free hit counter code Antisipasi Gelombang Covid-19 saat Nataru, Pengetatan Harus Dilakukan hingga ke Tingkat Desa - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Antisipasi Gelombang Covid-19 saat Nataru, Pengetatan Harus Dilakukan hingga ke Tingkat Desa
    Wakil Ketua DPRD Jabar, Ade Ginanjar

    Antisipasi Gelombang Covid-19 saat Nataru, Pengetatan Harus Dilakukan hingga ke Tingkat Desa

    JuaraNews, Bandung - Pengetatan wilayah harus dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya Covid-19 gelombang ketiga saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 mendatang.


    Wakil Ketua DPRD Jabar, Ade Ginanjar mengatakan meminta kabupaten/kota di Jabar melakukan pengetatan wilayah sampai ketingkat desa.


    "Mengantisipasi libur-libur panjang akan diperketat dan Prokes disetiap masing-masing desa diketakan kembali," kata Ade di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (8/12/2021).


    Legislator Partai Golkar ini mengemukakan bahwa libur Natal dan Tahun Baru harus menjadi perhatian bagi pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. "Dimana kita mengantisipasi dalam libur-libur panjang seperti natal dan tahun baru," tuturnya.

     

    Ade menjelaskan bahwa jika seandainya PPKM level 3 diberlakukan, tetapi tidak ada pengetatan dari pemerintah setempat, maka hal tersebut akan sia-sia.

     

    "Tapi kalau masyarakat kebanyakan di daerah walaupun PPKM Level 3 tidak menghiraukan tapi itu dikembalikan kepada aparat pemerintah desa, baik koramil ataupun Polsek bekerja sama untuk memberlakukan Prokes tingkat desa masing-masing," jelasnya.

     

    Karena itu, Ade meminta masyarakat menjaga protokol kesehatan (prokes) dijalankan karena pandemi Covid-19 masih belum berakhir secara tuntas di Indonesia."Jadi saya berharap masyarakat tetep menjaga kesehatan dan mematuhi Prokes," tandasnya. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Sukses Cetak Para Wirausaha Muda Dalam Pelatihan
    Sekda Herman Janji Berantas Pungli Al Jabbar
    Mulai Jaring Calon Kepala Daerah di Pemilukada
    Disdukcapil Kota Bandung Data Para Pendatang
    Pungli di Area Masjid Al Jabar Segera Ditertibkan

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi