free hit counter code Tranformasi Relasi Karyawan secara Digital di PTDI - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Tranformasi Relasi Karyawan secara Digital di PTDI

Tranformasi Relasi Karyawan secara Digital di PTDI

 

JuaraNews, Bandung - Karyawan menjadi salah satu pemnagku kepentingan paling utama bagi sebuah institusi bisnis, tanpa kecuali di lingkungan BUMN. Terlebih ketika institusi bisnis tersebut merupakan salah satu industri strategis pertahanan yang telah memiliki nama yang sudah dikenal di dunia internasional seperti PT Dirgantara Indonseia (PTDI). 

 

Sebagai perusahaan pelat merah yang bergerak dalam industry kedirgantaraan yang telah mengalami transformasi bisnis, diantaranya telah berganti nama dari mulai PT Nurtanio, kemudian menjadi PT IPTN, dan terakhir menjadi PTDI, maka relasi dengan karyawan harus menjadi prioritas utama yang harus dibangun oleh pihak perusahaan.

 

Memasuki era digital saat ini, terlebih ketika interaksi manusia makin diperantarai melalui internet dan media sosial, maka perubahan ini segera direspons oleh manajemen PT DI. BUMN yang kini memiliki empat lini bisnis yang fokus di sektor kedirgantaraan ini, mengembangkan sebuah aplikasi bernama “Digital Make It Easy” atau DIGITAL ini, merupakan pengembangan dari Sistem Informasi Digital SDM dan Portal Internal yang dinilai sudah tidak kompatibel dengan perkembangan teknologi digital saat ini. Hal ini disampaikan oleh Harry Harjoyo, Asisten Manager Komunikasi Internal PTDI.

 

Menurut Harry, aplikasi Digital Make It Easy atau disebut juga DIGITAL, yang tetap mengutamakan keamanan data karyawan dan perusahaan ini, menyediakan sejumlah menu yang memberikan banyak kemudahan dan manfaat bagi karyawan PT DI. Terdapat tujuh menu utama yang disediakan oleh aplikasi ini, diantaranya menu berita internal (internal news), pengumuman untuk karyawan (employee announcement), sosialisasi perusahaan (company socialization), sistem informasi SDM (HR information system/HRIS), portal PT DI (PTDI website), notifikasi surat elektronik (pushmail PTDI), hingga podcast PT DI (DI Podcast).

 

"Seluruh menu yang disediakan untuk melayani karyawan tadi terintegrasi dengan mobile apps DIGITAL. Sehingga, dimanapun dan kapanpun karyawan berada, seluruh informasi yang disediakan oleh perusahaan dapat diakses dengan cepat dan mudah,"

 

Melalui penyediaan aplikasi berbasis digital ini karyawan PTDI bukan saja memperoleh informasi paling update, bahkan aplikasi ini sudah menyediakan fitur geotagging atau live locations yang memungkan karyawan dalam perjalanan dinas melakukan presesnsi kehadiran di lokasi yang diperintahkan. Bukan itu saja, melalui fitur ini setiap jam sistem akan mengirimkan data lokasi ke server internal PTDI untuk mengetahui posisi terakhir karyawan. Fitur ini memiliki keunggulan lain, karena memungkinkan tracing ketika gawai karyawan hilang atau dicuri.

 

Selain itu DIGITAL yang dikembangkan PTDI juga memiliki menu DI Podcast, program baru Departemen Komunikasi Perusahaan dan Promosi yang menyajikan informasi ringan terkait jobdesk di dunia kedirgantaraan, aspek safetu hingga sosialisasi budaya AKHLAK hingga menampilkan sisi humanis karyawan yang dipandu oleh 2 orang caster dan tim kreatif untuk setiap edisinya.   (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links