Hot News


Opini


    Jawa Barat Masih Kekurangan Kelompok Ternak

    • Selasa, 14 September 2021 | 13:37:00 WIB
    • 0 Komentar


    Jawa Barat Masih Kekurangan Kelompok Ternak

     

    JuaraNews, Bandung - Provinsi Jawa Barat masih kekurangan kelompok ternak. Pasalnya dari 27 Kota/Kabupaten baru 12 Daerah yang memilikinya.


    Hal itu, disampaikan Anggota Komisi II Faizal Farid Hafan, saat meninjau langsung Balai Pembibitan Ternak Domba dan Kambing di Desa Margawati, Kabupaten Garut.


    “Kita melihat ada permasalahan dalam hal pemberdayaan ataupun pemanfaatan hasil bibit domba ke masyarakat dirasa kurang di tahaun 2021,” ucap Faizal, Selasa (14/9/2021).


    Untuk itu, Pihaknya berharap kedepan seluruh kabupaten/kota di Jabar dapat memilki kelompok ternak. Hal itu untuk mendorong masukan Pendapao Asli Daerah (PAD) dari Balai untuk penambahan anggaran.


    “Harapan kita minimal 27 kabupaten/kota ini terisi kelompok ternak," tandasnya.


    Faizal mengapresiasi Balai Pembibitan Ternak Domba dan Kambing di Desa Margawati, Kabupaten Garut tetap konsisten dalam hal pembibitan serta pengembangan untuk menjaga domba asli Garut, meskipun dalam kondisi pandemi.

     

    “Pertama kita mengapresiasi bahwa mereka memiliki kinerja yang bagus artinya tetap konsisten untuk kaitan dengan masalah pembibitan dan juga menjaga domba asli garut dan mengembang biakan dan penyaluran kepada masyarakat,” ucap.


    Faizal menyebut, meskipun dimasa pandemi yang notabennya pendapatan yang menurun, Balai ini tetap memberikan kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) sesuai dengan target bahkan diatas 400 juta dan itu stabil dalam tiga tahun terkahir.


    “Bahwa ketahanan pangan memang terbukti kegiatan usaha atau kegiatan dinas yang tetap konsisten meskipun di masa pandemi , yang dimana pendapatan orang-orang menurun, tetapi untuk UPTD disini konsisten dengan memberikan kontribusi PAD diatas 400 juta, jadi seama 3 tahun terakhir tidak ada masalah," jelasnya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Gubernur Jabar: Masuk Dunia Digital, Banyak UMKM tak Siap Lonjakan Permintaan Pasar
    Komisi I DPRD Jabar Minta KPU Daerah Samakan Persepsi Terkait Piplres 2024
    Gebyar Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek 2021 Wujudkan Program Link and Super Match
    Danseskoad Meninjau KKL Studi Wilayah Pertahanan Pasis Dikreg LXI Seskoad
    Demokrat: Bukti yang diberikan Moeldoko di Pengadilan Tidak Nyambung!
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads