free hit counter code Derby Milan Penentu Penguasa Klasemen Serie A Pekan Ini - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Derby Milan Penentu Penguasa Klasemen Serie A Pekan Ini
Romelu Lukaku bersitegang dengan Zlatan Ibrahimovic. (Net)

Derby Milan Penentu Penguasa Klasemen Serie A Pekan Ini

  • Sabtu, 20 Februari 2021 | 10:52:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews - AC Milan akan berhadapan dengan pemimpin klasemen Inter Milan pada pekan ke-23 Serie A 2020/21, Minggu (21/2/2021).

Derby della Madonnina di San Siro ini sangat krusial bagi Rossoneri maupun Nerazzurri, karena memengaruhi persaingan gelar juara musim ini.

Milan tentu bertekad menang demi merebut kembali puncak klasemen dari tangan Inter. Sementara itu, Inter pasti termotivasi untuk mengalahkan Milan dan melebarkan jarak mereka di tangga klasemen.

Dari sisi kebugaran, Inter jelas lebih diuntungkan. Inter memiliki waktu istirahat dan persiapan lebih panjang karena sudah tak bermain di Eropa. Faktor ini bisa menjadi salah satu pembeda di derby nanti.

Jelang duel Derby Della Madonnina, mantan pelatih AC Milan, Fabio Capello menyebut duel AC Milan vs Inter Milan tak pantas disebut derby jika digelar tanpa penonton.

Rivalitas panjang dimiliki oleh AC Milan dan Inter Milan di Liga Italia. Tak hanya sampai di situ, adu gengsi, rivalitas, hingga kesuksesan dalam meraih trofi menjadi bumbu pemanas duel Rossoneri vs Nerazzurri.

Pekan lalu, Milan dipermalukan tim papan bawah Spezia 0-2. Sementara itu, Inter menang 3-1 saat menjamu tim kuat Lazio. Pasukan Antonio Conte menang lewat dua gol Romelu Lukaku (1 penalti) dan satu gol Lautaro Martinez.

Dengan hasil tersebut, membuat Inter mengambil alih pucuk klasemen dari rival sekotanya. Puncak klasemen yang diduduki Milan selama bermingu-minggu berhasil direbut oleh Inter. Anak-anak asuh Stefano Pioli kini tertinggal satu poin dari rival sekotanya dengan raihan 49 poin.

Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, pada pekan ke-4, Milan berstatus tim tandang sukses mengalahkan Inter 2-1. Milan unggul 2-0 lewat sepasang gol Zlatan Ibrahimovic, dan Inter hanya mampu menipiskan selisih skor lewat gol Romelu Lukaku.(*)

Oleh: arfan sauki / fan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


SDN Jambean 2 Pati & SDUT BK Jepara Raih Juara MSC
PB Djarum Cetak Atlet Muda Berkarakter & Tangguh
SMA 18 Bandung Raih Juara Futsal Rasyid Rajasa
Stadion SHJ Dipastikan Siap 100% Gelar Pildun U-17
32 SMA Ikuti Turnamen Futsal Rasyid Rajasa