free hit counter code Bahas Investasi Amerika Serikat ke Jabar, Gubernur Ridwan Kamil Jamu Dubes Baru di Gedung Sate - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Cegah Hoaks di Pilkada Serentak
    Cegah Hoaks di Pilkada Serentak
    • 19 Juli 2024 | 14:49:00 WIB

    JELANG pilkada serentak pada November 2024, berpotensi terjadi penyebaran hoaks atau informasi bohong.

Opini


    Bahas Investasi Amerika Serikat ke Jabar, Gubernur Ridwan Kamil Jamu Dubes Baru di Gedung Sate
    (humas pemprov jabar) Gubernur Jabar Ridwan Kamil berbincang dengan Dubes AS Sung Y Kim seusai jamuan makan siang di Menara Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (23/2/2022).

    Bahas Investasi Amerika Serikat ke Jabar, Gubernur Ridwan Kamil Jamu Dubes Baru di Gedung Sate

    • Rabu, 23 Februari 2022 | 20:36:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil bertemu Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Sung Y Kim membicarakan kerja sama Jabar dengan AS.

     

    Dalam pertemuan tersebut, Ridwan Kamil mengajak Kim yang baru menjabat sebagai Duta Besar beserta rombongan delegasi, makan siang di Menara Gedung Sate. Setelah itu, Emil mengajak Kim dan rombongan ke kantor Jabar Digital Service untuk melihat command center yang dimiliki Pemprov Jabar.

     

    Menurut Emil, kunjungan delegasi Kedutaan Besar AS untuk membicarakan peluang peningkatan investasi di Jabar. Pasalnya, potensi Jabar untuk AS mengembangkan investasinya sangat besar.

     

    Berdasarkan data Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) atau Kementerian Investasi, realisasi investasi Jabar tertinggi di seluruh Indonesia dengan angka Rp136,1 triliun. Namun, investasi dari AS masih belum menjadi yang pertama di Indonesia.

     

    "Saya sampaikan kita (Jabar) investasi selalu juara satu dan berharap bisnis dari Amerika Serikat bisa datang lebih besar. Amerika belum masuk ke 5 besar (investor)," ujar Emil di Gedung Sate, Rabu (23/2/2022). 

     

    Kang Emil menambahkan, sektor ekonomi masih akan menjadi fokus pada peluang kerja sama dengan AS. Meskipun tidak menutup kemungkinan pada masa mendatang membahas peluang kerja sama di bidang lain seperti pendidikan dan kebudayaan.

     

    "Fokus pada ekonomi menjadi prioritas dan alhamdulillah Jawa Barat dipilih sebagai tempat pertama dalam perbincangan untuk peningkatan ekonomi dari Amerika Serikat," kata Emil.

     

    Ekonomi adalah pintu pertama dan Jabar tidak akan membatasi kerja sama. Setelah itu kerja sama di sektor lain seperti kebudayaan, pendidikan pun akan dijajaki.

     

    “Dulu sebelum Covid-19 birokrat terbaik kita ada pertukaran program ke Amerika. Sau saya lobi untuk diadakan (kembali)," imbuhnya.

     

    Sementara itu, Sung Y Kim mengatakan, kedatangannya ke Bandung untuk membahas rencana peningkatan investasi AS di Jabar tertinggi. Hal ini juga sebagai upaya peningkatan hubungan diplomasi antarkedua negara.

     

    "Saya mendengar dari Pak Gubernur (Ridwan Kamil) rencana besar dan kuat terkait investasi bisnis Amerika Serikat. Saya menantikan untuk bisa bekerja sama dengan Jabar serta memastikan kita bisa memaksimalkan kesempatan kerja sama dengan perusahaan Amerika Serikat dan meningkatkan hubungan kedua negara (US-Indonesia)," kata Kim.

     

    Ini adalah kunjungan pertama Kim sebagai Duta Besar yang baru menjabat. Kim mengaku terkesan dengan sosok Ridwan Kamil yang merupakan pemimpin muda yang menyenangkan. 

     

    Dengan ide-ide yang cemerlang dan mewakili kalangan muda, Kim percaya Ridwan Kamil memiliki masa depan yang cerah di Indonesia.

     

    "Setelah bertemu dan menghabiskan waktu bersama, saya bisa mengerti kenapa dia termasuk sosok (pemimpin) yang populer di dunia perpolitikan Indonesia,” katanya. 

     

    “Dia masih sangat muda, jadi saya rasa dia punya masa depan yang cerah," tutup Kim. (*)

    jn

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    PLN Kenalkan Serba-Serbi Energi Listrik Sejak Dini
    MES dan Bio Farma Dorong UMKM Naik Kelas
    PLN Ajukan 3 T PMN 2025 untuk Bangun Kelistrikan
    Jabar Dorong Ekspor Kopi dan Kakao ke Filipina
    Yod: Investasi Perlu Didorong ke Jabar Selatan

    Editorial



      sponsored links