free hit counter code Tahun Depan, Pemprov Jabar Bakal Disain Ulang Sentul jadi Sirkuit Internasional - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Tahun Depan, Pemprov Jabar Bakal Disain Ulang Sentul jadi Sirkuit Internasional
(humas pemprov jabar) Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat membuka Kejurnas Balap Motor Bebek Piala Presiden 2021 di Sirkuit Sentul, Babakan Madang Kabupaten Bogor, Minggu (12/12/2021).

Tahun Depan, Pemprov Jabar Bakal Disain Ulang Sentul jadi Sirkuit Internasional

  • Minggu, 12 Desember 2021 | 19:39:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bogor - Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, Sirkuit Sentul di Kabupaten Bogor akan didesain ulang pada tahun depan.

 

Sirkuit yang tercatat pernah menjadi tempat adu balap MotoGP pada 1996, nantinya akan menjadi salah satu sirkuit terbaik dunia dengan nama West Java Sentul International Circuit.

 

Hal tersebut dikatakan Kang Emil saat membuka Kejurnas Balap Motor Bebek Piala Presiden 2021 di Sirkuit Sentul, Babakan Madang Kabupaten Bogor, Minggu (12/12/2021).

 

"Tahun depan di sini akan rebound dan didesain ulang menjadi salah satu sirkuit terbaik dunia, West Java Sentul International Circuit," kata Emil.

 

Emil berharap West Java Sentul International Circuit bisa kembali menggelar ajang bertaraf internasional. Dengan begitu, pariwisata dan perekonomian masyarakat dapat meningkat.

 

"Nantinya bisa menggelar event-event bertaraf internasional dan diharapkan pariwisata dan ekonomi kerakyatan di sini meningkat," ucapnya.

 

Emil meminta dukungan dari semua pihak agar kedepannya West Java Sentul International Circuit dapat menjadi kebanggaan Indonesia, seperti Sirkuit Mandalika Lombok.

 

"Kalau NTB punya Sirkuit Mandalika, maka Jabar punya West Java Sentul International Circuit, mohon dukungan dari semua pihak," tutur Emil.

 

Rencana renovasi Sirkuit Sentul disambut baik oleh Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo yang juga hadir di Kejurnas Balap Motor Bebek Piala Presiden 2021. IMI pun akan mendukung penuh rencana tersebut.

 

"Tadi sudah terdengar Pak Gubernur (Jabar) menyampaikan tekadnya bahwa sirkuit ini akan rebound akan direnovasi menjadi sirkuit terdepan, kita harus dukung," ujar Bambang.

 

Bambang berharap, wajah baru Sirkuit Sentul berdampak pada prestasi dan lahirnya atlet-atlet otomotif berkualitas. "Semoga nantinya di sini lahir atlet-atlet otomotif Indonesia yang lebih maju," ucapnya. (*)

jn

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Asah Intuisi Anak lewat Permainan Tradisional
PLN Mobile Proliga 2024 Siap Digelar
Bey Ingin Bandung bjb Tandamata Torehkan Hattrick
12 Tim Ikuti Super League Euro Futsal 2024
Bey Targetkan Tim Dayung Raih 15 Emas di PON XII