free hit counter code Komjen Pol Listyo Sigit Disetujui Sebagai Kapolri - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Komjen Pol Listyo Sigit Disetujui Sebagai Kapolri
(net/antaranews) Komjen Pol Listyo Sigi

Komjen Pol Listyo Sigit Disetujui Sebagai Kapolri

 

JuaraNews, Jakarta - Komisi III DPR telah menyetujui Komjen Pol Listyo Sigit sebagai Kapolri yang baru menggantikan Jenderal Polisi Idham Azis.

 

Sebelum disetujui menjadi calon orang nomor satu di Kepolisian, Listyo Sigit menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri.

 

Disujui sebagai Kapolri, setelah Komisi III melakukan rangkaian fit and proper test, Rabu (20/1/2021).


Ketua Komisi III DPR, Herman Herry menyatakan setelah dilakukan fit and proper test seluruh fraksi di Komisi III sudah menyetujui secara mufakat Listyo untuk menjadi Kapolri.


"Menyetujui pengangkatan Komjen Listyo Sigit sebagai Kapolri yang selanjutnya ditetapkan dalam Rapat Paripurna DPR RI terdekat dan diproses sesuai aturan perundang-undangan," kata Herman.


Menurutnya, keputusan Komisi III akan dibahas dengan seluruh pimpinan DPR, Rencananya, keputusan itu akan dibawa untuk disahkan dalam Rapat Paripurna DPR yang digelar dalam waktu dekat.


Sebagaimana diketahui, Komjen Pol Listyo Sigit ditetapkan sebagai calon tunggal Kapolri sebagai pengganti Jenderal Polisi Idham Azis oleh presiden Joko Widodo.


Hal itu karena Idham sudah akan memasuki masa pensiun, tepatnya pada 1 Februari 2021 nanti. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi
3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh

Editorial



    sponsored links