free hit counter code Pemprov Siap Kembangkan 400 Air Terjun di Jabar jadi Daya Tarik Wisata Indonesia - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Pemprov Siap Kembangkan 400 Air Terjun di Jabar jadi Daya Tarik Wisata Indonesia
    (net) Curug Jagapati di Kabupaten Garut.

    Pemprov Siap Kembangkan 400 Air Terjun di Jabar jadi Daya Tarik Wisata Indonesia

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil menghadiri Pelantikan Pengurus Asosiasi Lari Trail Indonesia atau ALTI Provinsi Jabar Masa Bakti 2021-2025, di Taman Hutan Raya Djuanda, Kabupaten Bandung, Rabu (30/3/2022).


    Pelantikan dilakukan Ketua Umum ALTI Bima Arya yang juga Wali Kota Bogor. 


    Dalam sambutannya Gubernur berharap ALTI Jabar mengeksplorasi potensi keindahan alam Jabar. Pemprov Jabar kini sedang  mengembangkan potensi daerah Jabar bagian selatan.


    "Mengapa saya menyambut baik ALTI, diharapkan ada kolaborasi. Jawa Barat itu keindahannya luar biasa, tapi belum tereksplor. Kami saat ini sedang membangun jalan tengah selatan untuk membangkitkan ekonomi Jabar selatan yang tertinggal," kata Ridwan Kamil.


    Kang Emil memaparkan so 400 air terjun di Jabar yang siap untuk dikembangkan menjadi daya tarik wisata Indonesia.


    Menurutnya, konstruksi alam Jabar sangat berbeda (khas), ditambah pula dengan jumlah air terjun Jabar terbanyak se-Indonesia. "Jadi Jabar itu kalau memakai perspektif ekologis begini, dari tengah ke utara terlihat datar, maka peradaban manusia berkumpul di situ," tutur Emil.


    "Sedangkan dari tengah ke selatan, medannya ekstrem, gunungnya curam. Nah, air terjunnya saja ada 400 terbanyak se-Indonesia. Ini potensi yang penting," tambahnya.


    Sementar ifu Bima Arya mengatakan, acara Pelantikan Pengurus ALTI Jabar menjadi momentum sinergi antara ALTI dan Pemprov Jabar.


    "Hari ini kita melantik pengurus ALTI Provinsi Jawa Barat sekaligus sembilan kota dan kabupaten. Ini Provinsi terbesar di Indonesia, sekaligus gudangnya atlet lari trail," kata Bima.


    "Kiita ingin bersinergi dengan program Gubernur mengenai Sport Tourism. Ini akan membangkitkan gairah aktivitas alam outdoor di Jawa Barat," imbuhnya. (*)

    Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyaksikan sekaligus memberikan sambutan dalam acara pelantikan Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) di Taman Hutan Raya, Kabupaten Bandung, Rabu (30/3/2022).

    jn

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Bawa Pulang Voucher Belanja
    Belanja ke Pasar Bayar Cahsless Dapet Hadiah
    KAI Commuter Siapkan Layanan Angkutan Lebaran
    Bazar CABUT Ramadan Fest 2.0 Promo Diskon 70 %
    Ini Syarat & Cara Tukar Uang Baru Lebaran di Bank

    Editorial



      sponsored links