free hit counter code Pujian Pelatih Persib jadi Motivasi bagi Fitrul - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Pujian Pelatih Persib jadi Motivasi bagi Fitrul
      (tribunjabar) Fitrul Dwi Rustapa seusai mengikuti latihan.

      Pujian Pelatih Persib jadi Motivasi bagi Fitrul

      JuaraNews, Bandung - Penjaga gawang Persib Bandung Fitrul Dwi Rustapa tampil gemilang saat Maung Bandung menjamu Bali United pada laga Pekan 6 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (3/8/2023) malam.

       

      Berkas aksi-aksi penyelamatannya, gawang Persib clean sheet untuk pertama kalinya dalam 6 laga terakhir ini. Persib sendiri total kebobolan sebanyak 11 kali. Dari 11 gol tersebut, hanya sekali gawang Maung Bandung kebobolan saat dikawang Fitrul, yakni ketika Persib menang 2-1 atas Persik Kediri. Fitrul sendiri memang baru 2 kali tampil sebagai starter dan bermain penuh selama 90 menit. Sedangkan 4 laga lainnya, diserahkan penjagaannya kepada kiper utama Teja Paku Alam.


      Pada laga kontra Bali United kemarin, Fitrul cukup banyak melakukan penyelamatan penting. Salah satunya, kiper kelahiran Garut, 5 Juni 1995 inui menggagalkan peluang emas yang dimiliki Bali United melalui aksi M Rahmat, memanfaatkan kesalahan back pass Edo Febriansah pada meni 6 babak pertama.


      Kala itu, Fitrul yag sudah berhadap-hadapan langsung dengan Rahmat, dengan tenang memblok bola hingga tertepis meninggalkan lapangan.


      Penyelamatan lainnya, yakni saat menangkap bola hasil umpan silang Eber Bessa, hingga harus berduel di udara dengan Jefferson Matheus. Kiper bernomor punggung 1 ini sempat terkapar beberapa saat, namun segera bangkit kembali melanjutkan laga.


      Aksi Fitrul di bawah mistar gawang pun mendapat apresiasi dari Pelatih Bojan Hodak. Pelatih asal Kroasia ini menyebut, dari 15 pemain yang diturunkan pada laga kali ini, Fitrul salah satunya yang terbaik.

       

      "Menurut saya, pemain terbaik di laga ini adalah kiper yang kami miliki," ungkap Hodak dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion GBLA, Kamis (3/8/2023) malam.


      Menanggapi pujian tersebut, Fitrul enggan berbesar kepala. Dia tetap merendah. Pasalnya, menurut dia, keberhasilan dirinya menjaga gawang Persib tetap perawan, bukan hasil kerjanya sendiri, tapi berkat kerja keras dan kolektivitas seluruh pemain di lapangan.


      "Tentunya saya bersyukur, pastinya hasil ini (clean sheet) menjadi motivasi untuk ke depannya. Ini juga berkat kerja keras yang baik dari tim, baik pertahanan, di gelandang, juga striker semuanya bekerja dengan sangat baik, sehingga kami bisa dapat clean sheet," ucap Fitrul seusai mengikuti latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Jumat (4/8/2023) pagi.


      "Alhamdulillah kalau pelatih menilainya seperti itu, tapi ini berkat semua pemain lainnya. Tapi bagi saya, semua pemain yang bertanding kemarin menjadi Man of The Match, karena kami bermain untuk tim dan bekerja sama semuanya," sambungnya.


      Fitrul pun tak mau berpuas diri dengan pencapaiannya kali ini. Apalagi, menurutnya, kompetisi baru berjalan beberapa pekan, sehingga seluruh pemain harus terus menunjukkan kerja keras dan kerja sama yang baik di setiap laga yang akan dilakoni Persib. Yang terdekat, Maung Bandung akan menghadapi Persis Solo pada laga Pekan 7 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (8/8/2023) mendatang.


      "Tentunya saya pribadi belum puas, karena ini baru 6 pertandingan dan perjalanan masih panjang. Jadi kami harus selalu bekerja sama untuk membangun tim yang lebih kompak," pungkas Fitrul. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Kuipers Fokus Raih Kemenangan di Kandang Barito
      Persib Bertekad Bangkit di Kandang Barito Putera
      Lakoni Laga Tandang,Persib Lebih Pede lawan Barito
      Ini 21 Pemain Persib yang Menghadapi Barito Putera
      Ikuti Kursus Pelatih Lisensi B, Jupe Absen 2 Pekan

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 24 54
      2 PSIS Semarang 24 42
      3 Persib Bandung 24 41

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 20 45
      2. Aston Villa 20 42
      3. Manchester City 19 40
      4. Arsenal 20 40
      Tampilkan Detail