free hit counter code ATSDI Gelar Rakornas Tahun 2021 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
ATSDI Gelar Rakornas Tahun 2021

ATSDI Gelar Rakornas Tahun 2021

  • Selasa, 2 November 2021 | 18:44:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews,Bandung- Era TV digital di Indonesia sudah memulai babak baru dengan Penyiaran secara Simulcast. Masyarakat Indonesia sudah memulai menikmati siaran TV Digital dengan kualitas yang jauh lebih baik daripada TV Analog.

ATSDI (Asosiasi Televisi Siaran Digital Indonesia) yang sejak awal begitu konsen terhadap alih teknologi ini akan terus berupaya untuk tetap berada di garda terdepan untuk mengawal dan mendukung proses analog switch off yang dilakukan secara bertahap mulai April hingga November 2022.

Ketua Umum ATSDI, Eris Munandar menilai penting dan strategisnya pelaksanaan ASO ini dilakukan tepat waktu.

Oleh karena itu, Eris menambahkan dalam rangka mendukung program strategis ini, ATSDI akan mengeluarkan beberapa Rekomendasi terkait pelaksanaan ASO ini.

Melalui Forum Tahunan Rakornas ATSDI yang tahun ini akan digelar di Bandung mulai tanggal 1 - 3 November 2021 dengan tema Era TV Digital dan Bangkitnya Ekonomi Kreatif, Eris Menjelaskan bahwa ATSDI melihat begitu besar potensi yang akan dirasakan oleh masyarakat Indonesia, bukan hanya soal tayangan yang jauh lebih bersih dan jernih akan tetapi geliat ekonomi kreatif digital akan tumbuh subur seiring pemanfaatan sisa frekwensi nanti yang akan digunakan utk menambah pita lebar internet di Indonesia.

Rakornas tahun ini rencananya akan dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Dirjen SDPPI, Direktur Penyiaran kemenkominfo, Ketua KPI Pusat, anggota DPR RI dan beberapa Ketua KPID.

Eris berharap pelaksanaan Rakornas yang akan di ikuti oleh seluruh anggota ATSDI dari berbagai daerah ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan rekomendasi yang bisa menjadikan Lembaga Penyiaran TV di Indonesia akan jauh lebih sehat dan kompetitif, terutama di era tv digital ini.

Oleh: JuaraNews / jn

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links