free hit counter code PIALA PRESIDEN 2022: Tekuk Persebaya 3-1, Persib Selangkah Lagi ke Perempat Final - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      PIALA PRESIDEN 2022: Tekuk Persebaya 3-1, Persib Selangkah Lagi ke Perempat Final
      (persib.co.id) Nick Kuipers merayakan gol kedua Persib saat menghadapi Persebaya pada laga penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jumat (17/6/2022) malam. Pada laga tersebut, Persib menang dengan skor 3-1.

      PIALA PRESIDEN 2022: Tekuk Persebaya 3-1, Persib Selangkah Lagi ke Perempat Final

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung berpeluang lolos ke perempat final Piala Presiden 2022 setelah pada laga kedua fase penyisihan Grup C menang 3-1 atas Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage Kota Bandung, Jumat (17/6/2022) malam.

       
      Maung Bandung sempat tertinggal 0-1 lewat tendangan penalti Leo Lelis pada menit 16. Penalti diberikan wasit setelah Victor Igbonefo melanggar Moch Supriadi di kotak terlarang. Namun keunggulan tim Bajul Ijo tak bertahan lama. Igbonefo menebus kesalahannya dengan mencetak gol penyeimbang pada menit 24. Dengan sundulannya, pemain naturalisasi asal Nigeria tersebut menjebol gawang Andhikam memanfaatkan kemelut di mulut gawang Persebaya, yanga berawal dari paya salto Ciro Alves yang mengenai tiang gawang. Sayang, Igbonefo harus keluar lapangan akibat cedera saata mencetak gol. Posisinya pun digantikan oleh Achmad Jufriyanto.


      Selang 10 menit, Persib membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat gol sundulan Nick Kuipers, memanfaatkan umpan dari Ezra Walian. Persib akhirnya memastikan kemenangan menjadi 3-1 lewat gol aksi individu Ciro. Ia lolos dari perangkap offside dan berhasil melewati kawalan pemain belakang sebelum melepaskan sepakan kaki kiri menjebaol jala Persebaya. Skor 3-1 pun menjadi hasil akhir laga kali ini.


      Dengan kemenangan perdana tersebut, kini tim asuhan Pelatih Robert Rene Alberts total mengoleksi 4 poin, setelah pada laga sebelumnya bermain imbang 1-1 dengan Bali United, Minggu (12/6/2022) lalu. Persib pun untuk sementara memuncaki klasemen Grup C. Posisi Persib dikuntit Bhayangkara FC yang meraih poin sama 4, setelah pada laga kedua, Kamis (16/2/2022) lalu sukses mengalahkan Bali United dengan skor 2-1. Namun Persib ungul selisih poin, dengan 4 gol memasukan dan 2 kemasukan, sedangkan Bhayangkara 3 gol memasukan dan 2 kemasukan.


      Pada laga pamungkas fase penyisihan grup, Persib dan Bhayangkara akan bentrok pada  Selasa (21/6/2022). Laga kali ini akan menjadi penentuan, dimana tim yang menang akan tampil sebagai juara Grup C dan memastikan diri tampil di perempat final. Namun jika keduanya bermain imbang pun dipastikan kedua tim lolos ke fase beringkutnya, karena akan sama-sama mengemas 5 poin, yang tak mungkin dikejar oleh Bali United atau Persebaya yang akan melakoni laga pamungkas pada Senin (20/6/2022) nanti. Jika hasil imbang terjadi, maka Persib akan tampil sebagai juara Grup C dan Bhayangkara sebagai runner--up.


      Susunan Pemain
      Persib Bandung:
      Fitrul Dwi Rustapa; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Victor Igbonefo/Achmad Jufriyanto (27), Zalnando; Abdul Aziz, Bekcham Putra/Dedi Kusnandar (80), Febri Hariyadi/Frets Butuan (63), Ciro Alves, Ezra Walian/Arsan Makarin (80); David Da Silva/Erwin Ramdani (63)
      Pelatih: Robert Rene Alberts.

      Persebaya Surabaya:
      Andhika; Dandi Maulana, Leo Lelis, Ahmad Nufiandani, Arizky Wahyu, Brylian Aldama, Denny Agus, Alwi Slamat, Alta Ballah, Januar Eka/Silvio (37), Moch Supriadi
      Pelatih: Aji Santoso. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail