Hot News


Opini


    Mudah Banget, Ini Cara Jitu Merawat Tas Berbahan Kulit Biar Awet!

    • Jumat, 26 Februari 2021 | 18:42:00 WIB
    • 0 Komentar


    Mudah Banget, Ini Cara Jitu Merawat Tas Berbahan Kulit Biar Awet!

     

    TAS tentunya menjadi barang yang wajib dibawa saat ingin bepergian. Selain fungsinya yang bisa menyimpan barang bawaan, tas juga bisa mempengaruhi penampilan seseorang. Salah satu tas yang sering menjadi pilihan banyak orang adalah tas berbahan kulit. Tas kulit memang selalu bisa membuat kamu tampil lebih trendy di segala momen. Sudah bukan rahasia lagi jika tas kulit menjadi fashion item yang harus dimiliki. Kamu bahkan bisa tampil lebih elegan dan catchy dengan tas kulit.

     

    Tetapi, tas kulit juga membutuhkan perawatan yang tepat dan tidak boleh sembarang jika ingin tas kulit kesayanganmu selalu awet dan tampak bagus. Kalau tas kulit milikmu tidak pernah atau jarang diberikan perawatan, maka bisa membuat warnanya cepat pudar dan kualitasnya menurun. Untuk itu, jangan lupa untuk memberikan perawatan yang baik pada tas kulit kesayanganmu, ya.

     

    Berikut ini kami akan membagikan cara merawat tas kulit biar selalu awet yang bisa kamu terapkan sendiri di rumah.

     

     Hindari tas kulit dari paparan sinar matahari langsung

    No photo description available. 

    (Sumber: pinterest.com)

     

    Hal ini penting untuk dilakukan dalam merawat tas kulit. Jika tas kulit terpapar sinar matahari langsung, dampaknya tas kulit jadi cepat pudar warna dan teksturnya, serta cepat rusak. Oleh karena itu, perhatikan juga tempat untuk menyimpan tas kulitmu. Hindari menyimpannya di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung dan juga jangan disimpan di tempat lembab.

     

    Gunakan kain microfiber atau kapas untuk membersihkan tas kulit

    No photo description available. 

    (Sumber: pinterest.com)

     

    Untuk menjaga penampilan tas kulit tetap bagus dan awet, kamu dapat mencoba merawat tas kulit dengan membersihkannya pakai kain microfiber atau kapas yang diberi baby oil. Cara ini juga bisa digunakan untuk merawat tas branded seperti Balenciaga, Longchamp, ataupun Gucci. Kain microfiber dan kapas memiliki tekstur yang lembut, jadi aman digunakan untuk membersihkan tas berbahan kulit tanpa merusak permukaan tas.

     

    Jangan gunakan detergen untuk mencuci tas kulit

    No photo description available. 

    (Sumber: pinterest.com)

     

    Detergen memang termasuk cairan pembersih, tapi detergen bukanlah bahan yang tepat untuk digunakan sebagai pembersih tas berbahan kulit. Butiran-butiran dari detergen bertekstur keras dan residunya bisa membuat pori-pori pada tas kulit jadi tersumbat, sehingga tekstur tas tampak pecah dan kering. Untuk menghilangkan noda pada tas kulit yang tepat adalah dengan cara menggunakan cairan pembersih khusus tas kulit dan tidak membahayakan.

     

    Keringkan Tas Berbahan Kulit Secara Alami

    No photo description available. 

    (Sumber: pinterest.com)

     

    Tas kulit tentunya perlu dikeringkan kembali setelah dibersihkan dan dicuci. Tapi menjemurnya di bawah sinar matahari bukanlah pilihan yang tepat. Karena paparan sinar matahari secara langsung bisa membuat tas kulit rusak. Sebaiknya keringkan tas kulit secara alami dengan cara mendiamkannya di ruangan sejuk dan tidak lembab, lantas dimasukkan ke dustbag yang berisikan silica gel.

     

    Sering memakai tas kulit

    No photo description available. 

    (Sumber: pinterest.com)

     

     

    Tas berbahan kulit yang jarang dipakai dan disimpan terlalu lama biasanya akan membuat catnya jadi cepat mengelupas. Ini bisa terjadi karena kelenturan dan kelembaban bahan kulit pada tas semakin menurun. So, usahakan untuk menggunakan tas berbahan kulit sesering mungkin agar bisa menjaga keawetan tas kulit. Jika ada tas berbahan kulit yang lama tidak dipakai, langsung bersihkan pakai cairan khusus supaya penampilannya kembali normal.

     

    Itu tadi 5 cara jitu merawat tas kulit kesayanganmu agar tidak cepat rusak dan lebih awet. Kalau kamu merasa tas kulit milikmu sudah layak diganti, sekarang kamu bisa membelinya lebih mudah secara online di berbagai e-commerce terpercaya seperti Shopee Indonesia.

     

    Di Shopee kamu bisa memenuhi kebutuhan fashion kamu dengan mengikuti kampanye Shopee 3.3 Fashion Sale, yuk!  Ada promo Tas & Sepatu Wanita Day spesial Shopee 3.3 Fashion Sale di tanggal 28 Februari 2021 yang menarik banget untuk diikuti. Kampanye ini menawarkan promo-promo untuk aksesoris dan produk fashion mulai dari rok, tas, sepatu, aksesoris, celana, atasan, hingga luaran. Adapun promo Gratis Ongkir XTRA, Late Night Sale Semua di Bawah 33RB, dan Beli 3 Ekstra Diskon 30% yang bisa kamu gunakan untuk belanja barang kebutuhan kamu. Oke banget, kan? Jangan sampai ketinggalan promo-promo menarik dari Shopee 3.3 Fashion Sale mulai tanggal 8 Februari - 3 Maret 2021. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Film Kabayan Milenial Bersinar Tayang di TVRI
    Ingin Menikmati Makan dan Minum dengan Pemandangan Alam, Yuk Datang Ke Teras Sentani
    Mau Beli Sepeda Lipat Secara Online? Baca Dulu 10 Tips Ini!
    Sering Pergi ke Luar Kota, Merasa Kuat, Tapi Kena Juga Terpapar Virus Covid-19
    Terdampak PPKM, 399 Seniman dan Budayawan Terima Bansos dari Pemprov Jabar
    Berita Terdahulu

    Editorial