free hit counter code Lakukan Aksi Teror, KKB Tembaki Polres Yahukimo dan Pos Brimob - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Lakukan Aksi Teror, KKB Tembaki Polres Yahukimo dan Pos Brimob
(istimewa) ilustrasi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua

Lakukan Aksi Teror, KKB Tembaki Polres Yahukimo dan Pos Brimob

  • Sabtu, 31 Desember 2022 | 17:19:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung – Menjelang pergantian tahun, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua lagi-lagi melakukan aksi terror. Kelompok separatis bersenjata ini menyerang Pos Jaga Polres Yahukimo dan Pos Brimob Kali Buatan, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo.

 

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menyebutkan, tembakan pertama terjadi di Pos Penjagaan SPKT Polres Yahukimo, Jumat (30/12/2022) pukul 22.35 WIT.

 

Menurut Ahmad, peristiwa itu bermula ketika personel piket jaga baru selesai melaksanakan serah terima penjagaan Pos SPKT Polres Yahukimo. Ketika itu ada saksi yang melihat seorang warga menggunakan motor sambil membawa anak-anak dari arah Kota Dekai sampai di persimpangan depan Mapolres Yahukimo.

 

“Saat melintas di depan Pos Penjagaan SPKT Polres Yahukimo, saksi melihat pengendara motor berhenti dan terdengar bunyi letusan senjata api sebanyak satu kali mengarah pada pagar gapura Mapolres Yahukimo dan juga adanya pantulan rekoset mengarah pada dinding sebelah kiri pos jaga SPKT Polres Yahukimo,” ujar Kamal, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (31/12/2022).

 

Selanjutnya, disebutkan Ahmad, pengendara itu memutar arah, melarikan diri menuju Bundaran Jam Kota Dekai

 

Sementara itu, penembakan kedua, diungkap Ahmad terjadi di Pos Brimob Kali Buatan, Distrik Dekai, Yahukimo. Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (31/12/2022) pukul 05.28 WIT.

 

“Kelompok ini kembali menembak Pos Brimob yang ada di Distrik Dekai. Penembakan dilakukan dari arah depan dan samping kiri secara bersamaan, dari arah depan 6 kali tembakan tembus atap seng dan dinding pos depan dan juga satu proyektil mengenai satu anggota bagian depan body face tetapi tidak tembus bagian dada depan. Kemudian satu tembakan dari arah kiri terkena dinding pos bagian kiri,” katanya.

 

Selanjutnya piket jaga UKL Regu II yang dipimpin Kasat Sabhara Polres Yahukimo AKP Dolfinus Rumbrapuk melakukan quick respons terhadap informasi tersebut dengan turun ke TKP.

 

“Setiba di TKP, personel menggunakan mobil Rantis milik Brimob Yon D Polda Papua melakukan penyisiran serta mengamankan area sekitar TKP,” ucapnya.

 

Kamal mengungkapkan, dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dari pihak keamanan maupun masyarakat. Dia juga mengatakan, usai kejadian situasi di Kota Dekai, Kabupaten Yahukimo aman kondusif.

 

“Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Anggota di Kabupaten Yahukimo terus meningkatkan patroli di seputaran kota untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.(*)

Aep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh

Editorial



    sponsored links