free hit counter code Djokovic Lolos ke Semifinal Australia Open, Butuh 3,5 Jam untuk Atasi Zverev - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Djokovic Lolos ke Semifinal Australia Open, Butuh 3,5 Jam untuk Atasi Zverev
Novak Djokovic. (lastwordonsports.com)

Djokovic Lolos ke Semifinal Australia Open, Butuh 3,5 Jam untuk Atasi Zverev

  • Rabu, 17 Februari 2021 | 10:03:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews - Novak Djokovic sukses melewati ujian besar di Australian Open 2021 setelah mengatasi petenis Jerman, Alexander Zverev 6-7(6), 6-2, 6-4, 7-6(8) dalam pertandingan yang berlangsung selama 3,5 jam untuk mencapai semifinal kesembilannya di Melbourne Park.

Djokovic mengamankan sembilan dari 12 break point untuk menambah catatan pertemuan ATPnya menjadi 6-2 dengan Zverev.

Unggulan teratas asal Serbia itu mengawali pertandingannya dengan lambat, karena melakukan beberapa kesalahan ganda dan kesalahan forehand. Zverev juga lihai mencuri peluang untuk memupuk angka.

Namun Djokovic yang dikenal sebagai Raja Australian Open menunjukkan kuasanya di lapangan Rod Laver Arena dengan lepas dari setiap serangan yang diluncurkan Zverev.

"Ada banyak ketegangan dan tekanan di sana. Emosional saya terkuras, itu adalah pertandingan yang hebat. Selamat kepada Sascha (Alexander Zverev) untuk turnamen dan pertarungan hebat hari ini. Keberuntungan yang sulit hari ini, tetapi kami saling mendorong hingga batas kemampuan kami," tutur Djokovic yang dilansir laman resmi ATP Tour.

"Setelah set pertama, saya merasa saya mulai bergerak lebih baik, bermain lebih baik. Saya melakukan servis dengan sangat baik. Saya memiliki sedikit lebih banyak ace daripada dia, yang bagi saya adalah keajaiban ketika melawan petenis dengan servis kuat seperti Sascha."

Di semifinal, Djokovic akan bertemu debutan Grand Slam Aslan Karatsev dari Rusia yang mencatatkan sejarah menjadi petenis pertama di Open Era yang mencapai semifinal dalam penampilan perdananya di Grand Slam.

"Sejujurnya saya belum pernah melihat Karatsev bermain sama sekali sebelum Australian Open. Tentu saja, saya telah melihatnya bermain di turnamen ini, dia petenis yang sangat kuat," kata Djokovic soal laganya nanti.(*)

Oleh: arfan sauki / fan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Targetkan Tim Dayung Raih 15 Emas di PON XII
Rugby Jabar Siap Raih Medali di PON Aceh-Sumut
SDN Jambean 2 Pati & SDUT BK Jepara Raih Juara MSC
PB Djarum Cetak Atlet Muda Berkarakter & Tangguh
SMA 18 Bandung Raih Juara Futsal Rasyid Rajasa