa dimainkan karena masih menjalani pedidikan Polisi, yang kemungkinan baru berakhir pada akhir Putaran 1 mendatang. Di samping Robi juga, Persib bakal kehilangan Bechkam Putra yang sama-sama dipanggil timnas Indonesia U-23. Namun untuk laga kontra Barito, Bechkam masih belum dilepas Coach Hodak. Bechkam baru akan dilepas seusai menghadapi Barito, pada Senin (14/8/2023) mendatang, sesuai batas waktu yang diberikan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

       

      Namun di sisi lain, ada juga sejumlah pemain yang bisa kembali membela Maung Bandung. Selain Alberto Roogriguez yang telah menjalani hukuman akumulasi kartu, Persib juga sudah bisa kembali menurunkan Frets Butuan yang sudah selesai menjalankan tugasnya membela Tim PSAD di ajang Piala Panglima 2023. Selain Frets, rekannya sesama anggota TNI AD, yakni kiper Reki Rahayu juga sudah bisa diturunkan untuk melapisi Teja Paku Alam dan Fitrul Dwi Rustafa.


      Dengan hadirnya Alberto, lini pertahanan Maung Bandung relatif aman, kendati ditinggalkan Putu Gede. Alberto akan kembali berduet dengan Nick Kuipers yang saat menghadapi Persis, absen karena ada keperluan pribadi. Absennya Alberto dan Kuipers saat ini disebut-sebut yang menjadi penyebab kekalahan Persib oleh Persis.


      Di lini belakang, Coach Hodak juga masih punya pilihan lain untuk mendampinghi Alberto-Kuipers. Daisuke Sato dan Rachmat Irianto bisa menjadi pilihan. Selain itu masih ada Victor Igboneefo, Edo Febriansah, Eryanto, dan Rezaldi Hehanusa. Pada pemain bertahan tersebut akan mengawal gawang Persib yang kemungkinan masih dipercayakan kepada Fitrul Dwi Rustapa.

       

      Untuk lini tengah, absen Klok sepertinya masih bisa diatasi Hodak. Seperti pada laga sebelumnya saat Klok absen, jenderal lapangan tengah diserahkan kepada Dedi Kusnandar. Dia akan berkolaborasi dengan Bechkam, Febri Haryadi, dan Ryan Kurnia. Di sektor gelandangh juga masih ada nama Levy Madinda, Abdul Aziz.


      Sedangkan untuk menemani David da Silva, Frets dan Ezra Walian bisa menjadi pilihan. Absennya sejumlah pemain inti juga bisa menjadi kesempatan bagi pemain muda U-23 untuk tampil. Seperti 2 penyerang muda, Ferdiansyah dan Arsan Makarim.

       

      Sementara itu di kubu Barito, tim asuhan Pelatih Rahmad Darmawan tersebut relatif komplet. RD hanya kehilangan bek mudanya, Bagas Kaffa yang juga dipanggil timnas Indonesia U-23. Sisanya, RD bisa memainkan komposisi pemain yang relatif sama saat Laskar Antasari menekuk Dewa United 2-1, pekan lalu.


      Di bawah mistar gawang, Ega Rizki Pramana masih akan menjadi andalan. Sedangkan di barisan pertahanan, posisi Bagas Kaffa bisa digantikan Hasyim Kipuw. Dengan formasi 4-3-3, ada 3 bek lain yang menemani Kipuw, yakni Carlos Allberto, Frendi Saputra, dan Renan da Silva Alves.


      Selanjutanya di lini tengah, mantan pemain Persib, Makan Konate akan menjadi dirijen bekerja sama dengan Pradana dan Mike Rigoberto. Sedangkan di lini serang, 3 kolektor gol Barito bakal menjadi andalan. Yakni top skorer tim Morilo Octavio Mendes yang telah mengoleksi 4 gol. Dia akan berkolaborasi dengan pencetak masing-masing 1 gol Barito, Bagus Kahfi dan Gustavo Henrique Barbosa.


      Perkiraan Susunan Pemain
      Persib Bandung (4-3-1-2)
      Fitrul Dwi Rustapa; Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Rachmat Irianto, Daisuke Sato; Beckham Putra, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi; Frets L Butuan, Ezra Walian, David da Silva
      Cadangan; Teja Paku Alam; Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo, Edo Febriansah, Levy Madinda, Eriyanto, Ryan Kurnia, Abdul Aziz, Ferdiansyah, Arsan Makarim
      Pelatih: Bojan Hodak

       

      Barito Putera (4-3-3)
      Ega Rizki Pramana; Hasyim Kipuw, Carlos Allberto, Frendi Saputra, Renan da Silva Alves; Bayu Pradana, Makan Konate, Mike Rigoberto; Bagus Kahfi, Gustavo Henrique Barbosa, Morilo Octavio
      Cadangan: Nur Halid; Ilham Zusril, Rizky Pora, Muhammad Helmi, M Buyung M, Nazar Nuzaidin, Eksel Timothy, Yuswanto Aditya, M Firly, Christ Robert Rubiak
      Pelatih: Rahmad Darmawan. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs PSIS Semarang
      Saatnya Bangkit, Raih Kemenangan di Kandang
      16 Tahun PSIS tak Pernah Menang di Kandang Persib
      Jamu PSIS, Persib Bidik Kemenangan Perdana di 2024
      Antusias Main di SJH, Kuipers Bertekad Raih 3 Poin

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 26 60
      2 PSIS Semarang 25 43
      3 Madura United 26 42

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 20 45
      2. Aston Villa 20 42
      3. Manchester City 19 40
      4. Arsenal 20 40
      Tampilkan Detail