Hot News


Opini


  • Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat
    Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat

    TERKAIT penataan ruang, amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja memang berbeda dengan amanat UU 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

    ATSDI Gelar Rakornas Tahun 2021

    • Selasa, 2 November 2021 | 18:44:00 WIB
    • 0 Komentar


    ATSDI Gelar Rakornas Tahun 2021

    JuaraNews,Bandung- Era TV digital di Indonesia sudah memulai babak baru dengan Penyiaran secara Simulcast. Masyarakat Indonesia sudah memulai menikmati siaran TV Digital dengan kualitas yang jauh lebih baik daripada TV Analog.

    ATSDI (Asosiasi Televisi Siaran Digital Indonesia) yang sejak awal begitu konsen terhadap alih teknologi ini akan terus berupaya untuk tetap berada di garda terdepan untuk mengawal dan mendukung proses analog switch off yang dilakukan secara bertahap mulai April hingga November 2022.

    Ketua Umum ATSDI, Eris Munandar menilai penting dan strategisnya pelaksanaan ASO ini dilakukan tepat waktu.

    Oleh karena itu, Eris menambahkan dalam rangka mendukung program strategis ini, ATSDI akan mengeluarkan beberapa Rekomendasi terkait pelaksanaan ASO ini.

    Melalui Forum Tahunan Rakornas ATSDI yang tahun ini akan digelar di Bandung mulai tanggal 1 - 3 November 2021 dengan tema Era TV Digital dan Bangkitnya Ekonomi Kreatif, Eris Menjelaskan bahwa ATSDI melihat begitu besar potensi yang akan dirasakan oleh masyarakat Indonesia, bukan hanya soal tayangan yang jauh lebih bersih dan jernih akan tetapi geliat ekonomi kreatif digital akan tumbuh subur seiring pemanfaatan sisa frekwensi nanti yang akan digunakan utk menambah pita lebar internet di Indonesia.

    Rakornas tahun ini rencananya akan dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Dirjen SDPPI, Direktur Penyiaran kemenkominfo, Ketua KPI Pusat, anggota DPR RI dan beberapa Ketua KPID.

    Eris berharap pelaksanaan Rakornas yang akan di ikuti oleh seluruh anggota ATSDI dari berbagai daerah ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan rekomendasi yang bisa menjadikan Lembaga Penyiaran TV di Indonesia akan jauh lebih sehat dan kompetitif, terutama di era tv digital ini.

    Oleh: JuaraNews / jn

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tinjau Banjir Bandang di Garut, Wagub Jabar Janji Segera PerbaikI Jembatan yang Putus
    Lahirkan Relawan Bencana yang Tangguh, Jabar Quick Response Gelar Pelatihan Water Rescue
    Pengurus AMSI Jabar Dilantik, Gelar Seminar Media Siber: Sehat Bisnisnya, Berkualitas Kontennya
    Pesan Ridwan Kamil untuk Pemuda menuju Indonesia Emas 2045
    Gubernur Ridwan Kamil Dorong Masjid Kembangkan Kencleng Digital
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads