free hit counter code Sebentar Lagi, Tol Cisumdawu Diresmikan Presiden - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Sebentar Lagi, Tol Cisumdawu Diresmikan Presiden
istimewa Tol Cisumdawu

Sebentar Lagi, Tol Cisumdawu Diresmikan Presiden

JuaraNews Bandung-  Jalan Tol Cileunyi, Sumedang, Dawuan (Cisumdawu) telah selesai dilakukan Uji Layak Fungsi pada pertengahan Juni 2023 lalu. Dengan demikian jalan tol tersebut tinggal menunggu izin layak operasi dari pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR.

 

Kadis Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Jawa Barat Bambang Tirtoyuliono mengatakan Uji Layak Fungsi dilakukan oleh Kementerian PUPR terhadap seluruh ruas tol Cisumdawu. 

 

"Secara teknis sudah layak. Sudah bisa dibuka sampai Dawuan. Tinggal difungsionalkan saja. Cuma memang secara formal hasilnya belum keluar,"kata Bambang di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (3/7/2023).

 

Bambang belum mengetahui kapan Tol tersebut dapat dioperasikan. Namun lanjutnya setelah mendapatkan izin layak beroperasi dari pemerintah, jalan bebas hambatan tersebut rencananya akan diresmikan langsung Presiden Joko Widodo.

 

"Secara fungsional di mainroad sudah bisa dilakukan sebetulnya. Secara fungsional, tinggal menunggu Presiden Joko Widodo yang meresmikan," ucapnya.

 

"Saya enggak tahu, tapi tadi saya tanyakan bahwa peresmian oleh presiden katanya. Tinggal menunggu waktu presiden," tambahnya 

 

Kendati demikian, Bambang berharap pemerintah segera dioperasikannya. Sebab sudah ditunggu masyarakat Jawa Barat sebagai upaya untuk mengurangi kepadatan lalu lintas.

 

"Harusnya difungsionalkan dulu, supaya bisa mengurangi kemacetan. Tapi semuanya dikembalikan lagi dan kita mendorong terus supaya bisa difungsionalkan," tandasnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Satpol PP Tertibkan PKL Depan Pasar Kembar Bandung
Bey Ajak Masyarakat Nobar Persib di Gedung Sate
Jelang PPDB, Kepsek Tandatangani Pakta Integritas
Tegaskan Komitmen Pelayanan Terbaik dan Inovasi
PLN Sukses Hadirkan Listrik Tanpa Kedip KTT WWF

Editorial



    sponsored links