blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        PIALA PRESIDEN 2022: Tekuk Persebaya 3-1, Persib Selangkah Lagi ke Perempat Final



        PIALA PRESIDEN 2022: Tekuk Persebaya 3-1, Persib Selangkah Lagi ke Perempat Final
        Nick Kuipers merayakan gol kedua Persib saat menghadapi Persebaya pada laga penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jumat (17/6/2022) malam. Pada laga tersebut, Persib menang dengan skor 3-1. (persib.co.id)

        JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung berpeluang lolos ke perempat final Piala Presiden 2022 setelah pada laga kedua fase penyisihan Grup C menang 3-1 atas Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage Kota Bandung, Jumat (17/6/2022) malam.

         
        Maung Bandung sempat tertinggal 0-1 lewat tendangan penalti Leo Lelis pada menit 16. Penalti diberikan wasit setelah Victor Igbonefo melanggar Moch Supriadi di kotak terlarang. Namun keunggulan tim Bajul Ijo tak bertahan lama. Igbonefo menebus kesalahannya dengan mencetak gol penyeimbang pada menit 24. Dengan sundulannya, pemain naturalisasi asal Nigeria tersebut menjebol gawang Andhikam memanfaatkan kemelut di mulut gawang Persebaya, yanga berawal dari paya salto Ciro Alves yang mengenai tiang gawang. Sayang, Igbonefo harus keluar lapangan akibat cedera saata mencetak gol. Posisinya pun digantikan oleh Achmad Jufriyanto.


        Selang 10 menit, Persib membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat gol sundulan Nick Kuipers, memanfaatkan umpan dari Ezra Walian. Persib akhirnya memastikan kemenangan menjadi 3-1 lewat gol aksi individu Ciro. Ia lolos dari perangkap offside dan berhasil melewati kawalan pemain belakang sebelum melepaskan sepakan kaki kiri menjebaol jala Persebaya. Skor 3-1 pun menjadi hasil akhir laga kali ini.


        Dengan kemenangan perdana tersebut, kini tim asuhan Pelatih Robert Rene Alberts total mengoleksi 4 poin, setelah pada laga sebelumnya bermain imbang 1-1 dengan Bali United, Minggu (12/6/2022) lalu. Persib pun untuk sementara memuncaki klasemen Grup C. Posisi Persib dikuntit Bhayangkara FC yang meraih poin sama 4, setelah pada laga kedua, Kamis (16/2/2022) lalu sukses mengalahkan Bali United dengan skor 2-1. Namun Persib ungul selisih poin, dengan 4 gol memasukan dan 2 kemasukan, sedangkan Bhayangkara 3 gol memasukan dan 2 kemasukan.


        Pada laga pamungkas fase penyisihan grup, Persib dan Bhayangkara akan bentrok pada  Selasa (21/6/2022). Laga kali ini akan menjadi penentuan, dimana tim yang menang akan tampil sebagai juara Grup C dan memastikan diri tampil di perempat final. Namun jika keduanya bermain imbang pun dipastikan kedua tim lolos ke fase beringkutnya, karena akan sama-sama mengemas 5 poin, yang tak mungkin dikejar oleh Bali United atau Persebaya yang akan melakoni laga pamungkas pada Senin (20/6/2022) nanti. Jika hasil imbang terjadi, maka Persib akan tampil sebagai juara Grup C dan Bhayangkara sebagai runner--up.


        Susunan Pemain
        Persib Bandung:
        Fitrul Dwi Rustapa; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Victor Igbonefo/Achmad Jufriyanto (27), Zalnando; Abdul Aziz, Bekcham Putra/Dedi Kusnandar (80), Febri Hariyadi/Frets Butuan (63), Ciro Alves, Ezra Walian/Arsan Makarin (80); David Da Silva/Erwin Ramdani (63)
        Pelatih: Robert Rene Alberts.

        Persebaya Surabaya:
        Andhika; Dandi Maulana, Leo Lelis, Ahmad Nufiandani, Arizky Wahyu, Brylian Aldama, Denny Agus, Alwi Slamat, Alta Ballah, Januar Eka/Silvio (37), Moch Supriadi
        Pelatih: Aji Santoso. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Daisuke Sato Antusias Jalani Latihan Bersama Tim Persib
        Jelang Liga 1 2022-2023 Bergulir, Persib Agendakan Dua Kali Uji Tanding
        Fokus ke Liga 1, Pelatih Persib Ingin 5 Pemain Pilarnya segera Pulih dari Cedera
        Gagal di Piala Presiden, Pelatih Persib Alihkan Fokus ke Liga 1 2022-2023
        Kalah Adu Penalti oleh PSS, Persib Tersingkir dari Piala Presiden 2022
        Berita Terdahulu
        Iklan BKKBN

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 34 75
        2 Persib Bandung 34 69
        3 Bhayangkara FC 34 66