free hit counter code Sudah Adaptasi dengan Cuaca Bali, Skuat Persib Siap Lakoni Laga Seri Keempat - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Sudah Adaptasi dengan Cuaca Bali, Skuat Persib Siap Lakoni Laga Seri Keempat
      (persib.co.id) Mohammed Rashid dan Bechkam Putra Nugraha saat mengikuti latihan di Bali, sebagai persiapan menghadapi laga Seri Keempat Liga 1 2021-2022.

      Sudah Adaptasi dengan Cuaca Bali, Skuat Persib Siap Lakoni Laga Seri Keempat

      JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memastikan tim asuhannya sudah siap melakoni laga Seri Keempat Liga 1 2021-2022 yang digelar di Pulau Bali mulai Kamis (6/1/2022) ini.

       

      Seri Keempat akan digelar selama 9 pekan mulai Pekan 17 atau awal Putaran 2 hingga Pekan 26. Tim Maung Bandung sendiri akan melakoni laga perdana pada Jumat (7/1/2022) kontra Persita Tangerang. Laga akan digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar.

       

      Robert Alberts menegaskan, persiapan timnya berjalan sesuai harapan. Agar kondisi fisik pasukannya tetap bugar, Robert menggelar latihan dalam 2 sesi, yakni pagi dan sore hari. Latihan digelar, baik di lapangan maupun di tempat kebugaran.

       

      "Ini sudah menjadi bagian dari rencana kami untuk menjaga kekuatan dan stamina pemain melalui program latihan pagi di lapangan dan sore di pusat kebugaran. Sejauh ini persiapan menuju pertandingan berjalan di jalur yang seharusnya," kata Robert

       

      Pelatih berpaspos Belanda ini mengakui, pasukannya sempat mengalami kesulitan saat menjalani latihan perdana karena perbedaan cuaca Bandung dan Bali. Namun Robert menyebut saat ini para pemainnya sudah bisa beradaptasi dengan lebih baik.

       

      "Ada perbedaan besar mengenai cuaca saat kami berlatih, dan pemain cukup kesulitan karenanya. Hari ini kami sudah lebih baik. Pemain mempersiapkan diri mereka dengan lebih baik dan beradaptasi ke dalam latihan," ungkapnya.

       

      Robert pun menyatakan timnya siap melakoni laga pada malam hari, seperti yang telah dijadwalkan operator PT Liga Indonesia Baru (LIB), yakni pada pukul 21.30 Wita atau 20.30 WIB. Menurutnya, tidak ada masalah dengan bermain malam hari, karena hal tersebut sudah menjadi kebijakan operator, dan pihaknya wajib mematuhinya. Apalagi, sebelumnya pun baik pada Seri Ketiga maupun seri-seri terdahulu, tim Maung Bandung sudah sering bermain malam hari.

       

      "Sebenarnya sama saja dengan sewaktu (Seri Kedua dan Ketiga) di Yogyakarta. Izinkan saya untuk mengatakan, kami terpaksa melakukan hal yang tidak pernah kami lakukan. Tapi, tetap harus melakukannya karena kami sangat cinta sepak bola. Ini sudah menjadi pekerjaan kami," tandas Robert.

       

      Pelatih 67 tahun ini mengakui, menjalani pertandingan malam merupakan hal yang tak mudah untuk dilakukan. Namun, menurutnya, hal tersebut tidak menjadi halangan bagi anak-anak asuhnya dalam menampilkan permainan terbaik di lapangan.

       

      "Banyak hal berbeda yang harus dilakukan pemain dan pelatih. Ini akan terasa sangat berat. Namun, kami berusaha sebaik mungkin agar terasa nyaman bagi pemain sehingga bisa menampilkan permainan terbaiknya di pertandingan. Tidak hanya dari segi kebugaran, tapi mental mereka juga tetap kuat," pungkasnya. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Dikartu Merah, Alberto:Saya tak Suka Ketidakadilan
      Protes Keputusan Wasit, Persib Ajukan Keberatan
      GBLA Direnovasi, Persib Jamu PSIS di Jalak Harupat
      4 Laga tanpa Menang,Skuat Persib Dilanda Kesedihan
      Kartu Merah Alberto Ubah Pertandingan Persib

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 24 54
      2 PSIS Semarang 24 42
      3 Persib Bandung 24 41

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 20 45
      2. Aston Villa 20 42
      3. Manchester City 19 40
      4. Arsenal 20 40
      Tampilkan Detail