blog counter

Hot News


Opini


    Tinjau PTM 100 Persen di Kota Bekasi, Wagub Jabar Pastikan Telah Laksanakan Protokol Kesehatan

    • Senin, 17 Januari 2022 | 19:15:00 WIB
    • 0 Komentar


    Tinjau PTM 100 Persen di Kota Bekasi, Wagub Jabar Pastikan Telah Laksanakan Protokol Kesehatan
    Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di SMA Negeri 1 Kota Bekasi, Senin (17/1/2022). (humas pemprov jabar)

    JuaraNews, Bekasi - Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum menjadi pembina upacara dan meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di SMA Negeri 1 Kota Bekasi, Senin (17/1/2022).

     

    Peninjauan dilakukan Wagub Uu untuk memastikan PTM 100 persen berjalan optimal dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

     

    "Saya hadir, ditugaskan oleh Bapak Gubernur. Yang pertama melihat proses belajar mengajar PTM 100 persen. Apakah sudah melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan aturan," kata Pak Uu.

     

    Berdasarkan hasil peninjauan, kata Uu, SMA Negeri 1 Kota Bekasi sudah memiliki sarana prasarana penunjang prokes yang baik. "Alhamdulillah SMAN 1 Bekasi sudah bisa melaksanakan prokes dengan baik. Antara lain, tiap meja ada penghalang, siswa membawa botol minum dan makan sendiri. Guru sudah 100 persen divaksin," ucapnya.

     

    Selain itu, Uu pun berpesan kepada para siswa sebagai penerus bangsa untuk menguasai empat hal, yakni menguasai teknologi, mampu berkomunikasi dengan baik, mengikuti organisasi, dan beriman serta bertakwa.

     

    Setelah menjadi pembina upacara dan meninjau PTM, Uu menghadiri acara Pembinaan Kepala Sekolah SMA/SMK Negeri dan Swasta se-Kota Bekasi di Aula SMA Negeri 1 Kota Bekasi. Dalam acara tersebut, Uu mendorong kepala sekolah dan guru untuk menanamkan nilai-nilai pendidikan karakter dan pendidikan ukhrawi kepada siswa.

     

    "Jangan hanya pelajaran duniawi yang diberikan pada anak, tapi juga harus ada pelajaran ukhrawi yang diberikan pada anak.  Sesuai dengan tujuan pendidikan nasional dengan mencerdaskan kehidupan bangsa," ucap Uu.

     

    "Dan juga memberikan nilai moral, memberikan ilmu tentang budi pekerti yang mulia pada anak-anak," imbuhnya.

     

    Selain itu, Uu juga meminta kepada kepala sekolah dan guru untuk menanamkan rasa nasionalisme, patriotisme, dan nilai-nilai pancasila kepada peserta didik. (*)

    jn

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bank Dunia Perbarui Indikator Garis Kemiskinan, 13 Juta Jiwa Warga Indonesia Jatuh Miskin
    Jelang Sidang Perkara Ferdy Sambo, KY Siapkan Safe House untuk Hindari Intimidasi Pada Hakim
    Lindungi Hakim yang Sidangkan Perkara Sambo, KY Siapkan Skema Perlindungan
    Emak-emak Kejar Guru Ngaji yang Diduga Cabul Hingga ke Polsek
    Evakuasi Jasad Anggota MIT Poso yang Tewas Dalam Baku Tembak Terkendala Medan Berat
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads