free hit counter code Jokowi Akan Hadiri Musyawarah Rakyat di Bandung, 300 Personel TNI – Polri Disiapkan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Jokowi Akan Hadiri Musyawarah Rakyat di Bandung, 300 Personel TNI – Polri Disiapkan
(Foto: Ist) Presiden Joko Widodo

Jokowi Akan Hadiri Musyawarah Rakyat di Bandung, 300 Personel TNI – Polri Disiapkan

  • Sabtu, 27 Agustus 2022 | 21:45:00 WIB
  • 0 Komentar

BANDUNG, JuaraNews – Rencananya Presiden Joko Widodo akan menghadiri Musyawarah Rakyat (Musra), Minggu (28/8/2022) besok. Untuk mengamankan kunjungan presiden ke acara yang akan dihelat di Sport Center Jabar, Arcamanik, Kota Bandung itu, sekitar 300 an personel gabungan TNI dan Polri disiagakan.

Ketua Panitia Musra Panel Barus mengatakan, Presiden Jokowi akan hadir di acara Musra di Sport Center Jabar Arcamanik, Kota Bandung.

"Insya Allah 80 persen (Jokowi hadir). Paspampres sudah cek (lokasi)" ujar Ketua Pantia Musra Panel Barus, Kamis (26/8/2022).

Panitia acara, tambah Panel Barus, telah berkoordinasi dengan Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana, dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Sebab, direncanakan kegiatan itu bakal dihadiri oleh sekitar 10.000 orang yang terdiri dari buruh, nelayan, hingga pedagang pasar. Nantinya, mereka bakal berdiskusi perihal isu terkini yang sedang hangat.

Selain itu, seusai dari Sport Center Jabar, orang nomor satu di Indonesia itu rencananya bakal mengunjungi Pasar Cicaheum, dan makan siang di Rumah Makan Sambara.

Mengenai rencana kunjungan presiden Joko Widodo itu, Kepala Bagian Operasi (KBO) Satlantas Polrestabes Bandung, AKP Deden Juandi mengatakan, Satlantas Polrestabes Bandung memastikan tidak akan melaksanakan rekayasa lalu lintas atau penutupan jalan saat Presiden Joko Widodo berkunjung ke Kota Bandung.

Petugas, kata KBO Satlantas, akan melakukan pengaturan arus agar tidak terjadi kepadataan di lokasi yang dikunjungi presiden.

"Saat kepulangan dari Sport Jabar ke Rumah Makan Sambara, tadinya kan mau lewat Gedung Sate, tapi karena di sana masih ada acara, jadi lewat ke Aryajipang. Tidak masalah. Pengalihan dan rekayasa pun dianggap tidak ada karena itu memang jalurnya," kata KBO Satlantas kepada wartawan, Sabtu (27/8/2022).

AKP Deden Juandi menyatakan, saat Presiden Jokowi mengunjungi Sport Center Jabar Arcamanik, Pasar Cicaheum, dan makan siang di Rumah Makan Sambara, jalan tetap dibuka untuk umum.

"Lewat tetap boleh. Cuma saat rombongan Presiden Jokowi lewat atau masuk ke lokasi ada penyetopan," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Arcamanik Kompol M Zuhdi mengatakan, saat ini personel gabungan sedang melakukan persiapan pengamanan.

"Masih persiapan pengaman di Sport Center Arcamanik Jabar. Intinya kami (personel) gabungan siap (mengamankan)" kata Kapolsek Arcamanik Kompol M Zuhdi kepada wartawan Sabtu (27/8/2022).

Kompol M Zuhdi menyatakan, 300 personel gabungan siaga penuh melakukan pengamanan di Sport Center Jabar dan lokasi yang dikunjungi presiden.

"Personel 300 sekian lah. Itu gabungan dengan TNI," ujar Kompol M Zuhdi.[aw]

Aep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Jabar Mitigasi Bencana Hidrometeorologi saat Mudik
Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi

Editorial



    sponsored links