blog counter

Pemprov Siap Kembangkan 400 Air Terjun di Jabar jadi Daya Tarik Wisata Indonesia



Pemprov Siap Kembangkan 400 Air Terjun di Jabar jadi Daya Tarik Wisata Indonesia
Curug Jagapati di Kabupaten Garut. (net)

JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil menghadiri Pelantikan Pengurus Asosiasi Lari Trail Indonesia atau ALTI Provinsi Jabar Masa Bakti 2021-2025, di Taman Hutan Raya Djuanda, Kabupaten Bandung, Rabu (30/3/2022).


Pelantikan dilakukan Ketua Umum ALTI Bima Arya yang juga Wali Kota Bogor. 


Dalam sambutannya Gubernur berharap ALTI Jabar mengeksplorasi potensi keindahan alam Jabar. Pemprov Jabar kini sedang  mengembangkan potensi daerah Jabar bagian selatan.


"Mengapa saya menyambut baik ALTI, diharapkan ada kolaborasi. Jawa Barat itu keindahannya luar biasa, tapi belum tereksplor. Kami saat ini sedang membangun jalan tengah selatan untuk membangkitkan ekonomi Jabar selatan yang tertinggal," kata Ridwan Kamil.


Kang Emil memaparkan so 400 air terjun di Jabar yang siap untuk dikembangkan menjadi daya tarik wisata Indonesia.


Menurutnya, konstruksi alam Jabar sangat berbeda (khas), ditambah pula dengan jumlah air terjun Jabar terbanyak se-Indonesia. "Jadi Jabar itu kalau memakai perspektif ekologis begini, dari tengah ke utara terlihat datar, maka peradaban manusia berkumpul di situ," tutur Emil.


"Sedangkan dari tengah ke selatan, medannya ekstrem, gunungnya curam. Nah, air terjunnya saja ada 400 terbanyak se-Indonesia. Ini potensi yang penting," tambahnya.


Sementar ifu Bima Arya mengatakan, acara Pelantikan Pengurus ALTI Jabar menjadi momentum sinergi antara ALTI dan Pemprov Jabar.


"Hari ini kita melantik pengurus ALTI Provinsi Jawa Barat sekaligus sembilan kota dan kabupaten. Ini Provinsi terbesar di Indonesia, sekaligus gudangnya atlet lari trail," kata Bima.


"Kiita ingin bersinergi dengan program Gubernur mengenai Sport Tourism. Ini akan membangkitkan gairah aktivitas alam outdoor di Jawa Barat," imbuhnya. (*)

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyaksikan sekaligus memberikan sambutan dalam acara pelantikan Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) di Taman Hutan Raya, Kabupaten Bandung, Rabu (30/3/2022).

jn

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Digital Internal Influencer Sebagai Juru Bicara Perusahaan Sangat Butuhkan
173 Perusahaan di Jabar Dilaporkan karena Tak Memenuhi Hak THR Karyawan
Pemprov Jabar Dorong Pelaku UKM Perempuan  Melek Digital
Unit Bisnis Pesantren Penerima Program OPOP di Jabar Makin Berkembang
Hyundai Hadirkan Mobil Listrik IONIQ 5 di Kota Bandung
Berita Terdahulu

Editorial


    Lebaran Fraksi PKB Jawa Barat
    iklan qposaja

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads