blog counter

Hot News


Opini


    Tranformasi Relasi Karyawan secara Digital di PTDI



    Tranformasi Relasi Karyawan secara Digital di PTDI

     

    JuaraNews, Bandung - Karyawan menjadi salah satu pemnagku kepentingan paling utama bagi sebuah institusi bisnis, tanpa kecuali di lingkungan BUMN. Terlebih ketika institusi bisnis tersebut merupakan salah satu industri strategis pertahanan yang telah memiliki nama yang sudah dikenal di dunia internasional seperti PT Dirgantara Indonseia (PTDI). 

     

    Sebagai perusahaan pelat merah yang bergerak dalam industry kedirgantaraan yang telah mengalami transformasi bisnis, diantaranya telah berganti nama dari mulai PT Nurtanio, kemudian menjadi PT IPTN, dan terakhir menjadi PTDI, maka relasi dengan karyawan harus menjadi prioritas utama yang harus dibangun oleh pihak perusahaan.

     

    Memasuki era digital saat ini, terlebih ketika interaksi manusia makin diperantarai melalui internet dan media sosial, maka perubahan ini segera direspons oleh manajemen PT DI. BUMN yang kini memiliki empat lini bisnis yang fokus di sektor kedirgantaraan ini, mengembangkan sebuah aplikasi bernama “Digital Make It Easy” atau DIGITAL ini, merupakan pengembangan dari Sistem Informasi Digital SDM dan Portal Internal yang dinilai sudah tidak kompatibel dengan perkembangan teknologi digital saat ini. Hal ini disampaikan oleh Harry Harjoyo, Asisten Manager Komunikasi Internal PTDI.

     

    Menurut Harry, aplikasi Digital Make It Easy atau disebut juga DIGITAL, yang tetap mengutamakan keamanan data karyawan dan perusahaan ini, menyediakan sejumlah menu yang memberikan banyak kemudahan dan manfaat bagi karyawan PT DI. Terdapat tujuh menu utama yang disediakan oleh aplikasi ini, diantaranya menu berita internal (internal news), pengumuman untuk karyawan (employee announcement), sosialisasi perusahaan (company socialization), sistem informasi SDM (HR information system/HRIS), portal PT DI (PTDI website), notifikasi surat elektronik (pushmail PTDI), hingga podcast PT DI (DI Podcast).

     

    "Seluruh menu yang disediakan untuk melayani karyawan tadi terintegrasi dengan mobile apps DIGITAL. Sehingga, dimanapun dan kapanpun karyawan berada, seluruh informasi yang disediakan oleh perusahaan dapat diakses dengan cepat dan mudah,"

     

    Melalui penyediaan aplikasi berbasis digital ini karyawan PTDI bukan saja memperoleh informasi paling update, bahkan aplikasi ini sudah menyediakan fitur geotagging atau live locations yang memungkan karyawan dalam perjalanan dinas melakukan presesnsi kehadiran di lokasi yang diperintahkan. Bukan itu saja, melalui fitur ini setiap jam sistem akan mengirimkan data lokasi ke server internal PTDI untuk mengetahui posisi terakhir karyawan. Fitur ini memiliki keunggulan lain, karena memungkinkan tracing ketika gawai karyawan hilang atau dicuri.

     

    Selain itu DIGITAL yang dikembangkan PTDI juga memiliki menu DI Podcast, program baru Departemen Komunikasi Perusahaan dan Promosi yang menyajikan informasi ringan terkait jobdesk di dunia kedirgantaraan, aspek safetu hingga sosialisasi budaya AKHLAK hingga menampilkan sisi humanis karyawan yang dipandu oleh 2 orang caster dan tim kreatif untuk setiap edisinya.   (*)

     

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ridwan Kamil Pastikan Sistem Pelayanan Jemaah Haji Jabar Maksimal
    BPOKK Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Penyerangan yang Menewaskan Kader Demokrat
    Hari Keluarga Nasional, BKKBN Bantu NIB untuk Keluarga Akseptor KB
    Selama Pimpin Haji, Ridwan Kamil Pastikan Roda Pemerintah Jabar Tetap Berjalan Maksimal
    BKKBN Beri 8 Tips dan Langkah Cegah Stunting
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Iklan BKKBN

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads