blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Robert Alberts Mundur, Budiman Yunus Ambil Alih Kursi Pelatih Persib



        Robert Alberts Mundur, Budiman Yunus Ambil Alih Kursi Pelatih Persib
        Budiman Yunus saat memimpin latihan tim Persib. (persib.co.id)

        JuaraNews, Bandung - Robert Robert Alberts memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Persib Bandung.


        Keputusan yang diambil pelatih berpaspor Belanda tersebut diambil setelah dilakukan evaluasi penampilan Maung Bandung di awal Liga 1 2022-2023. Pengumuman mundurnya Coach Robert disampaikan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Rabu (10/8/2022) siang.


        "Setelah 3 musim menjalin kebersamaan, Persib dan Robert Alberts memutuskan untuk mengakhirinya pada hari ini, Rabu 10 Agustus 2022. Pelatih asal Belanda tersebut memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Pangeran Biru," demikian keterangan resmi manajemen Persib, dikutip laman resmi klub.


        Keputusan mundur Robert sebagai pelatih kepala Persib tidak terlepas dari hasil buruk yang diraih Maung Bandung dalam 3 laga awal musim ini. Dalam 3 laga tersebut, Marc Klok dan kawan-kawan hanya meraih 1 poin, hasil dari sekali seri dan 2 kali kalah. Pada laga perdana, Persib imbang 2-2 lawan Bhayangkara FC, lalu di Pekan 2 kalah 1-3 oleh Madura United, dan di laga paling anyar di Pekan 3, Persib dibantai 1-4 di kandang Borneo FC. Dengan hanya meraih 1 poin dari 3 laga, Maung Bandung terpuruk di peringkat 17 atau 2 terbawah di zona degradasi.


        "Persib dan Robert sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama pada kompetisi Liga 1 musim ini. Hal tersebut tak lepas dari hasil evaluasi yang dilakukan kepada tim dari 3 pertandingan awal Liga 1 2022-2023. Tiga laga yang sudah dilakukan, 1 kali imbang dan 2 kekalahan," lanjut manajemen Persib dalam keterangan resminya.


        Robert sendiri bergabung dengan Persib Bandung pada musim 2019, yang hanya melakoni 3 laga sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi Covid-19. Sedangkan pada musim 2021-2023 lalu, Robert Alberts membawa Persib menjadi runner up, hingga Maung Bandung akan tampil di ajang Piala AFC 2023.


        Sepeninggalan Robert Alberts, manajemen Persib pun bergerak cepat untuk menambal posisi yang ditinggal pelatih 67 tahun tersebut. Untuk melanjutkan kiprah Persib di Liga 1 musim ini, pihak manajemen telah menunjuk Asisten Pelatih Budiman Yunus sebagai pelatih sementara atau carateker.


        Hal tersebut disampaikan Komisaris PT PBB Umuh Muchtar. Menurut Umuh, manajemen membutuhkan waktu untuk mendatangkan pelatih baru pengganti Robert Alberts. Namun, Umuh memastikan, Persib akan cepat menemukan pelatih pengganti Robert.


        Tugas pertama Budiman, yakni memimpin skuat Persib saat menjamu PSIS Semarang pada laga Pekan 4 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (13/8/2022) mendatang.  “Jadi untuk besok lawan Semarang, di back-up dulu sama asisten pelatih (Budiman),” kata Umuh kepada wartawan di Graha Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Rabu (10/8/2022).


        Umuh sendiri mengaku belum memiliki kandidat pelatih baru untuk mengarungi Liga 1 musim ini. “Mudah-mudahan tidak terlalu lama akan datang pelatih baru. Mudah-mudahan sosok baru lebih baik dan bisa membawa Persib meraih hasil maksimal musim ini,” tandas Umuh. (*)

        Oleh: yan hariadi / jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Sudah Pulih dari Cedera, Victor Igbonefo Bakal Diturunkan Persib hadapi Persija di Laga El-classico
        Setelah Libur 3 Hari, Persib Kebut Latihan jelang El-classico kontra Persija
        Duet Da Silva-Ciro Alves Makin Padu, Tren Kemenangan Persib Berlanjut
        Hajar Barito Putera 5-2, Persib Raih Kemenangan Ketiga Beruntun
        PERSIB BANDUNG VS BARITO PUTERA: Lanjutkan Tren Kemenangan
        Berita Terdahulu

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Madura United 10 23
        2 PSM Makassar 9 21
        3 Bali United 10 21