blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Bursa Transfer Paruh Musim, 4 Pemain Anyar Merapat ke Persib Bandung

        • Jumat, 3 Desember 2021 | 21:03:00 WIB
        • 0 Komentar


        Bursa Transfer Paruh Musim, 4 Pemain Anyar Merapat ke Persib Bandung
        Tim Persib Bandung musim 2021-2022 (persib.co.id)

        JuaraNews, Bandung – Masih belum maksimalnya penampilan tim Persib Bandung hingga Pekan 15 ini, mendorong manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menambah amunisi baru saat memasuki Putaran II Liga 1 2021-2021 mendatang.

         

        Kabarnya pada pembukaan bursa transfer paruh musim yang dimulai , sebanyak 4 pemain anyar menjadi bidikan manajemen Maung Bandung untuk direkrut 15 Desember 2021 hingga 12 Januari 2022 mendatang.

         

        Hal tersebut tak lepas dari buruknya penampilan Persib memasuki Seri Ketiga ini. Tercatat dari 3 laga yang dilakoni, Supardi Nasir dan kawan-kawan hanya menang sekali saat menghadapi Persiraja Banda Aceh dengan skor 4-0. Sedangkan 2 laga lainnya berakhir dengan kekalahan, saat ditekuk Persija Jakarta 0-1 dan Arema FC juga dngan skor 0-1.

         

        Buruknya penampilan Persib dalam 2 laga yang berakhir dengan kekalahan tersebut, tak lepas dari absennya 4 pemain inti di lapangan, yakni Victor Igonefo, Ezra Walian, Mohammed Rashid, dan Nick Kuipers. Saat menghadapi Persija, Igbonefo dan Ezra yang tengah memperkuat timnas Indonesia, absen.

         

        Sedangkan saat melawan Arema, selain Igbonefo dan Ezra, juga Rashid dan Kuipers tak tampil. Rashid harus memenuhi panggilan timnas Palestina, sementara Kuipers terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Karena itu, dibutuhkan pemain tambahan di semua lini, baik sektor pertahanan, tengah, maupun depan, untuk mengantisipasi absennya para pemain inti.

         

        Rumor kedatangan pemain baru ke kubu Persib kencang terdengar. Sejumlah nama dikaitkan bakal merapat ke skuat Maung Bandung. Setidaknya ada 4 pemain tengah diburu manajemen Persib. Di lini serang, ada mantan penyerang Persebaya Surabaya David da Silva dan striker PSS Sleman Irfan Jaya.

         

        Selanjutnya di sektor tengah, ada mantan ada mantan penggawa Persib yang turut mempersembahkan gelar juara LSI 2014 dan Piala Presiden 2015, Makan Konate yang baru mengakhiri kontraknya dengan klub Divisi Utama Liga Super Malaysia, Terengganu FC.

         

        Sementara di lini pertahanan, ada pemain jebolan Diklat Persib, Ryuji Utomo yang kini tengah memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Ryuji sendiri saat ini bermain di Penang FC di Liga Malaysia.

         

        Kebutuhan center bek ini cukup urgen, seperti yang terjadi pada laga pekan lalu ketika Igbonefo dan Kuipers absen secara bersamaan. Keberadaan Achmad Jufriyanto dan Indra Mustafa belum cukup menambal posisi yang ditinggalkan Igbonefo dan Kuipers. Indra sendiri sejauh ini baru diturunkan 1 kali. Pelatih Robert Rene Alberts lebih memilih menggeser Supardi Nasir yang merupakan bek kanan, ke tengah dibanding memainkan Indra.

         

        Saat dikonfirmasi, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengungkapkan, proses perekrutan pemain harus melibatkan tim pelatih. Sebab pelatihlah yang paling tahu kebutuhan dan kondisi para pemainnnya.

         

        Teddy mengaku sampai saat ini belum ada pembicaraaan dengan tim pelatih terkait perekrutan pemain pada bursa transfer kali ini. Karena itu, Teddy belum bisa menjelaskan panjang lebar soal rencana transfer pemain. "Belum, kita masih kesel, (karena tim) kalah. Tunggu saja," kata Teddy, Kamis (2/12/2021).

         

        Teddy pun tak terlalu menanggapi  rumah yang berkemang di media sosail soal akan merapatkan 4 pemain anyar ke Bandung. "Ya, biarin saja rame, enggak benar. Kan, tanggal 15 Desember. Biarin saja ramai, Irfan Jaya, Konate juga rame. Saya bahkan lihat ada rumor Ryuji Utomo, ya, biarin saja," ujar Teddy.

         

        Soal apakah sudah ada pembicaraan dengan pemain yang akan direkrut, Teddy pun enggan menjawab. Dia mengatakan, lebih baik menunggu saja ketika bursa transfer pemain dibuka nanti. "Enggak tahu, tunggu tanggal 15 saja," kilahnya.

         

        Terkait penambahan pemain di posisi bek tengah, Teddy lagi-lagi enggan menyebutkannya. Dia meminta untuk menunggu sampai tanggal 15 Desember ketika bursa transfer dibuka.

         

        "Tunggu tanggal 15 saja. Kejutan saja. Bisa ada atau enggak, orang bursa transfer pemain saja belum buka," pungkas Teddy. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Robert Alberts Optimistis, Peluang Persib jadi Juara Liga 1 Masih Terbuka Lebar
        Hingga Pekan 20, Febri Hariyadi Terbanyak Tampil, Nick Kuipers Terlama, Rashid Top Skorer Persib
        Robert Alberts Petik Pelajaran Penting dari 3 Laga Awal Persib di Putaran 2
        Skuat Persib Kembali Gelar Latihan Bersama Sabtu Ini
        Kondisi Febri dan Henhen Kian Membaik, Diharapkan Bisa Gabung Latihan Persib Sabtu Besok
        Berita Terdahulu
        Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 20 43
        2 Arema FC 20 41
        3 Persib Bandung 20 40