free hit counter code Komisi III DPRD Jabar Bantah Kabar BIJB Akan Dijual ke Asing - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Komisi III DPRD Jabar Bantah Kabar BIJB Akan Dijual ke Asing

    Komisi III DPRD Jabar Bantah Kabar BIJB Akan Dijual ke Asing

    • Kamis, 26 Januari 2023 | 15:24:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews Bandung - Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar, Sugianto Nangolah mengatakan Bandara Internasional Jawa Barat  (BIJB) Kertajati, Majalengka saat ini tengah dipersiapkan untuk pemberangkatan haji dan umrah

     

    Sugianto mengatakan hal tersebut menanggapi kabar saham Bandara kebanggan masyarakat Jabar itu akan dijual ke asing salah satunya ke Saudi Arabia.

     

    "Yang jelas rencana ke depan itu akan kerjasama-kerjasama yang dilakukan, termasuk dengan Arab Saudi itu mengenai penerbangan umroh dan haji," katanya, Kamis (26/1/2023).

     

    "Bukan di jual sahamnya kesana (Arab Saudi). Tidak semudah itu BIJB dijual, karena BUMD itu harus seijin kita juga DPRD, Gubernur harus ada kesepakatan kesana artinya tidak semudah itu," tandasnya.

     

    Menurutnya, penerbangan umroh dan haji salah satunya agar BIJB bisa berjalan kembali. Mengingat saat ini statusnya kurang peminat sehingga Bandara yang dibangun dengan biaya triliunan ini diharapkan tidak menelan kerugian.

     

    "Kita tidak ingin lagi setiap tahun BIJB menelan kerugian. kenapa? bandara sudah jadi, karena hambatan kemarin itu  tol cisumdawu belum kelar-kelar," tandasnya.

     

    Sebagaimana diketahui, kabar BIJB bakal di jual disampaikan oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, usai melakukan sejumlah kunjungan ke Timur Tengah dan India.

     

    Menurut Budi, ada pihak dari Arab Saudi dan India yang berminat untuk membeli saham PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (PT BIJB).

     

    "Kami menawarkan bersama-sama dengan Pemda Jabar, menawarkan untuk kita diskusi. Dari India dan Saudi berminat untuk membeli saham dari Kertajati," kata Budi, dikutip dari SindoNews.com. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Jabar Target 100 Juta Kunjungan Wisatawan di 2024
    Jaringan Listrik di IKN Bakal Terintegrasi Digital
    Most Outstanding Women 2024
    2 Penghargaan pada Best Regional Champion 2024
    Beli Produk Giro Dapat Cashback Ratusan Juta

    Editorial



      sponsored links